(Review) Clean & Clear - Micellar Water

By Roem Widianto - April 01, 2020


Assalamu'alaikum.

Memang fitrah setiap perempuan ingin terlihat cantik. Untuk bisa terlihat lebih cantik, biasanya kita menggunakan make up untuk menunjang penampilan kita. Gak ada salahnya kok kalau melakukan itu. Pake make up setiap hari pun monggo. Hanya saja ada satu saat yang sebaiknya kita gak pake make up sama sekali. Kapankah itu?

Yak, benar sekali. Saat tidur jawabannya. Sebelum tidur kita harus memastikan bahwa wajah kita bersih dari make up dan juga kotoran-kotoran yang nempel setelah seharian beraktivitas. Kalau kita tidur dengan kondisi wajah yang kotor bisa jadi memunculkan efek yang buruk untuk kulit kita. Efek buruk yang bisa terjadi antara lain jerawatan dan kulit menjadi kusam. Kalau itu terjadi bisa-bisa kita jadi gagal cantik.

Oleh karena itu, ritual membersihkan wajah benar-benar penting dilakukan sebelum tidur. Untuk membersihkan wajah sebelum tidur aku biasanya menggunakan milk cleanser. Cara pakainya adalah dengan mengoles cleanser nya di wajah, lalu diratakan, kemudian pijit wajah dengan lembut, usap menggunakan kapas sampai bersih, dan kemudian masih harus cuci muka. Ribet banget ya? Iya ribet, tapi aku suka. Entahlah kenapa. Hehehe.


Lalu di satu hari aku mendapatkan sebuah micellar water dari brand Clean & Clear. Micellar water merupakan suatu jenis cleanser yang cara pakainya simpel dan praktis. Sungguh bertolak belakang dengan jenis cleanser kesukaanku beserta seluruh keribetannya. Tapi karena ini dikasih alias gratis, tidak ada salahnya aku untuk mencoba produk baru ini. Siapa tau preferensiku tentang cleanser berubah.


PACKAGING

Kemasan Clean & Clear Micellar Water

Kemasan dari Clean & Clear Micellar Water ini memang benar-benar Clean & Clear banget. Aku bilang Clean & Clear banget karena semua produk Clean & Clear yang punya tekstur cair dikemas dengan model seperti ini. Dikemas dengan botol berbahan plastik transparan, memiliki tutup flip top, dan dengan bentuknya yang sangat khas. 

Dengan kemasannya yang transparan, kita bisa melihat isi dari Clean & Clear Micellar Water secara langsung. Jadi kalau hampir habis, bisa siap-siap beli lagi. Untuk tutup flip top nya membuat micellar water ini gak gampang tumpah, sehingga membuatnya aman untuk dibawa ke mana-mana.


KLAIM

"Mengangkat make up, bahkan yang tahan air sekalipun dengan lembut. Bantu mengurangi minyak berlebih. Formulanya lembut di mata. Diperkaya dengan ekstrak lidah buaya yang lembut di kulit."

INGREDIENTS

Water, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Polysorbate 20, Butylene Glycol, PEG-8, Poloxamer 407, Citric Acid, Sodium Benzoate, Disodium EDTA, Fragrance, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Extract.

TEKSTUR DAN BAU

Seperti kebanyakan micellar water, Clean & Clear Micellar Water ini memiliki tekstur dan warna seperti air, yaitu cair dan bening. Selain itu micellar water ini juga memiliki bau wangi yang tidak terlalu mengganggu.

REVIEW

Sesuai klaimnya, Clean & Clear Micellar Water ini memiliki formula yang lembut di kulit. Konon katanya, formulanya yang lembut di kulit disebabkan karena micellar water ini mengandung ekstrak lidah buaya. Formula yang seperti ini membuatnya cocok digunakan untuk semua jenis tipe kulit. Apalagi dia gak mengandung alkohol sama sekali.


Sebelum dan sesudah menggunakan Clean & Clear Micellar Water

Untuk performanya membersihkan kotoran dan make up juga cukup oke. Dia bisa membersihkan make up yang biasa aku gunakan sehari-hari, termasuk make up ku yang memiliki klaim waterproof. Dia juga bisa mengangkat kelebihan minyak di wajah dengan baik. Selain itu micellar water ini tidak menimbulkan jerawat, beruntusan, dan efek-efek negatif lainnya di kulitku.

