(Review) Mizzu - Valipcious Divine Gloss

by - September 30, 2020


Assalamu'alaikum.

Duh, rasanya udah lama banget kita gak ngomongin tentang gincu, ya🀭. Sik sik, tak cek dulu kapan yo, terakhir kali aku bahas tentang gincuuuuu..

Mmmmmmm.. 19 Agustus! Pantesan berasa lama. Lha wong sudah selisih sebulan lebih. Hahaha.πŸ˜‚

Walaupun sama-sama bahas tentang gincu, tapi kali ini bakalan beda daripada sebelumnya. Itu karena sekarang aku gak bakal bahas tentang lipstik, lipcream, atau lip crayon seperti biasanya, melainkan tentang lip gloss.πŸ˜†

Iya, lip gloss 🀭. Kalau diingat-ingat, terakhir kali aku post tentang lip gloss ituuuuu.. Kaaaapan yo? Kok di arsip nggak ada? Eh, emang belum pernah bahas tentang lip gloss sama sekali ding.🀣 

Maklum, terakhir kali aku pake lip gloss tuh sudah bertahun-tahun yang lalu. Tepatnya pas aku masih tahun pertama kuliah. Udah luama buanget puoool πŸ™ˆ. Dan lip gloss yang aku pakai saat itu adalah lip gloss pertama sekaligus yang aku kira bakal jadi yang terakhir yang pernah aku coba. Mau gimana lagi, lha wong lip gloss pertamaku itu meninggalkan kesan yang kurang bagus buatku.😬

Jujur, aku gak suka lip gloss pertamaku. Alasannya? Dia bikin tampilan bibirku seperti minyakan banget, kayak lagi kebanyakan makan gorengan padahal aku gak lagi makan makanan itu😣. Gak itu aja, di bibir rasanya juga berat dan lengket. Gak nyaman buanget pokoknya.

Mungkin lip gloss pertamaku itu gak mencerminkan semua lip gloss yang ada di dunia. Tapi karena sudah terlanjur kapok, yowis, kayaknya gak bakal beli lip gloss lagi. Daripada kecewa lagi kan, ya.πŸ˜”

Sampai akhirnya hari itu datang. Hari di mana aku mendapatkan lip gloss tanpa beli pake duit sendiri. Iya benar sekali, aku dapatnya karena dikasih. Kalau dikasih kan gak mungkin aku nolak. Kata ibu, nolak rejeki itu pamali. Ya sudah, aku terima saja. Mudah-mudahan lip gloss punya Mizzu ini berbeda dengan lip gloss lamaku. Semoga..


PACKAGING

valipcious divine gloss
Kemasan Valipcious Divine Gloss
Produk lip gloss dari brand lokal ini dikemas dengan kemasan botol silinder transparan yang menyerupai kaca. Dengan kemasan yang seperti ini, kita bisa melihat warna lip gloss nya secara langsung tanpa harus membuka produknya.

Kalau dipikir-pikir, kemasan seperti ini biasa aja, seperti kebanyakan kemasan lipcream pada umumnyaπŸ™ˆ. Tapi ada yang membuat kemasan ini istimewa dan berbeda kalau dibandingkan dengan kemasan punya lipcream lain. Apalagi kalau bukan gara-gara desainnya.🀭

Nampaknya Mizzu mengusung konsep minimalis, modern, tapi kece untuk produk Valipcious Divine Gloss ini.

Bodi dari kemasan ini dihiasi dengan garis-garis warna putih. Sedangkan tutupnya yang berwarna putih dihiasi dengan pattern garis-garis hitam. Simpel, tapi terasa banget nuansa monokromnya yang bikin kelihatan kece itu 😍. Ala-ala anak muda.🀭

Kita juga bisa melihat nama shade dari lip gloss ini di bagian bawah kemasan. Gak cuma nama shade nya doang sih yang tertera di sana, nomor registrasi BPOM nya pun juga ada di sana.

