(Review) Implora - Eyebrow Pencil #Dark Brown

by - July 22, 2020


Assalamu'alaikum.

Reeeek, aku tuh suka iri kalau lihat orang yang punya alis tebal alami. Mereka beruntung banget bisa punya alis tebal tanpa harus ditebali lagi. Serius, rek, aku puengen banget punya alis yang kyk gitu..πŸ˜”

Tapi memang alis tebal itu gak semua orang punya. Banyak pula manusia-manusia yang ditakdirkan punya alis tipis, aku contohnya. Oleh karena itu terciptalah produk yang berfungsi untuk membentuk dan menebalkan alis. Salah satunya sebut saja dia pensil alis. Produk ini sungguh bermanfaat bagi para pemilik alis tipis dan merupakan salah satu jenis produk yang paling banyak digunakan saat ini.

Sayangnya, aku adalah orang yang gak lihai menggunakan pensil alis. Terakhir kali aku beli pensil alis adalah tahun lalu. Pensil alis yang aku beli saat itu adalah pensil alis matic yang tidak bertahan sampai dua minggu karena patah sampai ke dasar-dasarnya😭. Bahkan aku hanya sempat menggunakannya tiga atau empat kali saja. Tentunya dengan menggunakannya sebanyak empat kali itu gak bakal bikin aku bisa pake pensil alis dengan baik dan benar. 

Tahun ini hasratku untuk pakai pensil alis muncul lagi. Pemicunya ya gara-gara melihat alisku yang ngenes itu. Setelah dicukur paksa saat acara nikahanku dulu ternyata kondisi alisku gak kunjung membaik sampai sekarang. Sekarang panjang alisku yang kanan dan kiri berbeda, tebal rambutnya pun gak rataπŸ™ˆ. Jadi aku ingin bisa pakai pensil alis, supaya ini alis kelihatan lebih layak untuk dilihat gitu lho, rek. Hehehe.🀭

Karena aku pernah punya pengalaman yang gak enak saat belajar bikin alis pakai pensil alis matic, jadi kali ini aku pakai yang bentuk pensil betulan aja. Dan karena sayang beli mahal-mahal cuma buat aku belajar (aku pake, hapus, pake lagi, hapus lagi), jadi aku beli pensil alis yang harganya super duper murah buanget biar irit πŸ™ˆ. Iya, punya si Implora yang harganya cuma 5.000 itu. Seperti apa sih pensil alis yang punya harga murah bingits ini? 


PACKAGING
pensil-alis-implora-dark-brown
Tampilan pensil alis Implora dark brown
Namanya aja pensil alis, tentu saja bentukannya mirip pensil. Walaupun tampilan mirip, tapi fungsi dari kedua jenis pensil ini berbeda. Pensil itu adalah sebuah alat yang digunakan untuk nulis di buku tulis yang sering kalian gunakan saat masih jadi anak ingusan dulu πŸ˜‚, sedangkan pensil alis dipake untuk gambar alis di wajah kalian yang cakep-cakep itu. Eh, kalau itu kalian sudah tau semua, ya? Tapi gakpapa, aku lagi pengen kasih tau aja. Siapa tau ada yang suka iseng gambar alis pake pensil biyasa.πŸ˜…

Ngomong-ngomong, yang bikin istimewa pensil alis ini adalah dia sudah dilengkapi rautan dan juga spoolie. Kalau kalian masih mikir kalau sudah wajar pensil alis ada rautan sekaligus spoolie nya, plis ingat lagi harga dari pensil alis ini. Cuma 5.000, rek. Bisa menemukan pensil alis dengan harga segitu serta sudah ada rautan dan spoolie nya adalah benar-benar suatu keajaiban.πŸ˜‚ Jadi kalian sudah gak perlu lagi beli rautan dan spoolie secara terpisah. 
rautan-pensil-alis-implora
Sudah ada rautannya, gaes🀭
spoolie-pensil-alis-implora
Spoolie nya pun ada

