(Review) COSRX - Two in One Poreless Power Liquid (Travel Size)

By Roem Widianto - March 11, 2020


Assalamu'alaikum.

Kalau lihat artis-artis Korea Selatan tuh rasanya senang banget. Kulit wajahnya yang mulus membuat mereka nampak cantik-cantik semua. Iya, cantik-cantik semua, termasuk cowok-cowoknya juga. Hehehe. 

Usut punya usut, yang menyebabkan kulit wajah mereka bisa tanpa cela, mulus, dan menul-menul salah satunya karena mereka rajin menggunakan rangkaian skincare. Contohnya lihatlah Song Hye Kyo. Usia sudah hampir 40 tahun, tapi wajahnya nampak seperti masih pertengahan 20 tahun. Betapa maknyus nya khasiat skincare routine yang mereka gunakan. Dan mungkin karena itu, produk skincare Korea Selatan menjadi hits di hampir seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Syantiknya Hye Kyo (Sumber: channel-korea.com)
Salah satu brand skincare Korea Selatan yang lagi hits adalah COSRX. Pasti para penggemar produk kecantikan gak asing dengan nama brand ini. Atau bisa-bisa malah sudah berkali-kali repurchase beberapa produk dengan brand ini. 

Kalau aku sih sebenarnya lumayan sering melihat produknya COSRX setiap kali buka Sociolla atau saat berkunjung di blog para blogger yang sedang mengulas salah satu produknya. Walaupun sering banget lihat produknya COSRX, tapi sampai sekarang masih belum punya keinginan untuk mengadopsi salah satu produknya. Bukan karena meragukan kemanjuran produk brand ini. Hanya saja harganya itu lho, menurutku agak mahal. Jadi sebenarnya pengen ikutan cobain produk COSRX tapi gak mau kehilangan uang yang bagiku lumayan banyak itu. Hehehe.

Tapi beruntungnya aku mendapatkan produk COSRX secara gratis di pertengahan Januari lalu. Two in One Poreless Power Liquid nama produknya. Seefektif apa sih produk dari brand ternama ini? Hayuk, simak ulasannya di bawah.

PACKAGING

Kemasan travel size COSRX Two in One Poreless Power Liquid yang super mini.
Ngomong-ngomong aku mendapatkan travel size dari COSRX Two in One Poreless Power Liquid. Nah travel size ini bisa juga disebut dengan model sampelnya doang, karena sebenarnya COSRX hanya menjual versi full size nya saja. Untuk ukuran sampel yang aku dapat ini berisi 20 ml. Dia dikemas dengan kemasan plastik kokoh yang mini sehingga membuatnya nyaman untuk dibawa ke mana-mana.

COSRX Two in One Poreless Power Liquid yang travel size ini not for sale ya.😅
Karena ini merupakan produk sampel, jadi tentu saja kemasan dari produk ini tidak disertai dengan box. Dan dengan ukuran sekecil ini tidak terdapat informasi lebih lanjut yang tertera di kemasannya. Ngomong-ngomong itu yang membuatku sedikit bertanya-tanya ini sebenarnya produk apa dan manfaatnya apa. Jadi untuk membuat ulasan ini aku perlu buka-buka website dan instagramnya COSRX. Macam stalking mantan saja, padahal sendirinya gak punya mantan. Hehehe.😂

INGREDIENTS

Salix Alba (Willow) Bark Water, Butylene Glycol, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Water, Pentylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Betaine Salicylate, Arginine, Betaine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Allantoin, Panthenol, Ethylhexylglycerin, Sodium Hyaluronate, Carbomer, Cassia Obtusifolia Seed Extract, Menthyl Lactate, Mentha Haplocalix Extract

KLAIM

COSRX Two in One Poreless Power Liquid memiliki memiliki formula yang efektif untuk mengencangkan pori-pori, menurunkan suhu temperatur kulit, dan mengurangi produksi minyak berlebih.

