(Review) Zoya - Acne Daily Cream

By Roem Widianto - October 06, 2019


Assalamu'alaikum.

Sudah berbulan-bulan ini aku dipusingkan dengan masalah jerawat. Perasaan dulu pas masih perawan wajahku ini mulus bagai bokong bayi, kok sekarang wajah malah dipenuhi jerawat. Jerawatnya pun beraneka macam, dari yang kecil-kecil sampai ada yang besar-besar pula. Kebanyakan yang kecil-kecil sih, yang besar hanya beberapa saja.

Aku tuh pengen wajahku jadi mulus bagaikan bokong bayi seperti dulu. Atau setidaknya jerawatnya berkurang lah, kan jerawatnya gak bisa hilang secara instan kan ya. Hehehe. Apalagi aku gak mau pakai krim racikan dokter. Takutnya malah ketergantungan, kalau lepas pemakaian takut kalau kondisi wajah bertambah parah. Jadilah aku memutuskan hanya menggunakan produk kosmetik yang dijual secara umum dan jelas terdaftar BPOM.

Singkat cerita, aku menemukan produk Acne Daily Cream nya Zoya di Sociolla. Review nya di Sociolla masih sedikit sih, tapi hampir semuanya bilang kalau cocok pakai krim ini. Jadilah aku cobain beli dan pakai produk ini, apalagi si doi lagi diskon. Kan mataku ini jadi tambah ijo. Maklum lah, aku model emak-emak doyan barang diskonan. Hehehe.

Acne Daily Cream ini dikemas dengan kemasan tube kecil. Jadi krim ini travel friendly banget karena gak makan tempat. Dia juga menggunakan tutup flip top yang rapat, jadi gak khawatir isinya keluar kalau kita bawa di tas.

Ada dua hal yang membuatku tertarik membeli produk ini, yaitu pelembab ini mengandung Salicylic Acid dan Tea Tree Oil. Setahuku, dua bahan itu bagus untuk merawat kulit berjerawat. Hanya saja ibu hamil tidak boleh menggunakan pelembab ini karena adanya kandungan-kandungan yang berbahaya untuk kesehatan janin seperti Salicylic Acid dan Benzophenone-3. Selain itu, pelembab ini juga mengandung rangkaian antioksidan dan UV protection yang mana bahan-bahan itu juga bagus untuk kulit. Sayangnya tidak dijelaskan UV protection yang dimaksud spf berapa.

Ingredients: Aqua, Caprylic/Capricorn Triglyceride, Glycerin, Propylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Butylene Glycol, Cetearyl Alcohol, Glyseryl Stearate, PEG-100 Stearate, Alcohol, Triethanolamine, Ethylhexyl Methoxycinnamatte, Glycyrrhiza Glabra (Root) Extract, Ceteareth-20, Virus Vinifera Speed Oil, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Allantoin, DMDM Hydantoin, Fragrance, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil (Tes Tree Oil), Benzophenone-3, Salicylic Acid, Butylated Hydroxytoluene, Carbomer, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Disodium EDTA, Phospholipids, Arbutin, Benzyl Alcohol, Lecithin, Linoleic Acid, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Glutathione, Phenoxyethanol, Tocopherol, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Grape (Virus Vinifera) Seed Extract.

Pelembab ini berupa krim berwarna putih yang gampang sekali dibaurkan di kulit wajah. Wajah tetap terasa ringan setelah menggunakan pelembab ini, tidak terasa lengket-lengket atau rasa-rasa tak nyaman lainnya. Wajah juga terasa lembab. Di wajahku yang cenderung kering pun pelembab ini tidak memberikan efek kering ataupun berminyak atau hal-hal yang tidak menyenangkan lainnya. Bedakan juga rasanya bisa nempel sempurna di wajah setelah aku mengaplikasikan pelembab ini. Pokoknya pelembab ini cucok banget di kulitku yang kering walaupun doi mengklaim kalau doi diperuntukkan bagi pemilik kulit wajah cenderung berminyak dan berjerawat.

Lalu bagaimanakah efeknya mengatasi jerawat? Apakah cucok juga? Hehehe. Aku sudah menggunakan pelembab ini selama satu bulan. Setiap harinya aku pakai dua kali, yaitu setiap pagi dan sore hari (setelah mandi maksud saya. Hehehe). Dan efek yang aku rasakan sampai saat ini adalah jerawat kecil-kecil di mukaku lenyap sudah. Tinggal ada beberapa yang ukuran sedang. Dia ini ngilangin jerawatku yang kecil-kecil prosesnya tidak instan seperti sulapan ya, teman-teman. Jadi hilangnya itu pelan-pelan, setelah hampir sebulan aku baru sadar kalau jerawat yang kecil-kecil (bruntusan) sudah hilang. Mungkin kalau aku lanjutkan terus pemakaiaanya sisa jerawat yang ada di wajahku bisa ikut hilang juga.

Conclusion
Walaupun Acne Daily Cream Zoya diperuntukkan bagi pemilik kulit wajah cenderung berminyak dan berjerawat, tapi nyatanya doi juga cocok digunakan untuk kulitku yang kering dan jerawatan. Formulasinya pun ringan di wajah, bikin wajah terasa lembab, tidak menyebabkan rasa lengket, tidak pula membuat wajah minyakan. Selain itu doi juga sungguh-sungguh bisa menghilangkan jerawat-jerawat kecil (bruntusan) di wajahku dalam masa pemakaian satu bulan secara rutin. Aduh, aku jadi cinta sama pelembab ini. Semoga dia juga bisa menuntaskan sisa-sisa jerawat yang ada di mukaku. Aamiin.

Zoya
Acne Daily Cream
25 ml
IDR 38.000
Lazada | Sociolla| Shopee | Offline Store

NB: Ini sesuai dengan pengalamanku menggunakan produk ini, mungkin beda kondisi dan jenis kulit akan menghasilkam efek yang berbeda.

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Dulu aku tahunya Zoya itu hanya memproduksi kerudung. Tapi sekarang dengan skin care / kosmetik juga ya. Keren. Semakin mengembangkan sayap 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, Bun. Awalnya tahu Zoya memang jualan produk fashion muslimah. Tapi mungkin mereka sadar ada peluang besar di segmen pasar produk kecantikan. Kan semua perempuan pengen cantik parasnya juga ya, bun, gak cuman cantik busananya. Hehehe.

      Delete
  2. Saya baru nyoba Zoya lipstiknya.
    Not so bad sih, tapi juga nggak bagus-bagus amat.
    Terlihat memuaskan, soalnya saya dapat gratisan wakakakakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pengen dapat yang gratis-gratis, Mbak Reeeey 😆

      Delete

Komentar akan dimoderasi. Jadi mohon maaf sekali apabila komentar yang tidak sopan, mengandung kata kasar, menyinggung SARA, spam, dan yang berisi link hidup terpaksa tidak saya terbitkan. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar.😄