Beberapa hari yang lalu aku pernah iseng pakein micellar water ini ke wajah suamiku. Ngomong-ngomong suamiku ini kerjanya di lapangan, jadi kulitnya tiap hari kena debu dan asap. Dan ketika wajahnya aku usap pake kapas yang sudah aku tetesin micellar water ini, kotoran-kotoran di wajahnya keangkat semua dong. Wajah suami langsung kelihatan bersih. Jadi timbul ide iseng di kepalaku. Pas dia tidur bakal aku pakein micellar water ini, soalnya dia susah kalau disuruh bersihin muka. Hehehe.πŸ˜‚

Oh ya, micellar water nya Clean & Clear ini juga nyaman banget. Dia lembut di mata dan di bibir. Biasanya saat aku pakai micellar water ku yang dulu (brand lain) di mata rasanya cairan micellar water nya masuk di mata dan berasa perih. Kalau micellar water nya Clean & Clear ini gak gitu, walaupun aku pakai untuk bersihkan kelopak mata dan bulu mata, tapi dia gak bikin mataku terasa perih. Setelah pakai micellar water ini kulit juga terasa lembab.


Sebenarnya micellar water ini bukan tipe cleanser favoritku, karena cara pakainya terlalu simpel. Entah kenapa aku lebih suka tahapan-tahapan cleansing yang rada ribet, mungkin karena berasa facial sendiri di rumah. Kebetulan aku suka banget facial. Hehehe. Gak pernah kan, kalian facial di klinik kecantikan tapi tahapan cleansing nya cuma pakai micellar water aja?


Tapi itu kan preferensi pribadiku yang memang memiliki waktu banyak untuk sekedar cleansing doang. Untuk orang yang super sibuk tentunya gak ada waktu untuk bersihkan make up ribet-ribet. Bisa-bisa ada juga yang sampai rumah sudah malam, sudah capek, langsung ke kamar, terus tidur. Nah, kalau untuk orang yang super sibuk seperti itu, micellar water ini cocok banget karena gak butuh waktu lama untuk menggunakannya, dan gak perlu di bilas pula.

Walaupun bukan merupakan favoritku, tapi sepertinya aku akan tetap sedia micellar water ini. Kan gak selamanya aku rajin bersihkan muka sebelum tidur. Kadang-kadang ada saatnya aku malas ribet-ribetan pakai milk cleanser. Dan saat rasa malas itu datang, tinggal ambil kapas, tuang micellar water, usap di wajah, lalu tidur. 

Bagaimanapun juga, make up dan kotoran di wajah harus segera dibersihkan sebelum kita tidur. Gak mau kan, saat bangun di pagi hari menemukan jerawat yang nongol di wajah?

Kalau kalian gimana? Lebih suka pakai pembersih wajah jenis apa?

Clean & Clear
Micellar Water
100 ml
IDR 23.000
Lazada | Shopee | Offline Store

NB: Ini sesuai dengan pengalamanku menggunakan produk ini, mungkin beda kondisi dan jenis kulit akan menghasilkan efek yang berbeda.

Wassalamu'alaikum.

  • Share:

You Might Also Like

31 komentar

  1. Ada sepertinya Micellar Water dimeja rias istri gw dan sejenisnya, Cuma aku belum pernah coba saja, Apakah bisa untuk semua jenis kulit wajah.😊😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. What, kang satria suka nyoba produk kecantikan istri ya, apa biar kinclong ya. pantesan sering mangkal.😱

      Delete
    2. @mas satria: sekali-kali boleh dicoba lho, mas. Biar gak kalah cakep sama istri. Hehehe.🀭

      @mas agus: sering mangkal apa nih maksudnya, mas? Kepo aku.πŸ˜‚

      Delete
    3. Ya sering mangkal di lampu merah gitu mbak.🀭

      Delete
  2. Wah makin banyak pilihan brand untuk micellar water dan yang penting harganya murah.. ku suka hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, Mbak. Harganya murah pula, jadi tambah senang.πŸ˜†

      Delete
  3. Bagus ini,kak.
    Terkena mata ngga bikin pedes, juga tak ada kandungan alkoholnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin pedes kalau dicicipi ya mas, kalau perih kena luka atau kelopak mata :)

      Delete
    2. Mas Himawan mah biasa pakai seperti ini, jadinya tahu apa aja ya mas.😁

      Delete
    3. @mas Himawan: ini lebih praktis daripada pakai milk cleanser lho, Mas.🀭

      @mas Roni: lebih tepatnya begitu, mas. Kalau mata perih ya. Hehehe.