COSRX Two in One Poreless Power Liquid mengandung kurang dari 1% betaine salicylate (BHA), supaya kulit sensitif masih bisa menggunakannya. Karena persentase acid nya rendah, Two in One Poreless Power Liquid dapat dicampur dengan exfoliating serum lain. Selain itu Two in One Poreless Power Liquid juga bisa digunakan setiap hari.

TEKSTUR DAN BAU

COSRX Two in One Poreless Power Liquid memiliki tekstur yang sedikit lebih kental daripada air, tapi tetap watery dan mudah dibaurkan di wajah. Dia juga cepat meresap di kulit.

Untuk baunya, COSRX Two in One Poreless Power Liquid memiliki bau mint yang samar-samar. Itu membuat aku merasa lebih segar saat menggunakan produk ini. Apalagi setelah menggunakannya ada efek adem-adem di kulit.

REVIEW

Jujur, awal saat mendapatkan COSRX Two in One Poreless Power Liquid aku sama sekali tidak tahu produk apa ini dan bagaimana cara menggunakannya. Tapi setelah berselancar di dunia maya alias kepoin Instagramnya COSRX Indonesia, baru lah aku tahu kalau ini merupakan exfoliating toner. Dan ngomong-ngomong, COSRX Two in One Poreless Power Liquid menjadi exfoliating toner pertama yang pernah aku coba.

Baru tau kalau COSRX Two in One Poreless Power Liquid adalah exfoliating toner setelah lihat gambar ini (Sumber: Instagram @cosrx_indonesia)
COSRX Two in One Poreless Power Liquid ini merupakan exfoliating toner yang mild banget karena mengklaim kalau dia hanya mengandung kurang dari 1% BHA. Karena dia sifatnya mild banget, sehingga dia mengklaim kalau dia tuh aman digunakan pemilik kulit wajah sensitif, bisa digunakan setiap hari dan bahkan dapat dicampur dengan exfoliating serum lain.

COSRX Two in One Poreless Power Liquid memiliki efek adem yang menyegarkan seusai menggunakannya. Karena aku tidak memiliki pori-pori yang besar, jadi perubahan ukuran yang terjadi di pori-pori wajahku tidak terlihat. Sepertinya sih ukurannya sama aja seperti sebelum aku menggunakannya. Hehehe. Tapi setelah beberapa kali menggunakannya aku menyadari kalau pori-pori wajahku sedikit lebih bersih alias komedo di wajahku sedikit berkurang. Selain itu aku juga tidak mengalami jerawatan atau beruntusan setelah menggunakan produk ini.

Karena COSRX Two in One Poreless Power Liquid memberikan efek positif di kulit wajahku, aku meningkatkan frekuensi pemakaiannya secara bertahap. Minggu pertama aku menggunakannya tiga hari sekali, minggu kedua dua hari sekali, dan minggu ketiga setiap hari. Tapi wajahku mulai menunjukkan tanda-tanda over exfoliate. Kulit di bagian pipiku memerah setelah aku menggunakan exfoliating toner ini.

Setelah menyadari akan over exfoliate yang terjadi di kulitku, aku kembali menurunkan frekuensi penggunaan COSRX Two in One Poreless Power Liquid menjadi tiga hari sekali. Tapi ternyata tetap terjadi iritasi di daerah pipiku padahal sudah aku turunkan frekuensi pemakaiannya. Akhirnya aku menghentikan pemakaian exfoliating toner ini untuk sementara.

CONCLUSION

Sebenarnya aku cocok-cocok saja menggunakan COSRX Two in One Poreless Power Liquid. Hanya saja aku terlalu kemaruk menggunakan produk ini setiap hari karena ternyata kulitku sensitif dan tidak kuat untuk menerima produk ini setiap hari. Yang ada malah kulit wajahku iritasi. Awalnya terasa gatal, lalu sedikit panas, terakhirnya muncul lecet-lecet di bagian pipi sebelah kiri.

