(Review) Citra - Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV

by - March 25, 2020


Assalamu'alaikum.

Pasti banyak dari kalian yang tidak asing dengan yang namanya aloe vera gel. Produk kecantikan ini mulai nge-hits setelah tren skincare Korea mulai masuk ke Indonesia. 

Aku masih ingat saat pertama kali aku tahu tentang jenis skincare ini. Saat itu seorang rekan dari kantor freight forwarder langganan perusahaan tempatku bekerja menjual beraneka ragam produk skincare asal Korea. Hampir setiap hari dia membuat status di WhatsApp tentang segala macam barang dagangannya. Dan salah satu yang membuatku tertarik adalah produk aloe vera gel dari brand Nature Republic.

Ingin sekali aku membeli produk itu. Namun apa daya, harganya tergolong mahal untukku yang super duper bokek. Saat itu gaji yang aku terima setiap bulannya sudah habis untuk bayar kos, biaya hidup, dan kirim uang untuk keluarga di kampung. Jika bisa membeli kosmetik, mungkin hanya untuk membeli bedak dan gincu. Itu juga hanya bisa membelinya tiga bulan sekali. Akhirnya aku mencoba untuk move on dari bayang-bayang mantan aloe vera gel nya Nature Republic itu.


Hari-hari pun berlalu. Lama kelamaan brand kecantikan lokal sudah mulai 'melek' bahwa ternyata banyak pangsa pasarnya yang tergila-gila dengan aloe vera gel besutan skincare Korea. Setelah menyadari adanya fenomena itu, mereka mulai berlomba-lomba membuat produk serupa. Tentunya dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Karena harganya yang ramah di dompet, aku pun bisa menyicipi aloe vera gel milik salah satu brand lokal. Sebut saja dia Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV.


PACKAGING
Kemasan Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV

Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV memiliki kemasan berbentuk tube warna hijau dengan isi 180 ml. Kemasan model seperti ini tentunya sedikit nyeleneh kalau dibandingkan dengan trend produk aloe vera gel brand lain yang dikemas dengan kemasan jar. Walaupun begitu, aku merasa pemilihan model kemasan seperti ini merupakan suatu pilihan yang cemerlang. Itu karena kemasan tube tentu lebih higienis daripada kemasan jar yang mengharuskan kita mencolek-colek isi produknya menggunakan jari secara langsung.
Kemasan tube dengan tutup flip top



KLAIM
"Rangkaian Citra Fresh Glow Multifunction Gel begitu ringan, tidak lengket dan dapat digunakan untuk semua kebutuhan kulitmu. Melembabkan dan mencerahkan, menyejukkan kulit dari terpaan matahari serta menyamarkan noda hitam. Gunakan sebagai pelembab wajah dan tubuh sehari-hari, Sleeping Mask, dan Primer make up."

(100% natural aloe vera essence, 100% natural mint essence, 20x vitamin B3 + E)


INGREDIENTS
Water, Glycerin, Niacinamide, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Tocopheryl Acetate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Perfume, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Benzophenone-4, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Sodium Hidroxide, Disodium EDTA, Glucose, Sodium Carbonate, Propylene Glycol, Sodium Chloride, Lactic Acid, Sodium Sulfate, Phenoxyethanol, Methylparaben, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, CI 19140, CI 42090.

TEKSTUR DAN BAU
Tekstur gel Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV

Seperti namanya, Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV ini memiliki tekstur gel. Gelnya memiliki warna yang bening kehijauan yang mencerminkan lidah buaya. Ketika dibaurkan, gel ini berubah menjadi watery yang membuatnya mudah dibaurkan ke area yang luas walaupun hanya menggunakannya dalam jumlah yang sedikit.


