(Review) Wardah EyeXpert Staylast Liquid Eyeliner

By Roem Widianto - March 20, 2019


Hai hai, cantik. Apa yang kalian lakukan supaya mata terlihat lebih lebar hayooooo?? Hahay, yes benar sekali. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan eyeliner di atas kelopak mata. Gak hanya bikin mata kita terlihat lebar, tapi juga bisa memperindah tampilan mata kita.

Kali ini aku ingin review satu-satunya eyeliner yang aku punya, yang gak habis-habis sejak aku beli hampir dua tahun yang lalu. Perkenalkan, namanya EyeXpert Staylast Liquid Eyeliner. Masih teringat, dulu aku beli ini Agustus 2017 buat dandan di acara yudisium. Dan alasan kenapa aku dulu beli ini adalah ini produk eyeliner bukan pensil termurah punya wardah. Maklum, anak kuliahan tingkat akhir dompet udah tipis banget karena habis untuk biaya beli kertas dan print buat skripsi. Hehehe.

Masih aman, expired nya masih 2020 (doc pribadi)

Kemasan EyeXpert Staylast Liquid Eyeliner ini berbahan plastik dan berbentuk kerucut yang mini tapi panjang. Kemasan berbahan plastik ini juga cukup awet lho, sering kebanting-banting juga masih utuh sampai sekarang. Karena dikemas dengan mini, eyeliner ini pun mudah sekali diselipkan di tas untuk traveling.

Di kemasannya terpampang bahwa netto dari produk ini adalah 3.5 gram, hal itu sempat membuatku berpikir kalau ini akan cepat habis. Ternyata sampai hampir dua tahun pun eyeliner ini masih awet aja di pouch make up ku. Mungkin karena eyeliner ini hanya aku pakai untuk acara yang berbau formal, seperti kondangan, dan juga dipakai kalau lagi kencan romantis bareng si doi. Oh ya, eyeliner ini sebenarnya dikemas dengan box, tapi sayangnya box nya sudah terbuang jauh-jauh hari.

Ingredients:
Aqua, Butylene Glycol, Styrene/Acrylates/Ammonium Methacrylate Copolymer, Hydrogenated Polyisobutene, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Ceteth-20, Phenyl Trimethicone, PVP, Polyethylene, Benzyl Alcohol, Ethylhexylglycerin, Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, Sodium Laureth-12 Sulfate, Cetearyl Behenate, Stearic Acid, Synthetic Beeswax, Tocopheryl Acetate, Ozokerite, Potassium Sorbate, Xanthan Gum, Methylparaben, Tocopherol, Hectorite, Cellulose, Propylparaben, Ammonium Hydroxide, Disodium EDTA, Tetrasodium EDTA, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Laureth-21, Sodium Dehydroacetate, Cl 77266


Swatch di tangan (doc pribadi)

Ketika aku oleskan di lengan, terlihat bahwa eyeliner ini menghasilkan warna hitam yang intens. Hasilnya bukan hitam matte ya, melainkan shiny. Aku juga harus tunggu beberapa menit supaya eyeliner ya kering, mungkin juga karena aku olesinnya ke lengan tebal.

Kanan: diguyur air, Kiri: diguyur air + gosok-gosok manja (doc pribadi)

Setelah kering, aku coba ketahanan eyeliner ini dengan air. Jadi lengan aku yang udah aku olesin eyeliner itu aku siram pakai air keran dan aku gosok-gosok manja. Dan hasilnya warna hitamnya memudar, tapi gak mbleber kok. Cuman memudar doang, jadi daerah sekitar eyeliner gak ikut-ikutan item gitu.


Setelah itu aku coba buat gosok-gosok bagian eyelinernya. Beberapa bagian eyeliner mengelupas, tapi juga gak membuat daerah sekitarnya menjadi hitam. Jadi kesimpulannya eyeliner ini gak waterproof dan juga gak smudgeproof, keuntungannya eyeliner ini jadi lebih mudah dibersihkan bahkan hanya dengan facial foam saja.


Yang aku suka dari eyeliner ini adalah kuasnya! Kuasnya berbentuk runcing, tapi tidak tajam lho ya emang pisau. Hehe. Dengan kuas ini membuat eyeliner di pinggir kelopak mata atas menjadi mudah bagiku, yang notabene baru pakai eyeliner liquid untuk pertama kalinya. Untuk hasil eyeliner di kelopak mataku juga sama dengan saat aku swatch di lengan, berwarna hitam shiny.

Hasil akhir (doc pribadi)

Walaupun produk ini gak waterproof dan juga gak smudgeproof, tapi aku oke-oke aja sih pakai ini. Karena memang aku hanya pakai eyeliner saat event-event tertentu saja dan jangka waktunya gak lama, mungkin sekitar 2-4 jam. Jadi asal gak kucek-kucek mata, eyeliner ini eksis di mata aku. Hanya saja aku lebih tertarik dengan eyeliner yang hasil akhirnya matte, supaya gak terlihat bling-bling. Hehehe.


Wardah
EyeXpert Staylast Liquid Eyeliner
3.5 gr
IDR 41.000
Lazada | Sociolla | Shopee | Offline Store

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Aku lagi make EyeXpert Staylast Liquid Eyeliner ini juga mba, tapi aku kurang suka, cepet banget hilangnya, apalagi dikelopak mata aku, kurang cocok dimata yg sering berair kaya aku, aku sukanya yg awet sepanjang hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang kalo dibuat aktivitas sepanjang hari eyeliner ini gak nampol, mbak. Karena emang gak waterproof dan juga gak smudgeproof jadi gampang banget hilang.😭

      Delete
  2. Saya pake eyeliner model gini yang punya Oriflame, dia waterproof, tapi bete juga bersihinnya susah hahaha.
    Saya butuh banget pergi-pergi pakai eyeliner soalnya mata saya udah makin sipit dah :D
    Sekarang saya pakai punya maybeline, suka banget! mudah makenya dan waterproof juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, gampang pake nya ya, Mbak. Jadi pengen cobain punya Maybelline juga nih, Mbak.

      Delete

Komentar akan dimoderasi. Jadi mohon maaf sekali apabila komentar yang tidak sopan, mengandung kata kasar, menyinggung SARA, spam, dan yang berisi link hidup terpaksa tidak saya terbitkan. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar.😄