COSRX Two in One Poreless Power Liquid ini cukup efektif untuk membersihkan pori-pori wajahku sedikit demi sedikit. Oleh karena itu aku merasa sayang sekali kalau harus meninggalkan alias tidak menggunakan produk ini lagi, apalagi aku suka efek setelah pakainya yang adem-adem seger gitu. Mungkin aku akan tetap menggunakannya setelah lecet di wajahku sembuh, hanya saja kali ini akan menggunakannya seminggu sekali saja. Siapa tahu setelah rajin seminggu sekali pakai, wajahku bisa berubah secantik Song Hye Kyo. Hehehe.😂

COSRX Two in One Poreless Power Liquid ini sudah tersedia di Sociolla. Ketika membeli produk ini kalian bisa memanfaatkan kode voucher SBN0FK untuk mendapatkan potongan Rp 50.000 untuk pembelanjaan minimal Rp 250.000.

COSRX
Two in One Poreless Power Liquid 
(Full Size)
100 ml 
IDR 290.000

NB: Ini sesuai dengan pengalamanku menggunakan produk ini, mungkin beda kondisi dan jenis kulit akan menghasilkan efek yang berbeda.

Wassalamu'alaikum.

Sumber:
www.cosrx.com
Instagram: @cosrx_indonesia

  • Share:

You Might Also Like

68 komentar

  1. Nah, lumayan tuh mbak Roem,ada diskon 50 ribu jadinya hemat kan, kan suka diskon. Ayo buruan borong tuh Cosrx sebelum kehabisan mbak...😱

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mas Agus juga buruan borong juga. Buat istri, Mas. Biar tambah disayang istri. Hehehe.

      Delete
    2. Udah mbak, kemarin borong beras, telor, minyak, jengkol, petai, dll.😱

      Delete
    3. Wah, ternyata mas Agus termasuk salah satu oknum yang berkontribusi dalam naiknya harga sembako di tengah-tengah isu corona yang masuk di Indonesia?😱

      Delete
    4. Itukan borong doang mbak bukan nimbun, kalo nimbun itu baru persoalan terutama nimbun rongdo, eh masker.😱

      Delete
    5. Oh iya. Bener juga ya, mas. Hehehe 😂

      Delete
    6. Begitulah, Agus selalu benar...🤣

      Delete
    7. Benar-benar benar, mas👍 😂

      Delete
  2. serius mba dapet produk itu gratis? hehe harganya mayan menendang juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mas, gratis. Tapi ya versi sampel doang, kalau full 100 ml aku dapatnya 20 ml. Tapi Alhamdulillah, soalnya harga yang full size mahal.😂

      Delete
    2. Itu yang 80 ml nya kemana mbak, apa diambil tuyul Dan Mbak Yul.😱

      Delete
    3. wah hehe tapi mayan mba 20ml. dapet free berapa ribu udah wwk

      Delete
    4. 100 ml harganya 250 RB, berarti harganya sekitar 50 ribu.

      Hati hati mbak, barang kali itu ada pelet nya.😱

      Delete
    5. @arenapublikdotcom: Eh, iya mas. Alhamdulillah. Hehehe.😆

      @mas Agus: pelet itu yang buat makan lele ya, mas? 🤔

      Delete
    6. Bukan, pelet itu yang buat susuk itu lho

      Delete
    7. Oalah, pelet yang itu. Aku pikir pelet lain.😂

      Delete
    8. Iya, biasanya kalo mau masak makanan di wajan kan harus pakai susuk mbak.😁

      Delete
    9. Hahahaaaa ...
      Ada-ada sih iniii 🤣🤣🤣

      Bikin ngakak bacanya !!

      Delete
    10. Kurang keras ngakaknya, Mas. Masih belum terdengar dari sini. Hehehe.😂

      Delete
  3. Memang harus memperhatikan kulit wajah sebelum menggunakan produk, tiap orang bisa berbeda reaksinya, ada yang aman, ada yang mudah alergi. Kunjungan perdana ke blog ini. Nice info

    ReplyDelete
  4. banyak banget yg review cosrx ini.. membuat ku penasaran. sayang, harganya mihil yaa.. haha..