Mizzu Lip Gloss
Aplikator
Sedangkan aplikatornya, lip gloss ini menggunakan model doe foot. Aplikatornya pun lembut sehingga membuatnya nyaman saat digunakan di bibir.


KLAIM

Valipcious Divine Gloss adalah lip gloss berwarna pekat. Setelah beberapa saat, lip gloss ini akan menyatu ke bibir dan membuat bibir terlihat lebih cerah dan segar. Diperkaya bubuk daun Aloe Barbadensis guna melembutkan dan melembapkan bibir.

INGREDIENTS

Aqua, Polypropylsilsesquioxane, PEG-9 Dimethicone, Diisostearyl Malate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Octyldodecanol, Dimethicone, Sorbitan Sesquioleate, Isododecane, Polysorbate 60, Butylene Glycol, Titanium Dioxide, Glycerin, Phenoxyethanol, Sorbitan Caprylate, Cyclopentasiloxane, Fragrance, PEG/PPG-18/18 Dimethicone.

SHADE & SWATCH

Mizzu Valipcious Divine Gloss
Shade

Swatch di tangan
Valipcious Divine Gloss memiliki 5 pilihan warna: Discreet 01, Authentic 02, Delight 03, Gratitude 04, Savvy 05. Dan dari lima pilihan warna yang diberikan, yang aku miliki hanya dua di antaranya. Yaitu Discreet dan Authentic.

Discreet memiliki warna pink dengan undertone warm. Warna ini merupakan tipe-tipe warna gincu favorit banyak orang. Selain memberikan tampilan yang fresh, warna ini juga cocok digunakan untuk daily look.

Sedangkan Authentic memiliki warna nude brown. Menurutku warna seperti ini adalah warna yang aman karena selalu cocok digunakan untuk semua warna kulit.😍


TEKSTUR & BAU

Valipcious Divine Gloss memiliki tekstur oily cream yang lembut. Bahkan saat disapukan di bibir rasanya smooth banget. Mungkin selain gara-gara tekstur lip gloss nya, aplikatornya pun juga membuat pengaplikasiannya nyaman di bibir.

Selain itu lip gloss ini memiliki bau manis yang samar. Kira-kira mirip bau cokelat, lah. Dan baunya ini bakal hilang setelah kita menggunakan lip gloss nya beberapa saat kemudian.

REVIEW

Valipcious Divine Gloss merubah pandanganku terhadap lip gloss menjadi berbeda. Lip gloss punya Mizzu ini memiliki tekstur yang lembut dan terasa ringan serta gak lengket saat digunakan😍. Ini nilai plus banget, mengingat lip gloss ku yang lama terasa berat dan lengket di bibir.πŸ™ˆ

Selain itu, lip gloss ini juga pigmented banget. Enaknya lip gloss macam ini adalah dengan sekali ulas, lip gloss ini sudah bisa menutup warna gelap bibir kita. Jadi terasa praktis, gitchuuu. Tapi buat yang suka pakai lip gloss untuk topper lipstik, tentu bakalan kurang suka dengan lip gloss ini. Itu karena lip gloss ini bisa menutup warna lipstik yang dipakai sebelumnya.🀭

Efek glowy nya pun gak berlebihan. Jadi pakai lip gloss ini kita diberikan tampilan bibir yang terlihat penuh dan segar wwwtanpa membuatnya seperti habis kebanyakan makan gorengan. Hanya saja efek glowy nya ini lama kelamaan akan pudar dan tergantikan dengan warna lip gloss nya yang masih stay. Jadi menurutku, lip gloss ini macam lipstik dengan efek glowy, bukan pure lip gloss.πŸ€”

Swatch di bibir (kiri: discreet, kanan: authentic)
Saat diaplikasikan di bibirku ternyata warna lip gloss ini menjadi lebih intens. Gak sekalem warna yang keluar ketika aku swatch di punggung tangan. Apakah ini ada hubungannya dengan warna bibirku yang gelap, jadi tampilan warna lip gloss nya juga ikutan menggelap di bibirku? Entahlah, aku gak tauπŸ˜‚. Tapi meskipun begitu untungnya warnanya masih kelihatan cantik di bibirku.

