(Review) Cheeklit Pressed Blush Emina!! #Bittersweet

by - March 11, 2019


Hello, Ladies. Semuanya pada setuju kan, kalau blush on adalah salah satu item paling penting buat para wanita? 
Kalau dulu waktu kecil, aku menganggap orang pakai blush on itu pasti menor. Pipinya merah-merah kayak badut. Kalau gak gitu pipi kelihatan seperti habis digampar ibu tiri. Tapi jaman sekarang sudah berbeda, kawan-kawan. Gak cuman ibu-ibu kondangan aja yang pakai blush on, para kawula muda pun juga pakai. Dan apakah mereka terlihat menor? Ternyata tidak, saudara-saudara. Blush on justru membuat mereka terlihat lebih ceria, menghilangkan kesan polos yang pucat. Dan ngomong-ngomong masalah blush on yang dipakai kawula muda, aku tertarik sekali untuk nyobain blush on keluaran brand yang anak muda banget, yaitu Cheeklit Pressed Blush Emina.

Kemasan:

Penampakan depan (doc. pribadi)

Penampakan belakang (doc. pribadi)

Blush on ini dikemas dengan kemasan berbahan plastik transparan, sehingga kita bisa lihat warna blush on nya secara langsung. Bagian atas kemasan juga ada aksen renda-renda putih gitu, sehingga membuatnya kelihatan unyu sekali. "Kawaii" lah kalau kata temen-temen kita yang wibu. Hehe.

Shade:
Shade Bittersweet (doc. priibadi)

Brand-brand kosmetik jaman now memberikan beberapa pilihan warna pada produk blush on nya. Termasuk juga Emina ini. Cheeklit Emina memiliki 6 shade warna antara lain: violet berry, cotton candy, cherry blossoms, sugarcane, bittersweet, dan marshmallow lady. Tinggal pilih deh, mana yang sesuai dengan kulit wajah ataupun mood kita. Hehehe. Kali ini aku beli yang shade bittersweet.


Ingredients:
Untuk ingredients bisa dilihat pada wadah kemasan bagian belakang ya, gengs.
Ingridients (doc. pribadi)


Swatch:
Swatch di tangan dengan mengandalkan cahaya matahari (doc. prbadi)

Kalau dilihat sekilas, shade bittersweet ini memiliki warna oranye kecoklatan yang menurutku kemungkinan cocok untuk kulitku yang sawo matang. Setelah aku oleskan ke lengan menggunakan jari, rasanya blush on ini termasuk lumayan pigment. Hasil blush on di lenganku juga oranye cantik, sesuai perkiraanku. 

Hasil Akhir:

Untuk warna bittersweet ini mengandung shimmer, sehingga bisa membuat wajah terlihat berkilau natural gitu. Aku juga suka warnanya. Di wajahku yang sawo matang, blush on ini memberikan semburat warna coral yang manis. Sayangnya blush on ini kurang pigmented di kulit wajahku. Jadi aku harus mengaplikasikan blush on nya berkali-kali supaya menemukan warna yang sesuai dengan yang aku inginkan. Alhasil, blush on ini menjadi cepat habis kalau aku pakai, terkesan boros. 

Harga:
Aku beli blush on ini di gerai Emina di kotaku dengan harga 36.000, dapat diskon pula jadi cuman bayar 30.600.

Kelebihan:
  1. Murah
  2. Ada shimmer halus yang membuat wajah terlihat fresh
  3. Travel friendly
  4. Kemasannya imut
  5. Pigmentasi nya kurang, sehingga aku bisa sesuaikan ketajaman warnanya dengan keinginanku

Kekurangan:
  1. Cepat habis

Rating:
4.25/5

Recommended: 
Yes. Aku rekomendasikan untuk para gadis yang baru coba menggunakan blush on, karena menggunakan ini kalian bisa aman dari ancaman kemenoran. Dan blush on ini juga bagus untuk yang ingin tampil cantik natural.

Repurchase:
Maybe. Pengen coba warna lain.


Emina
Cheeklit Pressed Blush
Bittersweet
IDR 36.000
Lazada | Sociolla | Shopee | Offline Store

You May Also Like

4 komentar

  1. Shimmer halus itu yg jarang ada di blush on blush on lain gak sih? Jadi penasaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujur baru pertama ini aku ketemu yang ada shimmernya. Sebelumnya pakai blush on yang hasilnya matte.

      Delete
  2. cream blush Emina juga oke punya mbak. Bener2 pas buat yang suka make up natural

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi. Jadi mohon maaf sekali apabila komentar yang tidak sopan, mengandung kata kasar, menyinggung SARA, spam, dan yang berisi link hidup terpaksa tidak saya terbitkan. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar.😄