SHADE
Pensil alis Implora ini kyknya bukan pensil alis baru. Dulu sekali aku pernah tau ibuku punya pensil alis ini. Kalau gak salah sih dulu shades nya cuma ada dua: yang hitam sama yang coklat. Tapi sekarang shades nya tambah banyak, gak cuma dua itu doang. Dan aku senang dengan bertambahnya warna pilihan itu karena sebenarnya yang warnanya hitam terlalu pekat, sedangkan yang coklat terlalu terang. Pokok dua warna itu gak cocok blas sama warna alisku. Kan aku pengennya kelihatan tetep neciurel gitu.πŸ˜‚

Saat aku beli pensil alisnya Implora ini, sudah ada lima pilihan warna: Black, Brown, Grey Brown, Silver, dan Dark Brown. Dari kelima warna itu aku memilik dark brown karenaaa... cap cip cup aja. Pokok aku gak mau yang hitam, coklat, dan silver. Jadi asal comot satu aja di antara yang grey brown atau dark brown. Dan alhamdulilah, yang dark brown cocok sama warna alisku. Jadi dia coklat tua hampir hitam tanpa hint merah sama sekali. Warnanya sungguh amat terlihat neciurel bagiku, kawan-kawan.

Ini lho, penampakannya warna dark brown πŸ˜„

REVIEW
Membeli pensil alis ini memang irit banget. Bukan cuma harganya yang bikin melongo. Tapi juga karena sudah dilengkapi dengan rautan dan spoolie. Apalagi kedua pelengkap ini benar-benar bisa digunakan, bukan cuma hiasan si pensil alis semata. Ini cocok banget buat kalian-kalian yang males membeli rautan dan spoolie secara terpisah. Eh, ngomong-ngomong spoolie nya masih nyaman dipakai dan gak bikin alis rontok.🀭

Pensil alisnya pun empuk dan warnanya pigmented. Jadi untuk menggambar alis menggunakan pensil alis ini kita tidak perlu mengaplikasikannya dengan keras. Cukup digambar tipis-tipis aja warnanya sudah keluar.

Namun sekali lagi, karena harganya murah maka jangan heran kalau pensil alis ini juga punya kekurangan. Kekurangannya adalah dia gak bisa bertengger lama di wajah kita. Jadi kalau kena gosok buyar, kena air pun ilang. Tapi kalau untukku yang cuma perlu pensil ini untuk belajar (alias buat dipake nggambar, lalu dihapus, dipake gambar lagi, lalu dihapus lagi), ini sudah cucok banget karena: harga murah, terdaftar BPOM, gak bikin kulit bagian alisku jerawatan, sudah ada spoolie, ada rautan, dan mudah dihapus.πŸ˜…

Implora
Eyebrow Pencil
007 Dark Brown
2.5 gram
IDR 5.000

Wassalamu'alaikum.

You May Also Like

35 komentar

  1. Semangat.. Mbk roem lagi belajar bikin alis lagiπŸ˜ƒ. Saya dulu juga pernah beli pensil alis implora itu mbk. Tapi bukan buat nebelin alis, buat gambar nggak jelas di wajah. Ceritanya mau ngelukis wajah gituπŸ˜‚dan sekarang udah ilang.

    Karena banyak yang bilang kalau nikah alisnya harus dipotong, saya sudah mempersiapkan diri untuk menolak hal itu. Apapun yang terjadi saya nggak mau alis saya dipotong, katanya sekarang nggak dipotong nggak papa.. Iya kan...
    Iyain dong mbk😁
    Semoga belajar bikin alisnya lancar ya mbk, dan bisa bikin alis keren tapi tetep natural.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Astria. Sebenarnya gak harus dicukur alisnya. Tapi pas aku nikah itu tukang riasnya gak tanya dulu, tapi langsung cukur aja. Mungkin supaya dia gampang gambar alisnya. Tapi lihatlah apa yang terjadi pada alisku sampai sekarang, Mbak. Duh, miris aku setiap kali ngaca.😭

      Delete
    2. Sabar mbk, ada hikmahnya. Sekarang jadi belajar bikin alis biar makin kece sebagai beauty blogger, dapat bahan buat bikin artikel, dan berbagi pengalaman sama yang lain kalau mau nikah kudu ngomong dulu ke tukang riasnya kalau alis nggak boleh dicukur.
      Cemungut mbak roem😁πŸ’ͺ