Efek yang dirasakan sesaat setelah membaurkan Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV adalah adanya rasa adem di kulit. Dengan efek seperti ini tentunya akan cocok jika kita menggunakannya setelah panas-panasan terkena sinar matahari. Selain itu dia juga tidak meninggalkan rasa lengket sehingga terasa ringan di kulit. Untuk bau, dia memiliki wangi segar yang kalem. Dan menurutku bau aloe vera gel ini tidak mengganggu sama sekali.

REVIEW
Saat aku membaca klaimnya yang mencerahkan dan memudarkan noda hitam, aku berpikir Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV ini kemungkinan mengandung Niacinamide. Dan setelah aku cek di ingredients nya ternyata benar. Niacinamide berada di urutan ke tiga dalam daftar ingredients produk ini. 

Sesuai dengan klaim dari Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV, Niacinamide memang memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit dan memudarkan noda hitam. Aku senang sekali ternyata pelembab ini memiliki kandungan Niacinamide karena produk-produk skincare dengan kandungan Niacinamide yang aku pakai benar-benar mampu membuat wajahku tampak lebih cerah dan memudarkan bekas jerawatku sedikit demi sedikit.



Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV diciptakan sebagai pelembab multifungsi. Dia bisa digunakan di wajah maupun di tubuh. Bisa digunakan sebagai masker tidur ataupun primer sebelum make up. Dengan harga yang sangat terjangkau, isi yang lumayan banyak, dan kegunaan yang multifungsi, pelembab ini sangat layak untuk dicoba. Apalagi dia tidak mengandung alkohol sama sekali.

Ketika dibaurkan di kulit, Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV teksturnya berubah dari gel menjadi watery. Dengan begitu gel ini menjadi mudah untuk dibaurkan di kulit. Efek yang dirasakan ketika gel ini menyentuh kulit adalah rasa adem. Sehingga setelah menggunakan gel ini kulit menjadi terasa segar. Selain itu gel ini juga membuat kulitku menjadi lebih lembab dan terasa lembut.

Indah sekali ya efek-efek setelah pakainya? Memang indah kok. Kecuali kalau muka lagi luka atau iritasi. Serius, panas dan perih rasanya saat pakai Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV ini. Kenapa ya? Atau karena ada parfumnya itu? Tapi gakpapa sih, karena efek panas dan perihnya cuma sebentar toh aku juga sudah terlanjur jatuh cinta sama aloe vera gel ini. Kabar baiknya dia tidak menimbulkan jerawat dan beruntusan di wajahku. Malah sebaliknya, kalau ada jerawat di wajah terus aku pake gel ini untuk masker tidur, paginya jerawatnya bisa lebih kalem.


Nah, kalau wajah lagi iritasi Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV masih tetap bisa dipakai kok. Ingat, dia multifungsi. Jadi gak cuma untuk dipakai di wajah, di badan pun bisa. Setelah panas-panasan main layangan, seger rasanya kalau pakai pelembab ini. Karena pelembab ini juga bisa menyejukkan kulit dari terpaan matahari.

Walaupun gak pernah pakai aloe vera gel sebelumnya, aku cukup puas dengan Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV ini. Dia bisa melembabkan dan menyejukkan kulit dengan sangat baik. Dia juga bisa digunakan di wajah ataupun di badan. Kalau terlanjur beli dan gak cocok dipake di wajah, ya pake aja di badan. Jadi gak ada ruginya beli aloe vera gel semurah ini. Apalagi produknya pasti ORI, gak seperti punya brand sebelah yang banyak tersebar versi KW nya. Hehehe.

Citra
Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV
180 ml
IDR 26.000
Lazada | Tokopedia | Shopee

NB: Ini sesuai dengan pengalamanku menggunakan produk ini, mungkin beda kondisi dan jenis kulit akan menghasilkan efek yang berbeda.

Wassalamu'alaikum.

