(Review) Pixy - Stay Last Serum Foundation

by - October 10, 2020


Assalamu'alaikum

Warna kulit wajahmu gak rata?

Sudah skincare-an berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan tapi warnanya belum rata juga?

Jangan khawatir, aku punya solusinya. Dijamin warna kulit wajah kalian bakal merata hanya dalam waktu kurang dari sepuluh menit 😍. Sungguh kabar gembira untuk kita semua, bukan? Muehehehe 🤭. Penasaran gak sih solusi apa gerangan yang aku maksud, rek?

Jadi, solusi dariku ini adalaaaaaah..

Jeng jeng..

Foundation.🥳

Pasti banyak di antara kalian sudah bisa menebak solusiku ini, nih. Maklum, soalnya foundation sebagai alat bantu untuk meratakan warna kulit secara instan ini memanglah sudah rahasia umum. Alias sudah banyak banget yang tau 😬.

Kali ini aku mau coba Stay Last Serum Foundation nya Pixy, nih. Ngomong-ngomong belakangan ini foundation nya Pixy yang ini lumayan hype di dunia per-beauty-an Indonesia. Alasannya adalah karena dia punya packaging yang unik dan punya performa yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Padahal harganya tergolong murah kalau dibandingkan foundation dari brand lain, lho 😍. Jadi gak heran kalau banyak orang yang suka sama foundation ini.


PACKAGING

Stay Last Serum Foundation
 Kemasan
Yang bikin aku tertarik dari Stay Last Serum Foundation ini adalah packaging nya. Boleh dikata kalau packaging nya ini lumayan unik karena agak beda kalau dibandingkan dengan packaging foundation pada umumnya. Kalau kebanyakan foundation punya packaging botol dengan tutup ulir atau menggunakan tube plastik, foundation nya Pixy ini tidak begitu.

Alih-alih punya packaging yang bentukannya seperti kebanyakan foundation lainnya, Pixy malah memilih kemasan mirip serum untuk foundation nya kali ini. Iya, kalian gak salah baca. Kemasannya mirip kemasan serum. 

Entah gara-gara kemasannya mirip serum makanya dia dinamai Stay Last Serum Foundation, atau malah gara-gara dia punya nama Stay Last Serum Foundation makanya dia dikemas dengan kemasan yang mirip serum. Jika kalian bingung baca kalimat di atas, aku gak heran. Karena sebenarnya aku juga menulis dengan keadaan sama bingungnya. 🙈

Oke, pokok bagaimana pun bingungnya aku, menurutku kemasannya Stay Last Serum Foundation ini tergolong unik. Dia dikemas dengan kemasan berisi 17 ml dengan bentukan mirip serum. Kemasannya memiliki bahan kaca tebal doff yang transparan. Ini membuat kita bisa melihat shade nya tanpa harus membuka kemasannya. Tutup dan pompa pipetnya berwarna hitam yang senada dengan warna font tulisan yang tercantum di botol kemasannya.

KLAIM

Pixy Stay Last Serum Foundation
Stay Last Serum Foundation
Ngomong-ngomong, Stay Last Serum Foundation ini adalah salah satu produk Pixy di UV Whitening Series. Dan seperti produk UV Whitening Series lainnya, foundation ini juga punya empat beauty benefits.

Kalau dijabarkan, kira-kira empat beauty benefits ini antara lain: membuat wajah kita bisa terlihat lebih cerah, bisa melindungi kulit wajah kita dari sinar matahari karena adanya SPF 50 & PA+++, menjaga kelembaban kulit, dan membantu make up tahan lama sampai 12 jam. Benar-benar menggiurkan, bukan? Pakai satu produk ini aja rasanya udah dapat keuntungan banyak banget ðŸ™ˆ. 

Selain itu foundation ini juga mengklaim bahwa dia memiliki tekstur yang ringan. Dengan begitu kita bisa menggunakan foundation ini untuk sehari-hari.


INGREDIENTS

Cyclopentasiloxane, Water, Titanium Dioxide, Talc, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, Butylene Glycol, Isononyl Isononanoate, PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Glycerin, PEG-3 Dimethicone, Sodium Chloride, Aluminum Hydroxide, Sorbitan Sesquiisostearate, Phenoxyethanol, Aluminum Dimyristate, Dimethicone, Fragrance, Pachyrhizus Erosus Root Extract, Tocopherol, BHT, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Argania Spinosa Kernel Oil, Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499.

SHADE & SWATCH

Stay Last Serum Foundation memiliki lima pilihan warna yang bisa kita pilih sesuai dengan warna kulit kita masing-masing. Tapi sayangnya aku hanya punya tiga dari lima itu. Kenapa aku gak punya lima-limanya? Alasannya adalah gara-gara aku cuma punya tiga. Mbulet? Maklumin aja, ya. Soalnya yang nulis ini otaknya lagi agak error gara-gara kebanyakan main game Among Us 😂.