      @mas Agus: gak pengen cobain, mas?πŸ˜‚

      Delete
    4. @ Roni =

      Bhuwahahaaaa ...
      Mari kita cicipi rame-rame pedes ngganyaa ...πŸ˜…
      Kalo bener oedes, lumayan kan buat pengganti cabe yang lagi mahals harganyaa, wwkkk 🀣

      @ Agus =

      Hatchiiiii ...
      Mendadak aku jadi bersin neeeh .. gegara disebut tau banget soal kosmetik ..., Hahhaaha πŸ˜…πŸ€­

      Delete
    5. Hahaha... saya ga ikut-ikut mas, saya makan duren saja.. eh :P

      Delete
    6. Mas Himawan cocok jadi sales ya mbak Roem.🀭

      Delete
    7. Mas Himawan memang terbaek dalam hal jual-menjual. Mungkin beliau manager marketing nih.πŸ˜†

      Delete
  4. Waalaikumsalam mbak. Repot juga ya jadi wanita, kalo pagi harus pakai make up biar kinclong, sore hari juga pakai biar suami nempel terus kayak perangko, eh mau tidur masih ada ritual bersihin make up biar ngga jerawatan.πŸ˜…

    Ngomong ngomong Clean & Clear Micellar Water ini bisa mengangkat kenangan mantan tidak ya? Soalnya pakai produk sebelah kenangannya masih nempel saja.πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kenangan mantan sepertinya cuma bisa hilang dengan cara membangun kenangan indah bareng istri, mas. Bulan madu lagi sepertinya bakal manjur tuh. HeheheπŸ˜‚

      Delete
    2. Wih, adminnya banyak sekali pengalaman nya nih, soalnya tahu juga masalah begituan.πŸ˜…

      Delete
    3. Cuma asal bunyi, mas. Mantan aja gak punya, apalagi kenangan mantanπŸ˜‚

      Delete
  5. waalalikumsalam kak, reveiwnya komplet banget ya, ternyata jadi wanita untuk menjaga penampilan itu.. riweh juga ya..

    ReplyDelete
  6. aku juga pengabdi miceller water mbak, tp blm pernah cobain yang clean clear nih.. oke juga buat ngapus make up lumayan keliatan bersih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, Mbak Ella. Yang penting bisa bersihkan make up yang biasa dipake sehari-hari sudah oke banget.

      Delete
  7. Waalaikumsalam Mbak Roem, eyke hadirrrr

    Di pembahasan skincare kali ini ijinkan aku ngakak bentar, ternyata dirimu iseng juga ya mengolesi wajah pak suami dg micelar water pas lagi tidur hahhaha, tapi bagus juga, jadi bangung2 sudah glowing kayak istrinya yang syantik ini

    Hmmm setelah kuamat amati apakah dirimu penggemar lidah buaya mb roem, soale yang ini juga ada ekstrak lidah buayanya

    Dan satu kelebihan lain yang patut diunderline dari prodak barunya ini adalah kali ini ga pedih di mata n bibir #boljug nih walaupun aku jarang mik-ap an huehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau lebih iseng lagi sebenarnya bisa dengan coret-coret wajah suami pas lagi tidur, Mbak. Ntar pas bangun biar dia terkaget-kaget kalau lihat wajahnya di depan cermin. Hehehe πŸ˜‚

      Nganu, Mbak. Sebenarnya kalau yang ini sebelumnya gak tau kalau ada ekstrak lidah buaya nya. Karena gak beli sendiri, cuma dapat gratisan aja. 🀭

      Delete
  8. Ku sukanya yg simpel mbak, pake micellar water langsung ga pake susu pembersih krna ku suka malez.. Kadang kalo lgi rajin baru cuci muka pke sabun wajah, krna kebiasaan aja..padahal kl ud pk micellar water ga perlu cuci muka lagi yaa katanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Tapi kalau aku tetap cuci muka juga setelah pakai micellar water. Karena kebiasaan.🀭

      Delete
  9. Aku suka packagingnya khas Clean & Clear banget, harganya rata-rata sama dengan brand lain ya. Kalau sekarang aku lagi pake cleansing oil/ balm buat first cleanser.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah cobain cleansing oil sama cleansing balm. Jadi pengen ikut cobain juga. πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Delete
  10. Eh murmerrr, mau cobain ahh :D
    Saya pecinta coba-coba micellar water, udah banyak yang saya cobain.
    Tapi clean clear sih belum pernah nyoba.
    apalagi harganya terjangkai gini, langsung auto mau cobain hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang masih baru soalnya, Mbak Rey, jadi mungkin banyak yang belum tau produk ini juga. Tapi ini lumayan oke lho. Serius deh.πŸ˜†

      Delete

Komentar akan dimoderasi. Jadi mohon maaf sekali apabila komentar yang tidak sopan, mengandung kata kasar, menyinggung SARA, spam, dan yang berisi link hidup terpaksa tidak saya terbitkan. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar.πŸ˜„