      Delete
    3. Mungkin mbak Roem alisnya sengaja dicukur agar Indra keenam nya bisa lebih sensitif mbak, jadinya bisa lihat penampakan.😱

      Terutama penampakan duit yang gambarnya pak Karno.🀣

      Delete
    4. Nah, iya juga ya, Mbak Astria. Untung dulu pernah dicukur paksa, jadi sekarang bisa dibikin konten. Mungkin kalau gak pernah ada kejadian itu, artikel ini gak pernah ada. Alhamdulillah.🀭

      Delete
  2. Salam kunjungan dan follow disini ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah berkunjung. Salam kenal, ya.πŸ˜„

      Delete
  3. Kaget aku lihat harganya kak Roem! Udah mirip sama pensil tulis, bahkan bisa dibilang pensil buat menulis lebih mahal karena pensil alis ini dengan harga segitu, sudah dilengkapi dengan rautan dan spoolie-nya! Woalahh murahnya πŸ™ˆ

    Tapi walaupun murah, kinerjanya masih cukup okay ya asal nggak kegesek aja, nanti jomplang lagi alisnya 🀣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, Lia. Kyknya ini pensil cuma buat belajar doang. Takutnya kalau dipake ke acara resmi terus kita lupa garuk-garuk alis, ndilalah alisnya jadi tebel sebelah.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Kan jadi malu🀭

      Delete
  4. Implora harganya murah dan kualitasnya ok. Daripada beli pensil alis sejuta umat Viva mba. Aku pernah ngira harganya murah. Tapi pas beli di Dandan mau bayar harganya 40rb langsung kaget.. Hahaha.. Cuma pensil alis biasa loh yang harus diraut bukan yang matic.. (loh kok ini jadi curcol ya).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Hay. Aku awalnya juga pengen beli yang viva, soalnya pensil alis sejuta umat. Tapi karena bakal aku pake belajar doang, serta dengan harga segitu gak include rautannya aku jadi oleng ke Implora. Mungkin kalau hasil ngalisku sudah bagus, baru deh beli punyanya Viva 🀭

      Delete
  5. Kalo ngomongin soal pensil alis jadi ingat waktu kecil. Saya kan kadang suka nulis, terus pensilnya habis atau hilang atau gimana gitu. Akhirnya aku cari cari terus nemu pensil di meja rias ibuku. Aku pakai saja walaupun kok agak aneh warna hitamnya.

    Terus ibuku datang dan ngomel. Aku ngga tahu kenapa ibu ngomel. Mungkin pensil yang aku pakai itu pensil alis kali ya.🀣

    Alis ngga usah tebal tebal mbak, secukupnya saja juga udah cantik kok.

    Oh iya, katanya orang yang alisnya tipis itu bisa melihat hantu, bener ngga sih? 😱

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaampun, Mas Agus masa kecil kita sama rupanya πŸ˜‚. Aku pun suka pakai pensil alis ibuku buat gambar-gambar. Tapi karena tau kalau ketahuan bakal dimarahi, aku pakainya diam-diam 🀣. Mungkin saat itu ibuku cuma mbatin aja, kok pensil alisnya cepet banget habis.🀭

      Jadi malu nih, dibilang cantik sama mas Agus. πŸ˜‚ Tapi salah satu alasan kenapa nebelin alis ya itu, mas. Biar gak bisa lihat setan.πŸ˜‚

      Delete
    2. Oh berarti anak kecil mungkin hampir semuanya sama ya, suka pakai pensil alis mamanya.πŸ˜„

      Kemarin ada flash sale pensil alis di shopee, harganya 4.999, ngga tahu merk apa. kirain aku itu murah banget, eh ternyata sama dengan merk implora ya.πŸ˜‚

      Katanya kalo alis tebel memang ngga bisa lihat setan, tapi nanti didekati buaya lho.πŸ˜‚

      Delete
    3. Tapi kalau pensil alis dari brand mahal, harga segitu sih diskon buanyak, Mas. Kalau dijual lagi bisa untung berkali-kali lipat itu.πŸ€‘

      Kalau buaya di kebun binatang sih kyk nya masih aman, mas. Kan ada pembatas antara buaya sama pengunjung. Yang ngeri tuh dideketi buaya darat. Hiiiiiiii😱

      Delete
  6. Wah, udah nyobain implora. Saya baru mau nyoba tapi kek yang: harga segitu gimana ya hasilnya? Wkwkwk...