Swatch
Oke, balik lagi ke masalah shade. Jadi shade yang ku punya ini antara lain:
  • 02 Yellow Beige: untuk kulit kuning langsat dengan warm undertone
  • 03 Natural Beige: untuk kulit medium dengan warm undertone
  • 04 Golden Tan: untuk kulit sawo matang dengan warm undertone

TEKSTUR
Pixy Serum Foundation
Tekstur
Sebelumnya aku pikir kalau liquid foundation itu punya tekstur yang cair tapi agak creamy. Ternyata gak semua liquid foundation seperti itu. Contohnya Stay Last Serum Foundation ini. Dia bentuknya tergolong encer, lebih encer daripada foundation lain yang pernah aku tau.

Dengan teksturnya yang encer, membuat foundation ini jadi lebih mudah diratakan dan ringan di wajah. Selain itu, foundation ini coverage nya juga oke banget. Kalau di aku sih medium to full coverage. Fix, foundation ini sukses bisa bikin warna mukaku jadi rata secara instan 😆.

REVIEW

Jadi kulitku ini warnanya agak labil. Yaaaa macam anak remaja baru puber, gitu lah 🙈. Kalau dibilang kuning langsat kok agak gelap, tapi kalau dibilang sawo matang kok gak juga. Untungnya, Stay Last Serum Foundation punya warna yang pas buat warna kulitku. Iya, yang nomor 03. Medium Beige.

Tapi walaupun begitu sebenarnya range warnanya ini gak terlalu jauh. Terutama untuk yang nomor 03 dan 04. Jadi walaupun warna yang pas banget di kulitku itu yang nomor 03, tapi aku pakai yang nomor 04 pun masih cocok. Bahkan sebenarnya aku lebih suka pakai nomor 04 dari pada 03 karena dia memberikan tampilan warna wajahku lebih eksotis serta berkarakter.  Dan aku lebih suka kelihatan seperti itu 😍.
Wajah polos tanpa make up

Hanya menggunakan Stay Last Serum Foundation dan lip gloss (kiri dengan shade 04 Golden Tan dan kiri dengan shade 03 Medium Beige)
Foundation ini punya tekstur yang ringan, mudah dibaurkan di kulit dan tingkat coverage nya oke banget. Ngomong-ngomong untuk satu muka, aku hanya butuh dua tetes foundation ini. Dan itu saja sudah berhasil bikin kulitku kelihatan smooth. Jadi walaupun foundation ini hanya berisi 17 ml, tapi aku yakin kalau ini awet banget alias gak cepat habis.

Coverage
Ngomong-ngomong, Stay Last Serum Foundation mengklaim bahwa dia punya hasil akhir yang matte. Tapi setelah aku pakai ternyata gak matte banget. Dia masih punya sedikit efek dewy. Sehingga hasil akhirnya kelihatan natural sekali. Kalau kata beauty influencer kenamaan sih: my skin but better. Seperti penampakan kulit sendiri, tapi terlihat lebih baik dan lebih sehat 🥰.

Ketika awal aku pakai foundation ini, sama sekali gak patchy, gak crack, gak cakey. Nyaman banget dan hasilnya bagus. Tapi apakah bisa bertahan sampai 12 jam?

Sebenarnya aku gak pernah menggunakan foundation ini sampai 12 jam. Paling lama hanya 4 jam aja. Dan dalam 4 jam itu, tampilan wajahku masih bagus. Mungkin hanya sedikit pudar karena memang foundation ini masih transfer, walaupun transfernya sedikit banget. Selain itu juga mulai muncul sedikit crack di fine line bawah mata. Tapi terlepas dari itu, tampilannya masih oke di wajah aku walaupun sudah 4 jam pemakaian.

Sejauh ini aku suka banget dengan Stay Last Serum Foundation nya Pixy. Bahkan sekarang foundation ini sudah mulai menggeser kedudukan bedak tabur di beauty routine aku. Iya, sekarang aku jadi jarang banget pakai bedak. Cukup pakai foundation ini aja tambah blush on dan gincu tampilan muka udah cakep bangeeeeeet 😆.

Pixy
Stay Last Serum Foundation
17 ml
IDR 65.000

NB: Ini sesuai dengan pengalamanku menggunakan produk ini, mungkin beda kondisi dan jenis kulit akan menghasilkan efek yang berbeda.

Wassalamu'alaikum.

You May Also Like

19 komentar

  1. Hi mba Roem 😍

    Kalau dilihat dari foto di atas, yang no.4 terlihat lebih kece di mba Roem. Wajah jadi terlihat lebih tegas dan berkarakter hehehe. Kalau yang no.3 looks soft 😆

    Eniho, botol foundationnya betulan lucuuuuk hahaha, jarang banget (honestly ini pertama kali - bukan jarang lagi) saya lihat foundation dengan packaging model serum 🤣 tapi justru saya suka karena jadi lebih clean botolnya 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos dulu, Mbak Eno 🙏.