You May Also Like

60 komentar

  1. Citra fresh glow...waahh kemasannya hijau alami mbak...Biasanya kosmetik kemasannya dominan putih atau kuning. Berbeda dengan si citra yang suka bergaya hijau alami.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


    Eehhh buat cowok bisa nggak mbak Roem...Supaya kulit kering jadi normal kembali setelah panas2san digurun pasir.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜±πŸ˜± kalau bisa pengin beli.😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa aja kang, buat yang sering mangkal memang cocok pakai citra fresh glow.πŸ˜‚

      Delete
    2. Sepertinya kalau masalah kemasan, Citra ini ikut komposisinya, mas. Yang seri ini kan Aloe Vera mint, jadi warnanya ijo. Kalau yang seri satunya varian tomat, jadi warnanya merah, sesuai warna tomat.

      Bisa kok, Mas. Hayuk cobain beli, mas. Ntar bikin review produknya di blog. Penasaran aku gimana kalau laki-laki bikin review produk kecantikan. Hehehe. πŸ˜„

      Delete
    3. Eh iya ya, si Citra nggak punya warna basic dianya.
      Beda ama lainnya, selalu sama warnanya.

      Kalau si Kang Satria mah bikin review produk kecantikan kayak di Mas Agus tuh, dibikin cerpen hahaha

      Delete
    4. Lho, aku kan sudah bikin review produk kecantikan yaitu Wardah mbak.🀣

      Padahal harusnya kang satria ya yang sering pakai Wardah kalo mau tidur.πŸ˜‚

      Delete
    5. @Mbak Rey: Iya juga, Mbak. Jadi berasa kurang kuat image warna dalam brand nya si Citra. Apa emang sengaja dibuat gitu ya? Hehehe.

      @Mas Agus: Oh iya, ding. Lupa aku kalau mas Agus pernah bikin review nya Wardah. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    6. Tapi dulu itu citra identik ama bengkoang loh, dari dulu kayaknya bengkoang ya? saya masih ingat body lotion mama saya yang bentuknya botol ceper, tutupnya coklat tua hahaha.
      Dan sumpah, itu wanginya ngangenin banget, meski sekarang banyak varian wanginya, saya masih tetep jatuh cinta ama wangi citra yang lama dulu :D

      Delete
    7. Mungkin kalau tetap bertahan dengan bengkoang bakal kalah sama brand lain, Mbak. Jadi ikut-ikutan deh punya banyak varian macam brand kosmetik lainnya.πŸ˜…

      Delete
    8. Iya juga sih, meski saya kangen ya, bagi generasi jadul Citra yang dulu itu sungguh tak ada duanya, sooo citra hahahaha

      Delete
    9. Apa mungkin para pejabat sekarang dulunya pakai citra ya? Soalnya pada sibuk membuat citra diri kepada publik.😊

      Delete
    10. hahahaha, ini Mas Agus sekocak ini juga ya di rumah, makanya istrinya nggak pernah cemberut, ngakak mulu ini mah.
      Btw saya pakai Citra dulu, tapi nggak doyan pencitraan sih hahaha

      Delete
    11. Harus rutin pake citra nih aku, supaya bisa pencitraan macam pejabat jaman now.πŸ˜‚

      Delete
  2. Wah akhirnya dari brand localnya pun udah mulai menyadari pangsa pasar yang cenderung gandrung akan skincare dari bahan lidah buaya seperti yang korea punya ya, dan tentunya dg harga yang jauh lebih murah ketimbang produk sana

    Aku sendiri saat ini langsung sadar, uda jarang banget skincarean, padahal sehari2 terpapar AC, menjadikeun kulit agak kering...jarang panas panasan di luar sih, cuma kulitku jadi pucet kering gitu, harusnya aku mulai aware lagi nih ama kelembapan di area wajah,...paling ga biar kinclong dan betah pas ngaca xixixiiz

    Btw yang paling menarique, kandungannya yang watery ini nih kayaknya pas dioles ke kulit muka bakal cepat meresap, ga lengket kayak merek sebelah (e merek sebelah yang mana ya, rahasia haha), terus sensasi sedikit harumnya itu yang bikin relax pastinya, duh mendadak jadi pengen nulis ulasan bab beauty juga aku abis dari sini hehehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. merk sebelah yang mana nih, jadi kepo sayah hahahaha

      Delete
    2. Ini merk sebelah yang dimaksud mbak nita sama gak nih seperti merk sebelah yang aku maksud? Hehehe. Jadi penasaran deh.

