(Review) Dear Me Beauty - Perfect Matte Lip Coat #Dear Winna

by - April 08, 2020


Assalamu'alaikum.

Kalau dipikir-pikir, gebetanku zaman masih sekolah dulu dengan Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat ini nampaknya nyaris sama. Sama-sama sulit untuk aku miliki. Aaaaaah, kelamnya masa remajaku..

Bersyukurlah kalian para remaja zaman now, sekarang banyak banget beauty vlogger seumuran kalian yang mampu menyadarkan kalian tentang pentingnya merawat kulit sedari dini dan juga pentingnya menjaga penampilan. Tak seperti aku dulu. Dulu aku hanyalah gadis culun di sekolah. Jangankan mascara, lip tint, dan segala tetek bengek produk kecantikan lainnya, bedak pun aku tak tau. Apalagi sunscreen. Jenis sabun cuci piring macam mana lagi itu sunscreen? Apa masih seduluran dengan sunlight? Jadi jangan heran kalau wajahku dulu memang benar-benar kurang enak dilihat karena kusam banget.

Tak berhenti di situ saja. Mataku yang sayu karena punya gangguan tidur sejak SMP dan rambut pendek yang awut-awutan gak pernah disisir menambah nilai plus ke-culun-anku di mata teman-teman sebaya, apalagi ditambah dengan kacamata minus yang harus aku pakai setiap hari. Dan tinggi badan yang gak seberapa tapi punya berat badan yang lumayan 'berat' membuatku sukses membenci diriku sendiri. Persetan dengan body positivity, self love, dan lain sebagainya. Aku yakin kalau ada kontes Nona Buruk Rupa di sekolahanku dulu, pasti aku juaranya. Bahkan aku pun akan vote diriku sendiri di kontestasi itu.


"Stop! Lha kok malah curhat colongan gini?"

Sedikit-sedikit curcol gapapa lagi, Lur. Toh ini juga di blog punya diri sendiri. Haha. Sambil mengenang masa lalu gitu, lho. Hehehe. Yang pahit tapi. Hiks.😭

"Sik, terus gebetan sama Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat apa persamaannya? Katanya nyaris sama??"

Iya, sama. Mereka tuh sama-sama terlalu perfect untuk aku dapatkan. 

Aku dulu punya gebetan. Dia orangnya pintar, baik, murah senyum, supel, berkarisma, memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, gubernur (ketua) organisasi paski sekolah pula. Benar-benar sempurna, bukan? Sedangkan aku adalah manusia super culun yang teronggok di sudut kelas. Mungkin bisa juga disebut aku ini makhluk nggilani yang bahkan orang sekitar gak sudi untuk melirik. Jadi belum sempat aku menyatakan cinta ke gebetan, lha dalah dia sudah jadian duluan sama adek kelas yang tampangnya sebelas-dua belas sama Gisele Anastasia saat masih remaja. Aku kalau dibandingkan adek kelas itu jelas kalah telak lah. Gak heran kalau aku ditolak sebelum menyatakan cinta. Serius, jatuh cinta sendirian macam itu tuh gak enak rasanya. Sumpah!


Sama halnya dengan Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat. Kata orang-orang, gincu ini nyaman banget dipake, warnanya cantik, nyatu di bibir, gak bikin kering, perfect! Hanya saja harganya lumayan juga bagiku. Lumayan mahal, lho, bukan lumayan murah. Apa dayaku yang hanya seorang ibu rumah tangga ini? Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat dengan segala keunggulannya dan juga harganya terlalu perfect untuk aku miliki. Gincu ini sepertinya lebih pantas dimiliki oleh orang yang berkantong lebih tebal daripada aku. Mana rela aku yang ibu rumah tangga ini menghambur-hamburkan uang lebih dari seratus ribu hanya untuk beli satu gincu doang.😭



Tapi ternyata memang benar kata para sesepuh. Hidup itu seperti roda, kadang di bawah kadang di atas. Hidup itu tak selamanya ngenes, Lur. Serius, deh. 
Seperti nasib kisah cintaku di masa remaja dan juga hasratku dengan Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat ini. 