      Ngomong-ngomong ini juga foundation pertama yang aku tau punya kemasan mirip serum kyk begini. Dan iya, Mbak, kemasannya jadi bersih, gak cemong-cemong noda foundation 🙈. Selain itu dengan pipet kita juga bisa mengatur sebanyak apa foundation yang mau dipakai. Jadi ngeluarin produknya pas, gak pake kebanyakan.😄

      Delete
  2. huaaa coverage nya oke jugaak. jadi tertarik><

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Val. Lumayan nih, buat nutup noda dosa di wajah 🙈

      Delete
  3. Mbak kalau pakek masker di hidung bagaimana?

    Saya pakek yg Maybelline Fit Me fondie di hidung buyar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih aman, Mbak Pit. Ini transfernya dikit banget kok.😄

      Delete
  4. Replies
    1. Iya, lumayan banget. Eh, tapi kalau ingat harganya sih ini bagus banget, Mbak Nis.🙈

      Delete
  5. Hahahha Kak Roem, kalimat pembukanya kok lucu! Kayak lagi nonton iklan 🤣
    Pas pertama lihat packaging foundienya, aku ngerasa ini unik banget dan benar aja mirip sama botol serum dong. Baru engeh sewaktu Kak Roem bilang tentang hal itu 🤭 dan memang didesain seperti botol serum karena namanya ada serum-serumnya ya hahaha.

    Btw, menurutku shade 03 dan 04 sama-sama cocok dengan Kak Roem. Kalau ingin tampilan yang lebih natural, shade 04 lebih cocok hihihi. Coveragenya juga mantul banget ya! Keren-keren ih produk lokal zaman now 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, Li. Ngomong-ngomong aku juga baru tau foundation dikemas mirip serum ya gara-gara foundation ini. Padahal ternyata setelah browsing di female daily lumayan banyak juga lho, foundation yang dikemas kyk gini, Li 🙈.

      Delete
  6. hasilnya flawless banget kak roem! jujyur aku kaget, karena yg 04 dari swatch keliatan orange ya, tapi pas di blend jadi cakep malah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga gak nyangka kalau yang 04 bisa sebagus ini, Far. Aku awalnya pikir kalau yang 04 terlalu orange. Ternyata gak juga.😍

      Delete
  7. Setiap artikel kakak selalu saya kirim kepada teman-teman wanita saya yang hobi make up, semoga recomended untuk mereka. Pengan Kulit menjadi lebih smooth kayak foto kakak itu. ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas supportnya ya, Mas Andy. 😆

      Delete
  8. Bener mba, yg no 04 lebih bagus, dan jauuuh LBH naturalm rasanya utk kulitku juga LBH cocok wrna itu sih.

    Tp jujurnya aku jrg pake foundie, hanya pas acara yg bener2 formal dan itupun didandanin. Kalo pake sendiri, nth Napa ga prnh bgs hahahahha. Ga terbiasa dandan aja sih. Aku agak serem bayangin hrs pake foundie 12 jam :p.

    Paling lama aku pake cuma 6 jam, pas nikah. Krn kalo nikahan Batak panjang acaranya :p. Aku ga berani pake foundie terlalu lama, Krn kulitku kan sensitif bangetttt. Jd kalo yg fungsinya coverage gini, mnding jgn sering :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga biasanya cuma pake pas di kondangan doang, Mbak Fan. Tapi gara-gara di rumah aja, dan terlanjur punya foundation banyak gini, ya udahlah aku pake aja di rumah. Biar gak mubazir😂😂😂

      Ngomong-ngomong aku juga lebih suka warna yang 04, Mbak Fan. Walaupun lebih gelap tapi kelihatan lebih natural. 🤭

      Delete
  9. Cuma bisa manggut-manggut saja mbak karena ngga paham masalah foundation seperti ini.

    Tapi enak juga jadi blogger beauty, tiap minggunya dapat kiriman paket kecantikan untuk review, aku sering review hape tapi belum pernah dikirim hape.🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, mas. Eh tapi ngomong-ngomong dicoba tuh, Mas. Mas Agus pindah haluan jadi beauty blogger aja. Lumayan tiap Minggu dapat kiriman produk buat direview.🤭

      Delete
  10. Halo salam kenal. Mba. Pas banget lagi nyari review produk ini dan kurang lebihnya kulit wajahlu sama kayak mba Roem, makasih mba reviewnya !

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi. Jadi mohon maaf sekali apabila komentar yang tidak sopan, mengandung kata kasar, menyinggung SARA, spam, dan yang berisi link hidup terpaksa tidak saya terbitkan. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar.😄