      Soalnya belum pernah coba merk sebelah, cuma sering dengar2 merk sebelah banyak yang malsuin gara2 banyak orang yang cari. Hehehe.

      Delete
    3. Yang di jar itu kah? kalau yang itu memang mending beli langsung di store nya, serem juga kalau dipalsukan, buat oles wajah ama yang palsu, iya kalau aman huhuhu

      Delete
    4. Iya, ya Mbak Rey. Sayang banget udah dioles-oles di wajah gak taunya barang palsu. Jadi paling aman beli di storenya.

      Delete
    5. Iya, belinya di store nya aja langsung di Surabaya ada kok, di TP 6, cuman nggak tahu sekarang harganya berapa, di sana lengkap produk si tetangga itu, macam-macam, kadang juga ada promo diskonan :D

      Delete
    6. Wah, diskonan ini yang bikin aku jadi semangat.πŸ˜†

      Delete
  3. Keren juga pemilihan warna ijo royo - royonya buat packagingnya ..
    Mungkin dimaksudkan kalau pakai gel ini sensasinya du kulit seadem udara berada diantara pepohonan, ya πŸ€☘️🌿🌱🌴😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan mas Himawan, kalo pakai gel ini sensasinya seperti kumkum di Empang yang banyak mata lele nya.😁

      Delete
    2. @Mas Himawan: Bisa jadi mas. Kalau pengen berasa adem-adem seperti ademnya udara di antara pepohonan bisa coba pake produk ini, mas. Hehehe.

      @Mas Agus: pernah coba kumkum di Empang yang banyak mata lelenya ya, mas? *Kabuuuur πŸƒπŸƒπŸƒπŸƒ

      Delete
    3. @ Roem Widianto =

      Baiklah,suatu saat nanti akan kucobain rekomendasi dari kak Roem ini πŸ™‚πŸ‘Œ


      @ Agus Warteg =

      Yaah ..., disengat sungut lele dong yaaaa kalo kungkum di empang ... ,Wwwkkkk 🀣

      Bengkak2 deh aku πŸ˜‚

      Delete
    4. Tuh kan, sukanya main kabur saja, kasihanilah tukang buburnya mbak, dia udah tua jangan disuruh ngejar.😱

      Delete
    5. Ayooo Himawan, dicoba dan direview, keren juga nih kalau blogger bertopi disebut handsome blogger bertopi hahahaha
      Belum ada kan ya blogger laki kayak gitu? :D

      Delete
    6. Sepertinya ada mbak Rey yaitu kang satria, dia juga suka pakai produk kecantikan.😁

      Delete
    7. Tak ku sangka, ternyata mas satria.. 🀭

      Delete
    8. hahahhaa saya mah memanfaatkan produk yang saya pakai, eh nggak tahunya kok malah dapat tawaran produk kecantikan lainnya :D

      Delete
    9. @ Reyne Raea =

      Hahaahahw ..
      Kak Rey bisaan deeeh πŸ˜…

      Delete
    10. Asyik dong Mbak Rey. Aku juga pengeeeeen.🀭

      Delete
  4. Waalaikumsalam mbak Roem.