Discreet
Authentic
Kalau bicara tentang staying power nya, tentu lip gloss ini gak bisa dibandingkan dengan jenis gincu lainnya, terutama lipcream matte. Itu karena lip gloss ini gampang banget ilang dan gampang nempel ke mana-mana. Jadi butuh sering-sering reapply setiap kali habis makan dan minum supaya tampilan bisa terus cetar setiap saatπŸ™ˆ.

Paling tidak lip gloss yang aku punya kali ini nyaman banget dipakai dan warnanya intens. Cocok banget buatku yang gak mau ribet 🀭. Efeknya pun berbeda dengan gincu yang biasa aku pakai. Jadi dengan menggunakan lip gloss ini membuatku tampil beda😍.

MIZZU
Valipcious Divine Gloss 
4.5 ml
IDR 79.000

NB: Ini sesuai dengan pengalamanku menggunakan produk ini, mungkin beda kondisi dan jenis kulit akan menghasilkan efek yang berbeda.

Wassalamu'alaikum

You May Also Like

45 komentar

  1. mizzu zuzuz zuzuzu, jadi pengen nyanyi. wkwkwk
    btw, aku bl pernah pakai brand mizzu nih.. kl suruh milih lebih suka warna yg kanan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sebelumnya juga belum pernah cobain produknya Mizzu, Mbak El. Ini baru pertama kalinya. Dan gak kecewa sama sekali.😍

      Delete
  2. Kak Roem, nyari lip gloss yang cocok memang susah banget ya 😭 aku juga pernah kena zonk itu, ketemu lip gloss yang malah membuat bibir seperti habis makan gorengan 1 wajan dan berat banget rasanya πŸ˜…


    Anyway, warna Discreet ini cantik banget ya 😍 cocok buat Kak Roem dan benar, membuat tampilan bibir jadi terlihat penuh! Sepertinya ini lebih cocok dibilang lip cream tapi glossy dibanding lip gloss(?)
    Kalau ada yang warnanya lebih natural, mungkin nanti bisa aku coba hihihi. Aku mau melipir dulu ke toko online aah~ πŸƒπŸ»‍♀️ *eh arah larinya salah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos dulu, Li πŸ™. Aku juga dulu gitu. Niatnya lake lip gloss biar kelihatan fresh dan gak polos-polos amat pas kuliah. Eh lha dalah malah macam orang kebanyakan makan gorengan 😭😭😭

      Btw aku malah kurang pede pake gincu warna pink, Li. Masih nyaman pake cokelat atau orange.🀭

      Delete
  3. Yang Discreet warnanya tjakep banget sih menurutku berasa kek auto sensual gitu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kah, Mbak Ryan? Jadi malu 🀭. Eh, padahal yang dipuji gincunya ya πŸ™ˆ

      Delete
  4. Iya sih, ini kayaknya lipgloss yg berfungsi jg lipstik. Krn warnanya pigmented. Biasanya lipgloss kan ga terlalu kluar warnanya.

    Aku pun sbnrnya males mba pake lipgloss. Pernah ada kejadian memalukan terkait lipglos wkwkwkwkwk. Aku beli dari salah satu MLM gitu, warnanya sih bgs, tapi pas dioles ke bibir, aku ga sadar dia meleber kluar dr garis bibir doooong, ya tuhan untung yg liat temenku wkwkwkwkwk. Kalo aku sampe ga sadar dan jalan2, kan maluuuuuuu. Dikira ga bisa pake pewrna bibir sampe belepotan hahahaha. Sjk itu males aja pake lipgloss. LBH suka lip balm, trus pake lipstik. :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, Mbak Faaaaaaan. Aku ijin ngakak dulu, ya. Hehehe πŸ™ˆ. Soalnya lucu juga, sih. Kok bisa gincunya mbeleber ya, Mbak. Apa gara-gara cuacanya yang terlalu panas, apa gara-gara formula lip gloss nya yang kurang bagus πŸ™ˆ. Tapi untungnya temennya Mbak Fanny lihat. Jadi bisa dibenerin deh.πŸ˜„

