(Review) Emina City Chic CC Cake #Butterscotch

By Roem Widianto - January 13, 2019

Yohoooo. Aku excited banget, karena ada lapak emina di Borobudur Kediri. Emina sudah eksis sejak beberapa tahun ini sih, dan kemungkinan di mall-mall Kediri ada. Tapi karena aku orangnya bukan cewek mall karena takut kalap kalau main ke mall duitku amblas, jadi masalah perburuan produk kosmetik aku lebih suka beli di toserba, khususnya di Borobudur.
Sudah berbulan-bulan lalu aku penasaran banget dengan bedak City Chic CC Cake Emina sampe browsing2 di Mbak Gugel. Dan Alhamdulillah kali ini bisa beli produknya.

Fyi, CC Cake Emina ini ada 4 shade. Kata Mbak BA-nya shade nya terdiri dari: meringue untuk kulit putih, peach shade natural, butterscotch untuk kulit kuning langsat, dan latte untuk kulit sawo matang. Kalau dilihat-lihat dari shade nya, CC Cake ini memang diciptakan untuk kulit wanita Indonesia.

Untuk pemilihan shade nya aku ikut saran dari Mbak BA, karena lapaknya masih baru, masih belum ada testernya, jadi saya gak bisa colek-colek cobain bedaknya. Kata Mbak BA kulitku ini kuning langsat, jadi dipilihlah CC Cake shade butterscotch. Padahal menurutku kulitku sawo matang lho.😂


Kemasan box CC Cake ini, cute banget. Didominasi warna oranye dan krem. Ada gambar gedung-gedung. Di sebelah bawah ada tulisan "anti dullness", yang bisa diartikan anti kulit kusam.

Di bagian belakang box, ada keterangan tentang klaim produk, ingredients, tanggal kadaluarsa, netto, dan sebagainya.


Sedangkan box sebelah bawah ada keterangan shade nya. Keterangan shade ini juga ada di bagian bawah wadah CC Cake.


Wadah CC cake-nya warnanya juga unyu, pink dan krem, cocok banget dengan image remaja pokoknya. Di tengahnya ada logo dan brand Emina. Wadahnya ini bulky, sama banget dengan wadahnya twc nya Wardah cuman beda warna. Di bagian bawah ada tempat spons dan dilengkapi dengan spons bawaannya yang tipis. Sponsnya juga sama dengan spons bawaannya twc Wardah. Banyak samanya, mungkin karena satu pabrik. 😂
Klaim:
Perpaduan unik bedak dan foundation memberikan efek halus dan tidak berminyak. Penambahan aprikot oil membantu menjaga kelembaban, mudah diratakan dan tahan lama.

Aplikasi:
Foto ini gak pake flash dan juga gak pake efek beauty di kamera hape jaman now lho. Dan cahaya cuma mengandalkan cahaya matahari.

Gambar yang kiri itu aku cuman pakai sunscreen tipis2 dan yang kanan setelah aku pakaikan CC Cake. CC Cake ini aku aplikasikan ke wajah pakai brush supaya terlihat natural, karena kalau pakai spons bawaannya terlihat tebal sekali. Setelah dipakai wajah aku yang kusam bisa kelihatan lebih fresh. Warna kulitku yang gak rata juga jadi rata. Di pipi kiri ku ada dua noda coklat kecil, sedikit tertutup dengan CC Cake ini, menandakan coveringnya antara tingkat rendah sampai sedang.


Harga:
CC Cake ini aku dapatkan dengan harga 46.800 dan dapat diskon jadi tinggal bayar 39.700.

Repurchase?
Mungkin iya, tapi coba shade lain karena shade ini terlalu putih untuk ku. Mungkin shade latte deh.

Emina City Chic CC Cake ini juga bisa dibeli di Sociolla lho. Kalian bisa memanfaatkan kode voucher SBN04775A untuk mendapatkan potongan Rp 50.000 dengan pembelanjaan minimal Rp 250.000.


Emina
City Chic CC Cake
Butterscotch
12 gr
IDR 46.800
Lazada | Sociolla  | Shopee | Offline Store

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Emina ini mengingatkan saya akan satu brand buat remaja, duh lupa tapinya, hahaha.
    Warnanya banyakan pink.

    Btw, saya tuh paling sulit beli bedak, rasanya sulit banget nemu shade yang masuk di kulit wajah saya yang aneh ini.

    Beli yang natural, kadang terlihat coklat banget, beli yang lebih terang kayak pakai topeng, capek deh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Mbak Rey, aku juga susah banget cari bedak yang warnanya cocok sama warna kulitku. Bedak yang ini pun keputihan di aku.😂

      Delete

Komentar akan dimoderasi. Jadi mohon maaf sekali apabila komentar yang tidak sopan, mengandung kata kasar, menyinggung SARA, spam, dan yang berisi link hidup terpaksa tidak saya terbitkan. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar.😄