    Wah bisa dipakai di seluruh tubuh ya mbak, bukan hanya di wajah saja tapi bisa juga buat dipakai di telinga, kaki, sampai badan, entah badannya angkot kalo dipakai in Citra Fresh Glow ini bisa kinclong apa ngga.😱

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia ngakunya bisa melembabkan, mas Agus, bukan mengkinclongkan. Hehehe. Tapi emang bisa dipake di seluruh tubuh, mas. πŸ˜†

      Delete
    2. Oh iya ya, lembab sama kinclong kan lain, kirain aku sama. Soalnya tetangga sebelah saya dari kota Depok kalo mau mangkal pakai citra dulu, kirain biar kinclong.πŸ˜‚

      Delete
  5. Aku salah satu orang yang suka banget pake aloe vera gel dan emang cocok sama kulit. Jadi lebih lembab, dan yang disuka juga sensasi pas pakenya itu dingin.Packagingnya cocok banget buat dibawa kemana-mana, lebih ringkas, kalo stok udah abis boleh deh nyobain aloe vera nya Citra.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, Mbak. Enak dibawa ke mana-mana dan lebih higenis juga karena gak colek-colek isi produknya secara langsung pake jari.πŸ˜„

      Delete
  6. Waaaah baru denger citra aloevera gell ini mbak. Boleh nih ku ikutan coba.. Liat kandungannya kayaknya bakal manjur juga di kulitku

    ReplyDelete
  7. saya barusan beli punyanya wardah dong, buat bikin hand sanitizer.
    Dan baru saya sadar, kenapa nggak difoto dulu ya buat review, etdaahhh hahahaha.

    Ini jauh lebih murmer dong ya, saya beli Wardah kemaren 34an kalau nggak salah, kalau khasiat sih belum tahu, saya pakai buat hand sanitizer soalnya hahaha

    Dulu pernah beli natrep, 2 jar pula, seharga 98ribu per jar, terus saya jadikan body lotion soalnya kurang cucok di wajah saya :D

    Btw, saya mah lebih suka yang dari dalam negeri, yang pakai jar itu rempong kena bakteri dan virus entar saking dicolek-colek :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli saja lagi mbak, biar bisa ngereview produknya, untuk duitnya minta mbak Roem aja, sepertinya dia amplopnya tebel dapat fee dari citra.😁

      Delete
    2. Iya nih, Mbak. Sekarang hand sanitizer susah didapat. Jadi banyak orang yang bikin hand sanitizer sendiri pake alkohol dan aloe vera gel. Bagi tutorialnya dong, Mbak. Aku juga pengen bikin nih. πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Delete
  8. mba, urutannya pakai citra ini dulu atau krim malam ya? ini seriusan gak lengket? soalnya biasanya setelah aku pakai serum, trus pakai krim malam (padahal gel banget, watery banget) itu lengket di wajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kebetulan aku gak punya krim malam tersendiri, Mbak. Jadi Citra ini yang aku pake sebagai pengganti krim malam. Tapi kalau ditumpuk sama krim malam sepertinya bakal terasa berat di wajah. Jadi kalau pengen pakai malam mendingan diselang-seling sama krim malamnya saja, Mbak.:-)

      Delete
  9. Replies
    1. Tergantung tempat belinya, Mbak. Sepertinya antara 25-30ribuan.:-)

      Delete
  10. Koq aku blom pernah liat ya mbak kayak di indomrt gitu... Apa sih sensasi rasanya setelah dipake, maklum sy tuh ga pernah nyoba satupun produk aloe vera apapun itu pa lagi yg wadah jar lumyan mihiil. Syeddih yaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal aku beli ini di Indomaret lho, Mbak. Mungkin sebentar lagi sudah ada di Indomaret terdekat rumahnya Mbak. Hehehe.