    Saking udah terngiang-ngiang di kepala peribahasa ada harga ada rupa.

    Padahal nggak mesti yg murah itu jelek ya. Buktinya itu bagus juga loh. Tinggal rapih-rapihin aja.

    Semangat mbak belajar ngalisnya ^.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Walaupun harganya murah tapi ini cukup bagus lho. Kyknya buat pemula macam aku ini pensil alis cocok banget buat belajar, Mbak.🀭

      Makin semangat nih aku kalau ada yang menyemangati gini. Thanks ya Mbak.πŸ˜†

      Delete
  7. Pingsan diriku liat harganya. SERIUS?
    Itu mah lebih murah dari sebatang cokelat hahahaha.

    Betewe itu memang bagus, atau karena matamu emang bagus say, jadi poles sedikit langsung makin cakep.
    Jadinya Improla ini berhutang budi padamu hahahahahahaha.
    Saya sekarang pakai wardah say, yang warna coklat, lumayan bagus, dan yang bagusnya lagi soalnya gratis, isi goodie bag sebuah event dulu wakakakakakakak.

    pensil alis itu adalah sesuatu yang wajib banget buat saya, soalnya sekarang alis saya makin tipis, karena rontok, alis saya aslinya hitam dan lumayan tebal, tapi sekarang hitam tapi tipis, kok bisa gitu ya :D

    Jadinya, kudu temenan terus ama eye brow pencil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih mataku bagus, Mbak Rey? Ah jadi malu:-D.

      Tapi kyk nya sih gak, Mbak. Aku aja pas ngaca takut lihat mata. Jadi kemungkinan warna pensil alisnya aja yang pas sama warna alis. Hehehe.

      Wah, ini kyknya aku harus les gambar alis di Mbak Rey nih. Alisku ada bagian yang botak, Mbak Rey :'(:'(:'(

      Delete
  8. Ooh begitu ceritanya jadi saat mbak Roem nikah itu sama periasnya dipaksa supaya alisnya dicukur ya? Kok periasnya main paksa aja ya? Kalau aku ntar bakal nggak mau dipaksa alisku dicukur. Aku beberapa kali pernah dapat tugas jadi penerima tamu di acara kondangan teman dan saudara. Memang perias make up sering maksa kita untuk nyukur alis. Terang aku nolak dong. Aku selalu bilang alisku nggak boleh dicukur karena di larang sama orang tuaku. Soal alis itu aku bersikeras. Akhirnya periaspun mengalah. Pokoknya setiap mau dirias untuk acara-acara terima tamu aku selalu menolak alisku dicukur. No way mending nggak jadi terima tamu daripada dipaksa nyukur alis. Jadi sekarang alhamdulillah alisku masih tetap asli tebal nggak gunain pensil alis. Btw pensil alis by Implora ini murah tapi bagus juga ya mbak Roem.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, enak kalau si perias tanya dulu, Mbak. Pas aku dulu dia gak tanya apa-apa. Pas aku merem, dirias mata, eh lha dalah si perias langsung main cukur alisku aja, Mbak. Mau nolak, ntar yang kanan sudah terlanjur dicukur masa iya yang kiri gak cukuran. Ntar malah jadi panjang sebelah beneran.🀣🀣🀣

      Tapi serius, kalau boleh milih aku lebih suka kalau gak dicukur sama sekali. Supaya tetap tebal alami gitchuuu.🀭

      Delete
  9. Kok harganya murah banget ya mbak, ada sikatnya pula, aku suka pensil alis yg ada sikatnya gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Tapi ya gitu.. Cepet hilangnya.🀭

      Delete
  10. Halo,kak gimana sekarang ngegambar bentuk alisnya udah kayak ala-ala alis Koreyaah belum nih πŸ™‚ ?