    produk exfoliating ini memang kurang baik kalo dipake rutin tiap hari si menurutku.. huhu.. sayang bgt ya jadi iritasi. setelah istirahat pakai, coba lagi mba seminggu sekali.. mungkin cucok dan bs secantiks song hye kyo.. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Memang tergolong mahal harganya. Kalau gak dapat gratis mungkin sampai sekarang belum bisa cobain. Hehehe.😁

      Delete
    2. hahaha.. saya juga nih pecinta gratisan. mudah2an bisa dapet gratis juga. haha *ngarep

      Delete
  5. Selain buat nutup pori2 apa bisa buat ngangkat komedo mbak Roem..😲🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mas, ngangkat komedo bisa, ngangkat gerobak bisa, ngangkat Fortuner bisa, yang ngga bisa itu ngangkat kenangan mantan.😂

      Delete
    2. @Mas satria: bisa buat membersihkan komedo juga kok, mas. Mau coba? Hehehe.

      @mas agus: cieeeee, yang masih suka kebayang-bayang kenangan bersama mantan. 🤭

      Delete
    3. Cieee yang masih suka kepoin mantan, eh itu mah kang satria ya.🤣

      Delete
    4. Mas satria mantannya banyak sih. Hehehe.😂

      Delete
    5. Sejak SMP aja udah pacaran mbak, SMA ganti lagi, belum waktu kuliah dll. Kalo di catat di buku bisa masuk guinness book of record.😂

      Delete
    6. Jangan-jangan sebelas-dua belas sama mas Agus tuh. Hehehe. *Kaboooor* 🏃🏃🏃

      Delete
    7. Iya mbak 11 1212 sama aku, beda jauh kan.😱

      Delete
    8. 1212 macam acara toko online diskon gede-gedean aja, mas. 😂😂😂

      Delete
  6. Yang selama ini aku tau toner itu cuma mengembalikan pH kulit yang ilang abis cuci muka. Ternyata ada yang bisa ngangkat komedo dan mengencangkan pori pori hmm. Harus beli sih ini. Aku termasuk cowo yang bisa perawatan wkwkkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahuku toner ada dua jenis, mas. Hydrating toner yang untuk kembalikan pH kulit dan exfoliating toner yang untuk mengangkat sel kulit mati dan komedo. Yang ini masuk kategori exfoliating toner. Boleh dicoba lho, mas. Biar wajah bersih dan pacar susah berpaling.😄

      Delete
  7. Huwaaa... ini si cosrx termasuk produk impian, saya sering banget mau cobain, khususnya buat eksfoliasi kulit, tapi selalunya nih, pas mau beli di Sociolla, ujung-ujungnya kepincut ama merk lain yang lebih diskon ckckckck.

    Baca ini kan jadi teracuni lagi, kapan hari tuh saya ikutan kayak kuisnya ya, jadinya banyak tahu tentang jenis-jenis produk Cosrx ini, tapi kok ya nggak beli-beli :D

    Mungkin saya nunggu gratisan kayaknya ya hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga gitu, Mbak Rey. Kalau gak dapat gratisan mungkin gak bakal bisa icip produknya cosrx ini.😂

      Delete
    2. Cosrx itu kalo ngga salah dari kendaraan juga kan mbak, motor Cos RX king.😁

      Delete
    3. Anu, mas. Gak mudeng aku sama otomotif. Cuma tau bahan masakan sama alat dapur doang.😂

      Delete
    4. hahaha, awalnya juga saya kadang suka kepikiran motor RX loh kalau baca namanya COSRX ini qiqiqiqi.
      Dulu waktu STM, ada beberapa teman yang punya motor RX King, terus pacarnya cantik-cantik dan gonta ganti melulu.