      Delete
  5. Ternyata di dunia per-gincu-an ada banyak jenis yaa. Lipstik, lipgloss, lipbalm, lip crayon, dan lip lip lainnya. Aku ra mudeng hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya pakai lipstik biar kenal mas wkwkwk

      Kaboorrrr πŸƒπŸƒπŸƒ

      Delete
    2. @dodo: Gakpapa, Do. Namanya juga cowok. Kalau dek fulanah pasti deh tau macem-macem gincu. Hehehe🀭

      @Mas Agus:Emang mas Agus kenal? πŸ˜‚

      Delete
    3. Kenal, kan mbak Roem pakai.πŸ˜†

      Delete
    4. Bukan mas Agus yang pake? 🀭 Eh kaboooor πŸƒπŸƒπŸƒ

      Delete
    5. Mbak, sandalnya ketinggalan nih. πŸ˜‚

      Delete
  6. ya ampun.. serius 4.5ml harga 75k? menangis dompet wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nganu, mas. Ini masih tergolong harga yang terjangkau kok. 😁

      Delete
  7. keren deh hasilnya....
    jadi nggak kenal ...hehehe

    ReplyDelete
  8. oh pantas aja seperti gincu banget ya mba roem bukannya kayak lip gloss pada umumnya, soale kalau dah lama nemplok jadi nyatu ke bibir dan agak gelap untuk type lipgloss yang biasane agak nude atawa ngepink, iya ga sih, pengetahuan gincuku tesih minim mbaaa, ku berguru padamu lah ahahhahah

    tapi bagus kok menurutku, kelihatan dewasa tapi seger karena jadi kelihatan merah agak bata gitu kan, cocok dengan posisi andeng andeng mba roem ^____^

    btw tambah kosakata baru lagi yaitu penyapu lipgloss model doe foot :D

    eh bole kasi tauk lipgloss yangbbiasane kupake ga, merek lokal punya sih, merek sebelah hihi

    tapi ini recomended juga, nambah referensi warna yang lebih berani nek menurutku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, Mbak Nit. Punyanya Mizzu ini warnanya cukup berani dibandingkan lip gloss umumnya, karena emang pigmented, Mbak. Tapi ini layak banget dicoba buat yang pengen coba lip gloss tapi males pake lipstik sebelumnya.😁

      Delete
  9. Replies
    1. Samaaaaa. Aku juga suka banget sama warnanya yang authentic.😍

      Delete
  10. Busyet, ternyata lipstik juga ada jenisnya. Kirain cuma yang biasa saja, eh ada yang lip gloss juga toh.

    Eh tapi beberapa waktu yang lalu ada promo lipstik seperti itu kalo ngga salah, harganya 9999 pas tanggal 9 September, cuma sayangnya dari China sehingga jauh dan lama nyampainya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau gincu dari China yang murah-murah itu aku malah gak berani coba, Mas. Soalnya kemungkinan besar gak ada BPOM nya juga. Dan takutnya pakai bahan yang bahaya buat kulit. 🀭

      Btw kalau mau kenal dunia pergincuan, bisa dicoba pakai gincu lho, mas. Hehehe. *Kabooooor πŸƒπŸƒπŸƒ

      Delete
    2. Eh bener juga ya, takutnya ada bahan berbahaya karena harganya murah. Apa sebaiknya aku buang saja ya, tapi takut istri ngambek.

      Eh sebaiknya belikan gantinya dulu ya, baru dibuang.