      Nah iya tuh, Mbak. Aku juga sama. Belum pernah cobain yang jar karena mahal. Baru bisa cobain aloe vera gel ya pake yang ini karena murah, dan di minimarket deket rumah sudah ada. Hehehe.πŸ˜‚

      Delete
    2. Sensasinya seperti kumkum di Empang selama tujuh hari tujuh malam mbak Heni. Begitu keluar Empang nanti jadi duyung.🀣

      Delete
    3. Jadi ikan duyung apa putri duyung kira-kira, mas?πŸ˜‚

      Delete
  11. waw, makaciw mba roem reviewnya.. aku baru tau kalo citra keluarin produk aloe juga. auto kepo pengen nyoba..

    btw aku juga lebih suka kemasan tube gitu dari pada jar, rempong colek-colek.. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tube gini jadi berasa lebih higenis ya, Mbak Thya?🀭

      Delete
  12. dilihat dari bentuk fisik kemasannya kayanya bagus nih, perlu dicoba buat sang istri di rumah.. biar tambah fresh...
    tapi kalu dikampung saya belum muncul tuh.. mungkin sebentar lagi ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mungkin sebentar lagi sudah muncul di minimarket terdekat.:-)

      Delete
  13. Emang bagus banget, uang didompet jadi aman karna bisa dipakai sebagai moisturizer, sleeping mask, sama sunblok bagi yg umurnya belasan kayak akuπŸ₯°❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, cucok bener emang ini produk. Sudah multifungsi, murah pula.πŸ˜†

      Delete
  14. Halo ka, mau tanya untuk aroma produknya sendiri sekeras apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau menurutku ini baunya gak keras sama sekali kok, kak. Masih terbilang wangi dan seger gitu.

      Delete
  15. Halo kak,aku berusia 15 tahun
    Awalnya wajahku bruntusan+komedoan trus aku make citra aloe vera dan alhamdulillah bruntusan+komedo nya hilang
    Tapi yang awalnya wajahku gak kusam sekarang jadi kusam:(
    Aku udah make 3 minggu
    Bagusnya gimana ya kak
    Tetap make produk ini atau coba Varian yang lain??
    Terima kasih kakπŸ™

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, dek. Kalau menurut pengalamanku sih yang menyebabkan kulit kusam itu banyak, bukan hanya gara-gara gak cocok dengan satu produk skincare aja. Bisa jadi karena terlalu banyak aktivitas di luar ruangan sehingga kulit terbakar sinar matahari. Bisa juga karena banyak sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Bisa jadi karena kulit tidak terhidrasi dengan baik. Bisa jadi karena kurang tidur. Atau bisa jadi karena penyebab-penyebab yang lainnya. Jadi menurutku kalau kulit kusam, harus diatasi sesuai dengan apa penyebab kulit kusam itu. Dan yang lebih tau apa penyebab kulit kusam yang kamu rasakan tentu kamu sendiri. Jadi aku minta maaf banget, gak bisa merekomendasikan sebaiknya kamu tetap pakai produk ini atau ganti produk aja karena aku gak tau gimana kondisi kulit kamu sebenarnya.😊

      Tapi saranku coba kamu banyak-banyak minum air putih, rutin pakai sunscreen, rutin bersihkan wajah setiap mau tidur, dan rutin pakai pelembab. Kalau masih juga kusam, bisa jadi memang kamu gak cocok dengan Aloe Vera nya citra ini.

      Delete
  16. Kak saya mau bertanya kalau buat kulit sensitive aman tidak,? Lalu untuk kulit yang sedang terkelupas dan kering akan hilang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya aku nggak tau ini aman atau nggak untuk kulit sensitif. Karena kulit manusia itu kompleks. Bisa jadi aku dan kamu sama-sama punya kulit sensitif, tapi kulit kita sensitif pada bahan yang berbeda. Jadi bisa dibilang kalau hubungan antara kulit masing-masing orang dengan produk skincare itu cocok-cocokan.😊

      Jadi untuk tau ini aman atau nggak adalah dengan kamu mencoba produk ini sendiri. Atau kalau ingin secara cepat dan efektif menangani masalah kulitmu, bisa langsung ke dokter kulit saja.πŸ€—

      Delete

Komentar akan dimoderasi. Jadi mohon maaf sekali apabila komentar yang tidak sopan, mengandung kata kasar, menyinggung SARA, spam, dan yang berisi link hidup terpaksa tidak saya terbitkan. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar.πŸ˜„