      Kalau kata teman laki yang lain, tuh cewek-cewek, gratis naik RX King, dinaikin juga gratis *eh kabooorrrrr hahahaha

      Delete
    5. Kalo sekarang gantinya ninja mbak, siangnya bonceng naik motor ninja, malamnya cowoknya jadi ninja kelayaban di kamarnya.😂

      Delete
    6. @Mbak Rey: Wah, pemilik motor RX ternyata idola para wanita ya.😅

      @Mas Agus: Waduh, ngeri juga itu, mas😱

      Delete
    7. Ngeri ngeri sedap.😱

      Ngeri bagi ceweknya kalo mlendung, sedap bagi cowoknya.😂😂😂

      Delete
    8. Idih, Abang jahat...😱😱😱

      Delete
  8. wowwowowo produk ini sering banget disebut-sebut. Kepincut pengen beli tapi pas liat harganya langsung kandas rasa ingin belinya >.<

    ku baru beli toner Secret Key...Mba pernah tau juga kah?? Tapi cuma pake 2x terus teronggok di meja rias karena males pakenyaa :(

    btw semoga cepet sembuh ya mbak iritasinyaaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Terimakasih doanya. Ntar setelah sembuh bakal lanjutin pake lagi. Hehehe.

      Kalau secret key aku cuma tau sheet mask sama essence nya, Mbak. Kalau tonernya sih belum pernah tau. Anu, Mbak, daripada tonernya cuma teronggok tak terpakai dan keburu kadaluarsa bisa lho dikirim ke aku aja. Hehehe. #ngarep. 🤭

      Delete
  9. Waa jd pengen coba juga, q pakai cosrx juga mbak. Tp cm yg toner sm snail 96nya

    ReplyDelete
  10. Sepertinya aku tersesat kesini wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gakpapa, lumayan nambah-nambah pageview saya. Hehehe.

      Delete
    2. wkwk ga ada yang tersesat mas, saya juga baca ini ya menikmati review hihi

      Delete
    3. Ternyata ada juga yang bisa menikmati reviewku. Aku jadi terharu, mas.🤭

      Delete
  11. Aku pake tonernya yang AHA BHA ungu itu, sampe sekarang gak terlalu ada perubahan, cuma bulan lalu rasanya aku jerawatan sebulan penuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sepertinya gak cocok tuh, Mbak. Coba ganti toner lain dulu.

      Delete
    2. sekarang udah agak mendingan mbak, dia cukup bagus buat ngangkat kotoran tapi ekspektasiku dia bisa buat ngangkat kulit mati, ternyata belum sampe sana. but its okay tho.

      Delete
    3. Alhamdulillah ternyata akhirnya cocok ya, Mbak. Kalau aku sebenarnya agak takut pake exfoliating toner lagi. Takut iritasi lagi. Hehehe.

      Delete
  12. Produk kecantikan sekarang makin banyak saja ya, tapi harus pintar belinya soalnya kalo tidak cocok dikulit bisa iritasi.��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mas. Jadi belinya yang sesuai dengan kondisi kulit biar cocok. Mau belikan istri ya, mas? Hehehe.

      Delete
  13. Produk cosrx yg paling aku suka aha/bha clarifying. Penyelamat banget waktu breakout. Sebulan pakai, bantu banget buat tekstur,sama bruntusan, dan termasuk exfo yg juga mild 🥰

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya ini produk bagus ya, banyak banget yang suka soalnya. Hehehe.

      Delete
  14. wahhh produk yg berhubungan sama pori pori gini yang menarik hati, pinginnya pori pori diwajahku ya mengecil dikit paling gak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget dicoba, Mbak Ainun. Siapa tau cocok. Hehehe.

      Delete
  15. Kalau dilihat-lihat di tayangan tv ...bener banget kalau rata-rata kulit orang Korea,Jepang juga China pada mulus-mulus kulitnya ...
    Ngga cewek, ngga cowok pada glowing.

    Mungkin kosmetik yang mereka gunain salah satunya cosrx ini kali, ya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, Mas. Mungkin salah satu yang dipakai ya COSRX ini. Karena kebetulan COSRX juga merupakan brand kosmetik Korea yang lumayan nge-hits sekarang ini. 😄

      Delete

Komentar akan dimoderasi. Jadi mohon maaf sekali apabila komentar yang tidak sopan, mengandung kata kasar, menyinggung SARA, spam, dan yang berisi link hidup terpaksa tidak saya terbitkan. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar.😄