    Wah adikku cewek kalau tau ada pensil alis murmer dan bagus gini pasti dia ikutan beli juga ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih belum bisa, Mas Him. Kyknya harus belajar bertahun-tahun nih aku supaya bisa bikin alis yang rapi dan simetris antara yang kanan sama yang kiri.πŸ™ˆ

      Wah, tapi sayangnya yang ini gak awet, Mas Him. Kasihan adeknya Mas Himawan nanti kalau pake ini buat kondangan. Belum selesai kondangannya gambar alisnya udah hilang.😭

      Delete
  11. Aku tuh alisnya tebel, tp berantakan mba. Jd sama aja ga bagus diliat :p. Naah utk ngerapiin aku jg ga jago. Palingan sebulan sekali , itu jg kalo rajin, aku threading alis di salon2 eyelash Ext biasanya. Jd dirapiin ama mereka pake benang. Cm ya ntr tumbuh lagi hihihi..

    Pake pensil alis, aku blassss ga jago. Utk yg alisnya lebat, hrsnya ada bagian yg di cover Ama concealer kan yaaa. Tp boro2 pake gitu, ngebentuknya aja susaaah hahaha. Ga pernah simetris. Yo wis aku nyerah :D. Skr ini Krn sdg pandemi, aku ga berani jg ke salon utk threading, jdnya ya udahlaaah, biarkan dia tumbuh berantakan :D

    Implora ini muraaah banget yaaa. Jd inget ma harga pensil alis viva :D. Tp menurutku kalo msh tahap belajar, ya mending pake yg murah dululah. Sayangkan pake yg mahal tp cm utk latihan. Krn bikin alis ga segampang kliatan nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Ternyata bikin alis gak semudah kelihatannya. Aku pun selalu gak bisa simetris tiap kali bikin alis. Harus lebih banyak belajar lagi. hehehe.

      Ngomong-ngomong kita samaan, Mbak. Aku juga gak berani ke salon gara-gara ada Corona. Padahal ini rambut sudah berantakan banget, sudah waktunya dipotong supaya rapi.😭

      Delete
  12. Lho... dulu alis dicukur ya Kak? Aku nggak biasa nyukur alis. Cuman sekali zaman baheula. Eh... Tapi, alisku baik-baik saja sih. Nggak kelihatan berantakan. Soalnya cuma dicukur dikit yang di luar-luar saja.

    Eh iya, banyak MUA yang merekomendasikan pensil alis implora, tapi aku belum pernah nyoba. Masih menghabiskan pensil alis yang sekarang aja lama bener. Jadi, nanti-nantilah ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Tapi sebenarnya aku gak mau dicukur, Mbak Einid. Tukang riasnya tuh nakal, main cukur aja gak minta ijin yang punya alis dulu.😭😭😭😭

      Delete
  13. aku juga pake ini dong, hhahaha, murce tapi segudang manfaat. karena saya gak terlalu suka nebelin alis, jadi saya pake buat nebelin garis mata aja, hahahaha. jadi keingetan implora saya tinggal 10cm lagi, harus berburu ke toko kosmetik.

    tapi ya memang, karena murce, beberapa jam juga harus di tebelin lagi karena cepet ilang, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Eka. Ibuku dulu punya ini malah bukan dipake buat alis. Tapi dipake buat celak alias nebelin garis mata πŸ™ˆ. Tapi memang pensilnya empuk, jadi buat celakan gak sakit.🀭

      Delete
  14. ati2 mb udh mo musim ujan.. ntar luntur :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak usah tunggu kena ujan, Bang. Kena garuk aja ilang.πŸ˜‚

      Delete
  15. hah seriusan harganya cuman 5ribu? 😱
    etapi aku koq malah suka sama alis tipisku ini loh.. krn wajah aku malah ngga cocok klo pake alis tebal hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Murah banget kan ya? Hehehe.

      Wah, bagus lah kalau Mbak Ayu suka dengan alis naturalnya. Aku pun juga suka alisku yang natural, Mbak. Tapi sayangnya setelah kejadian dicukur paksa itu alisku ada bagian yang botak.πŸ˜‚

      Delete

Komentar akan dimoderasi. Jadi mohon maaf sekali apabila komentar yang tidak sopan, mengandung kata kasar, menyinggung SARA, spam, dan yang berisi link hidup terpaksa tidak saya terbitkan. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar.πŸ˜„