      Delete
    3. Belikan baru dulu dong, mas. Biar tambah di sayang istri.πŸ˜†

      Delete
    4. Nanti nunggu gajian adsense atau nemu duit gambar pak Karno, baru beli yang baru mbak.🀭

      Delete
    5. Wah, bau-baunya mas Agus bentar lagi gajian adsense nih. Kyknya mau ada acara traktiranπŸ˜†

      Delete
    6. Amin mudah-mudahan tahun ini cair, jangan tahun depan, kelamaan nanti keburu habis.πŸ˜‚

      Delete
    7. Apanya yang sudah habis ya? πŸ€”

      Coba tanya pada rumput yang bergoyang.😝

      Delete
  11. Hadehhh baru sebulan nggak ngomongin gincu say, diriku malah udah lama hahaha.
    Keteteran dong diriku urus blog beauty fiuuuhh..

    Btw itu yang merah bagusnya di ombre say, lebih caem tuh jadinya.
    apalagi sama warna pink pucat, jadinya lebih kalem dan kekinian gitu.

    Selebihnya, diriku pura-pura nggak liat aja, daripada teracuni hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku gak punya gincu warna pink pucat, Mbak Rey. Soalnya gak pernah pede pake warna itu, jadinya gak pernah beli. Hehehe🀭

      Delete
    2. Ngga usah pakai gincu juga udah cakep mbak, asal kesalon dulu tujuh hari dalam seminggu.

      Kaboorrrr πŸƒπŸƒπŸƒ

      Delete
    3. Ini 'cakep' pas gak pake gincu maksudnya ganteng ya, mas?πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    4. Kurang tahu juga, tunggu saja mbak Rey jawab.🀭

      Delete
  12. Wah.. Lip gloss...πŸ˜ƒ
    Saya jarang banget pakai lipgloss mbk. Karena seperti kata mbk roem saya dulu pakai lipgloss tapi malah kayak orang habis makan gorenganπŸ˜‚ selain itu juga bikin bibir saya kering. jadinya sekarang saya lebih suka pakai lipbalm supaya bibir nggak kering, lipbalm yang ada warnanya pink gitu tapi karena bibir saya gelap jadinya ya nggak kelihatanπŸ˜‚
    Nggak papa yang penting nggak pecah-pecah aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos dulu, Mbak Astria πŸ™. Aku juga suka pakai lip balm, Mbak. Tapi aku sukanya pakai lip balm yang gak ada warnanya. Soalnya biasanya yang gak ada warnanya terasa lebih lembab daripada yang ada warnanya.😁

      Delete
  13. Replies
    1. Iya, kak. Bagus gini, gak berlebihan glossy nya πŸ˜†

      Delete
  14. wah kapan anu aku liat jihane atau siapa ya pakai ini
    itu lo mbak yang menang puteri indonesia
    maklum hamba pageant hehe
    lumayan menyala ya merahnya tapi masih oke kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah gak pernah nonton acara kontes kecantikan, mas. Soalnya takut insecure. HeheheπŸ™ˆ

      Iya, pink nya agak neon. Tapi masih oke banget dipake.😁

      Delete
  15. Aku biasanya pakai lip balm mbak, jarang pakai lip gloss..karena sepeeti kata mbak Roem lip gloss kalau dipakai terlihat kayak habis makan gorengan.. wkwkwk.. tapi memang cepat hilang sich.. Sekarang aku cuma gunain vaselin lip balm. Makasih info nya mbak Roem siapa tahu kapan-kapan nyobain produk ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka pake lip balm, Mbak. Tapi cuma aku pake sebelum tidur doang. Supaya bibir jadi lembut nan lembab pas bangun tidur. Hehehe🀭

      Delete

Komentar akan dimoderasi. Jadi mohon maaf sekali apabila komentar yang tidak sopan, mengandung kata kasar, menyinggung SARA, spam, dan yang berisi link hidup terpaksa tidak saya terbitkan. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar.πŸ˜„