Dengan ke-culun-anku dan segala antitesis dari 'standar kecantikan' yang aku miliki akhirnya aku bisa mendapatkan cinta gebetan juga. Setelah lama menyandang cinta bertepuk sebelah tangan, akhirnya cintaku bertepuk tangan juga, Lur. Terharu aku, tuh. Begitu juga dengan Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat. Setelah berlama-lama mendamba akhirnya ada diskon gede-gedean juga di e-commerce langganan. Aku pun bisa mendapatkan gincu ini dengan harga miring semiring-miringnya. Eh, tapi apa gincu ini sebagus apa kata orang-orang, ya? 

PACKAGING

Sesepuh pernah bilang, 'cinta itu dari mata turun ke hati'. Dan itu benar. Yaampun, memang benar ya, yang namanya sesepuh itu pengalamannya banyak. Dari pengalaman hidup sampai pengalaman percintaan pula. Hehehe.

Seperti halnya Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat ini. Dari kemasannya saja sudah mengantarkan sebuah sinyal yang masuk melalui mataku dan turun ke hatiku. Iya, sinyal cinta. Melihat bungkus luar gincu ini saja sudah bisa buat aku jatuh cinta. 




Seperti kebanyakan produk gincu lainnya, Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat juga dilengkapi dengan box. Box nya memiliki warna krem dengan tulisan nama brand dan juga dua lingkaran di bagian depannya. Sepertinya warna krem dan lingkaran-lingkaran ini adalah ciri khas Dear Me Beauty, mengingat bedakku yang dari brand yang sama juga memiliki ciri khas serupa di box nya.



Kemasan Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat

Sedangkan di dalam box, gincu ini dikemas dalam kemasan plastik kokoh berbentuk tabung yang berwarna krem juga. Tapi bagian bawah kemasan ini transparan, sehingga kita bisa melihat warna dari gincunya secara langsung.

INGREDIENTS

Isododecane, Cyclomethicone, Talc, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Microcrystalline Wax, Kaolin, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Diisostearyl Malate, Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Cyclohexasiloxane, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Fragrance (Parfum), Polyglyceryl-2 Diisostearate, Sodium Dehydroacetate, Argania Spinosa Kernel Oil. May contain: Cl 77891, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499, Cl 15850:1, Cl 19140, Cl 17200, Cl 42090, Cl 15850.

SHADE & SWATCH

Jujur aku gak tau secara pasti berapa banyak shades yang dimiliki Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat ini. Karena pilihan shades nya buanyak banget. Dan semua shades nya cantik-cantik banget. Dari semua shades yang cantik-cantik itu, aku pilih salah satu shade. Shade yang beruntung aku pilih bernama Dear Winna.

Iya. Nama dari shades Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat ini unik karena terdiri dari "Dear + Nama cewek". Seperti halnya shade yang aku pilih, "Dear Winna". Dan sepertinya Dear Me Beauty ini menamai semua shades produk pemulas bibirnya dengan format seperti itu. Unik, ya. Dear Me Beauty banget. Hehehe.

"When your nude isn't really a nude, Winna comes in rescue. It's dark caramel tone with bring enough dose of sweetness to your life."


Swatch Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat #Dear Winna

Warna dari Dear Winna ini adalah karamel tua. Bisa dibilang perpaduan antara warna cokelat dan oranye. Cuantik. Manis banget persis warnanya, karamel. Dia itu nude, tapi gak nude-nude banget. Ngerti maksudku gak? Hehehe. Intinya warna seperti ini selalu menjadi warna yang membuatku pede di setiap kesempatan, karena dia cocok dipake di acara santai maupun formal. Selain itu warna seperti ini selalu cocok untukku dan juga warna kulitku.




BAU & TEKSTUR

Aku tadi sudah bilang, kan, kalau warnanya manis. Ternyata baunya juga manis, Lur. Yaampun. Setiap kali memulas bibir pake gincu yang baunya manis seperti ini tuh aku selalu senyum-senyum sendiri. Karena aku suka banget sama yang manis-manis, termasuk juga suamiku karena dia super manis. Ngomong-ngomong, bau manisnya Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat ini kalem kok. Jadi gak usah khawatir terganggu kalau kalian gak suka gincu yang ada bau-baunya.

Untuk teksturnya, dia lembut banget. Warnanya nyatu di bibir, gak berasa tebel di bibir pula. Ringan banget malah. Seperti lagi gak pake apa-apa gitu di bibir. Dia juga gak bikin bibirku kering. Pokoknya nyaman banget pake gincu ini. Ada satu kabar bahagia lagi: dia kissproof. 

CONCLUSION

Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat memiliki warna yang cantik, nyaman dipake, kissproof pula. Apa lagi yang kurang? Ilang saat dipake makan makanan berminyak. Nah, kalau ini kan memang kekurangan semua jenis gincu. Mayoritas gincu memang selalu ilang kalau dipake makan makanan berminyak, apalagi kalau makannya rakus. Tapi gak masalah sih, soalnya Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat ini tetap kelihatan cantik saat aku touch up. Gak ada drama gincu yang menggumpal di bibir saat touch up pokoknya.

Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat menurutku benar-benar sesuai dengan namanya: perfect, sempurna. Kalau kalian baca ulasanku kali ini seolah-olah alay dan terlalu melebih-lebihkan, kalian salah. Aku jujur, gak melebih-lebihkan sama sekali. Memang aku secinta itu sama gincu ini. Karena memang gincu ini adalah gincu ternyaman yang pernah aku pake selama ini. Mungkin ada yang lebih bagus, tapi sayangnya ini adalah gincu terbagus yang pernah aku temukan sampai saat ini. Mungkin ke-alay-anku saat ini seperti halnya perasaanku dulu saat akhirnya aku bisa jadian sama gebetan setelah berlama-lama jatuh cinta sendirian, seneng luar biasa, bagaikan sudah ketemu jodoh sehidup semati.

Dear Me Beauty
Perfect Matte Lip Coat
Dear Winna
4 gr
IDR 109.000

NB: Ini sesuai dengan pengalamanku menggunakan produk ini, mungkin beda kondisi dan jenis kulit akan menghasilkan efek yang berbeda.

Wassalamu'alaikum.

You May Also Like

33 komentar

  1. nama nya lucu ya hehe dear me beauty. kyak judul film, dear nathan :(
    oke maaf mba roem, garing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo garing dikasih kerupuk saja kang biar enak.😁

      Delete
    2. @arenapublik: Yaampun, ngakak aku, mas. Iya juga ya. Kok aku baru kepikiran. 😂

      @mas Agus: biar kriyuk ya, mas?😂

      Delete
  2. Wwwwkkk ... 😂
    Maaf aku datang tetiba ngakak beginii ..
    Abis spontan ngakak baca 'macam apa suncreen, sabun cuci piring ?' 😂🤭

    Tak ada kata terlambat, kak.
    Tuh buktinya, setelah kak Roem dipermak tipis pakai produk kosmetik ini udah kelihatan tambah cantik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mosok se, mas Hima?
      Ngomong-ngomong aku harus belajar dari mas Himawan nih kalau masalah merawat diri.🤔

      Delete
    2. Betul loh, kak.
      Kalau dilihat wajah kak Roem itu ada kemiripan sama artis baheula Titik Sandora.

      Wiih, kita sama-sama belajar merawat diri kok, kak.

      Delete
    3. Betul, yang penting jangan mirip artis jaman now Titik Satria, bisa berabe soalnya.😅

      Delete
    4. Baru kali ini ada yang bilang aku mirip artis perempuan lho, mas. Terakhir ada yang bilang aku mirip artis, katanya mirip Jerry Yan.😂

      Delete
  3. Hihihi sama mbak, aku juga dari dulu ngga terlalu tahu kosmetik buat kulit, beda dengan tetangga sebelah yang dari SMP aja udah sering pakai.😁

    Itu berapa persen diskonnya mbak, yang dear my beauty. Sepertinya diskonnya 90% ya mbak makanya beli.🤭

    *Kaboorrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, aku pun juga kalah kalau sama tetangga yang itu, mas. Tapi memang gak cuma perempuan lho yang butuh perawatan kulit. Laki-laki juga butuh. Tuh, brand kosmetik aja banyak yang mengincar konsumen laki-laki sekarang.😄

      Delete
    2. Celingukan# mode:ON ...
      Siapa seeeh yang dimaksud tetangga sebelaaah ...

      Wwkkkkk 😅
      Rasa-rasanya kok aku tercyduk

      Delete
    3. Iya sih, tapi sampai sekarang aku ngga pernah pakai produk kecantikan, kalo sabun Lifebuoy sering pakai kalo mandi, tapi Lifebuoy kan produk kesehatan bukan kecantikan ya.

      Delete
    4. Waduh kok mas Himawan, lain mas, tetangga sebelahnya lagi yang suka mangkal itu lho.😁

      *Kaboor

      Delete
    5. Wah, mas Agus ini main kabur aja. Baksonya dibayar dulu. Kasihan tuh penjualnya nungguin.😂

      Delete
    6. Kan ada sampean mbak yang bayarin, abis dapat bayaran iklan kan.😁

      Delete
  4. Aiiiim kamiiiiing mb roem,
    Waalaikum salam

    Oke aku jadi banyak belajar pergincuan setelah kmaren micelar water di blog ini #asyik

    Btw btw...kayaknya aku kok ga setuju klo mb roem pas masi SMA ikutan Kontes Nona Buruk Rupa, wong ayu ngene iki loh mb roem dikau tuh xixi #bener loh, nda peres iki

    Etapi pnasaran yang pas cinta monyet akhire jadian ma gebetan itu kebetan yg sempat jadian ama adek kelas yg mirip gisel opo dudu to mb #elahdalak kok eyke kepo wkwk

    Oke kita ke gincu...
    Gincunya ini unik ya, klo biasanya bungkusnya merah membara ini kok krem, kayak karamel
    Trus ciamiknya lagi ada rasa manis2nya ga medok rasa gincu pd umumnya...

    Oiya kissproof itu maksudnya klo kena air ga langsung ilang or nggedable kan wakak #bahasa opo iki Mbul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, dibilang ayu sama Mbak Nita yang ayune pol gini aku jadi malu. Hehehe.

      Iya, Mbak. Aku dulu akhirnya jadian sama mantannya dedek gisel itu. Lha soalnya sukanya sama dia tok e, Mbak. Ngenes yo?😭

      Gincu jaman sekarang sepertinya nyasar target pasar remaja sama young adult, Mbak. Jadi dari kemasannya pun dibikin unyu-unyu. Gak seperti gincu jaman ibu-ibu kita masih muda dulu. Hehehe.

      Kalau gincu ini baunya manis, Mbak. Tapi sayangnya rasanya gak manis. Nanti kalau rasanya manis bakalan cepat habis. Habisnya bukan gara-gara dipake di bibir, tapi habis aku jilatin nanti. Kalau kiss proof itu gincu yang gak nempel di gelas kalau kita lagi minum atau gak nempel di pipi suami kalau kita lagi cium suami, Mbak. *Eh* hehehe.😂

      Delete
    2. Wow, kalo nempel agak bahaya juga ya. Misalnya suaminya selingkuh kis kis gitu sama gebetannya ketahuan dong.

      Untung gebetannya baca lipstik ini dari mbak Roem, jadinya aman kalo kis kisan ngga ketahuan bininya soalnya ngga ada bekas.🤣

      Delete
    3. Biarlah Allah yang tau, mas.😂

      Delete
  5. Jadi udah ga bertepuk sebelah tangan lagi yo mbak.. Pan capek juga ya tepuk tangan sebelah doank Kayak nepuk angin wk wk, canda saya 😁, sy suka tu warna gincu yg kayak gitu, rada coklat dikit tpi ada msh merah" dikit gitulah, tapi ga kering yo mbak, soalnya biasanya yg mate rada kering di bibir aku, waduuh kissproof pulak? 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, Mbak Nita kok tau rasanya tepuk tangan sebelah gak enak? Jangan-jangan.. hehehe. Gak enak buanget, Mbak. Beneran berasa kyk nepuk angin. 😂

      Alhamdulillah gak kering kok, Mbak. Padahal aku kalau pake gincu ini gak pake lip balm dulu.

      Delete
    2. Saya mah tepuk pramuka mbak... Prok prok prok... Tolong di bantu yaaak? Eeeh itu mah tepuk pak Tarno dink. 😂

      Delete
  6. Kalo soal lipstick saya paling suka yang matte deh, apalagi yang perfect beginian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, Mbak. Apalagi teksturnya ringan dan gak bikin bibir kering. Jadi tambah suka.😆

      Delete
  7. Plislah mbak aku malah ngakak baca, ya masa lipstik disamaain sm gebetan yg sama2 susah didpatkan. Wkwk
    Apalagi sunscreen dikira sodaranya sunlight :( wkwkwk
    Btw sama dlu aku juga culun, tp punyaa gebetan :p
    Jd penasaran sm semanis apa suaminya eh lipstiknya mbak. Ampunn. Boleh lah kapan2 ku cobain shade yg cetar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Habis sama-sama ada sun nya lho, Mbak El. Maklum, kudet banget aku dulu. Eh, sampai sekarang masih kudet ding. Hehehe.

      Hayuk cobain, Mbak El. Pasti jadi kelihatan tambah syantik deh, Mbak Ella.😍

      Delete
  8. aduduww.. aku juga kayaknya gak shanggup memiliki dear me ini, kecuali kalo dapet diskon besar2an kayak mba roem. hihi..

    ngomong2 jaman sekolah, aku juga cupu bingit gak ngerti skincare2.. beda lah sama abege jaman skrg yg kalo berangkat sekolah bibirnya ngejreng2 bgt. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan, berarti bukan hanya mbak Roem aja, tapi banyak yang lain kok. Ayo move on tong, eh dong.🤣

      Delete
    2. @Thya: Iya nih, Mbak. Apalagi kalau lagi main ke mall. Aku sampe gak bisa bedain mana anak gadis, mana tante-tante. Saking anak gadis zaman sekarang sudah pinter main make up semua.😂

      @Mas Agus: move on dari apa nih mas, maksudnya?😁

      Delete
  9. pertamaaahhh....
    Si Roem ini cantik tapi kok pernah minder, duuhhh pasti nggak pernah ngaca nih, makanya nggak sadar kalau dirinya cantik.

    kedua.. Gisel waktu remaja kayaknya culun deh, sekarang mah udah bermetamorfosis hahahaha, jadi tetep manisan Roem lah, kayak gula berbanding pemanis buatan, si Roemnya gula asli hahahaha.


    Etdaahh, tapi sama kok say, saya juga ernah menjalani masa remaja dengan penuh keminderan, saya sih tinggi dan langsing.
    Tapi tinggi nya kek kuda cacingan, kurus amat sampai tulang leher saya bisa dijadikan tempat sabun.
    Untung pipi saya lebar, jadi nggak kayak orang cacingan beneran hahaha.

    Tau make up macam-macam? setelah 30 tahun ke atas saya malahan.
    Di saat bisnis Oriflame, masih ingat pertama kalinya pake lipen di atas 100reboan.

    Sebelumnya mah pakai lipen paling mihil 50rebo, itu udah terkesan mihil banget hahaha.

    Etapi, saya sedih nih, kan saya jadi teracuni, kira-kira kapan ya Dear Me Beauty ini mau endorse saya *minta dikeplak! hahahahahaha

    Saya punya lipen mirip warna itu say, persis deh kayaknya, rada coklat sih, cucok dengan tone kulit saya kayaknya, tapi merek lipennya sebelah sih.

    Trus kalau saya mupeng gini gimana dong? tolong sampaikan salam buat marketing Dear Me, saya bersedia kok di endorse hahahahaha

    *kaboorrrrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi malu aku dibilang manis sama Mbak Rey. Kalau helm gak muat di kepalaku pokok Mbak Rey tanggung jawab ya. Soalnya kepalaku ini rasanya tambah membesar. 😂

      Sama, Mbak Rey. Sampai sekarang pun aku biasanya pakai gincu yang harganya gak sampe 50ribu, Mbak. Makanya gincu ini gak kebeli-beli. Untung di Sociolla Maret lalu ada diskon lumayan gede. Masih lebih dari 50rb sih, tapi cuma lebih beberapa ribu perak doang. Hehehe.

      Delete
  10. Harganya emang bikin puyeng juga ya. Tapi bagus finishnya terus kissproof juga jadi wajar kali ya. Cuma lipstick idaman masih belum ditemuin nih karena ga tahan dipake makan wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya normal-normal aja kok lipstik yang gak tahan dipakai makan. Asalkan hasilnya tetep bagus kalau dibuat touch up atau reapply. Yang penting lipstiknya gak bikin bibir jadi kering. Kalau aku sebenarnya takut kalau pakai lipstik yang susah hilang.🤭

      Delete

Komentar akan dimoderasi. Jadi mohon maaf sekali apabila komentar yang tidak sopan, mengandung kata kasar, menyinggung SARA, spam, dan yang berisi link hidup terpaksa tidak saya terbitkan. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar.😄