(Review) Maybelline - Define & Blend Brow Pencil #Grey Brown

by - June 12, 2019



Sekian banyak para wanita, dari yang kuliah sampe yang kerja kantoran, yang gadis sampai yang tak gadis lagi, dari yang masih jomblo sampai yang sudah janda, merasa ada yang kurang pas ketika pergi ke luar rumah tanpa pakai pensil alis. Bahkan bagi mereka tak pakai bedak pun tak apa, asal alis yang  sudah terlanjur dicukur kelihatan apik dan rapi serta tak kelihatan gundul.  Hal tersebut membuktikan bahwa pensil alis merupakan item penting untuk meningkatkan kepercayaan diri mayoritas kaum hawa di seluruh dunia. 

Lalu apa hubungannya dengan saya? Apakah saya tergolong perempuan yang gemar cukur alis dan membingkai alis menggunakan pensil alis? Jawabannya tidak, saudara-saudara. Alis saya natural tanpa cukur-cukur, tapi penampakannya agak mengenaskan. Alis saya ada bagian yang sedikit botak. Biasanya saya tidak menggunakan pensil alis karena memang tidak bisa menggunakannya. Tapi kali ini saya mau coba-coba pakai pensil alis. Siapa tau tampilan saya bisa bertambah kece kalau alis saya yang sedikit botak bisa tersamarkan.😂

Pensil alis yang mengawali keisengan saya untuk coba-coba ini adalah produk dari Maybelline dan bernama Define & Blend Brow Pencil dengan warna grey brown. Dapatnya juga hasil dari iseng-iseng kepoin salah satu toko online di suatu e-commerce. Saya dapat item ini dengan harga Rp 51.000 diskon tinggal Rp 36.000an.


Kemasan box tampak depan (doc pribadi)

Kemasan box tampak belakang (doc pribadi)

Klaim dari produk ini adalah "Tidak perlu diraut, hasil natural, dan tahan luntur".  Pensil alis ini merupakan pensil mekanik yang tak perlu diraut. Cukup diputar-putar pensilnya timbul sendiri. Benar-benar produk idaman manusia-manusia malas meraut barang seperti saya. Ditambah iming-iming hasil natural dan tahan luntur yang merupakan hasil yang saya inginkan. Karena saya hanya ingin menutupi kebotakan yang "alamiah" dari alis saya dan ingin membuatnya sedikit lebih tebal tanpa terlihat menor karena saya memang tidak bisa pakai pensil alis. 😂

Maybelline Define & Blend (doc pribadi)

Isi pensil alis yang kecil, pipih, dan tipis (doc pribadi)

Sikat alis (doc pribadi)

Pensil alis ini berbentuk seperti pen yang panjang. Di satu bagian merupakan tempat isi pensil alisnya, yang kita bisa putar-putar supaya sang isi pensil alis muncul atau tenggelam dan bisa digunakan. Sementara bagian lainnya adalah sikat alis yang digunakan untuk menyikat atau merapikan alis dan meratakan hasil polesan pensil alis. Sejauh ini keunggulan dari model pensil alis seperti ini adalah tidak perlu diraut dan lebih praktis karena sudah dilengkapi sikat alis yang nyaman digunakan (tidak keras).

Isi dari pensil alis ini berbentuk kecil, pipih, dan tipis. Sangat minimalis. Saking minimalisnya, sampai isi pensil alis ini gampang sekali patah. Dan ternyata isi dari pensil alis ini tidak terlalu panjang, jadi saking sering patahnya tiba-tiba isi pensil alisnya menjadi pendek, padahal baru beberapa kali dipakai. 

Warna setelah 10 kali ulas (doc pribadi)


Warna dari pensil alis ini tidak pigmented. Kalau diulas di tangan saja butuh 10 kali ulas sampai warnanya keluar. Saat terkena air ataupun digosok-gosok pun warnanya tetap oke, sehingga klaim dari waterproof memang benar adanya dan juga ditambah smudgeproof. Ketika dipakai di alis saya memang terlihat natural, karena memang saya hanya menebali alis saya mengikuti bentuk aslinya dan warnanya cocok dengan warna alis saya.
Penampakan saat menggunakan pensil alis (doc pribadi)


Verdict 
Hasil dari pensil alis Define & Blend Brow Pencil ini memang sesuai dengan apa yang saya inginkan. Terlihat natural dan tahan air serta tahan gosok, sehingga kebotakan alis saya yang "alami" ini bisa tertutupi lumayan lama. Warnanya pun sesuai dengan warna alis saya yang memang tidak hitam pekat. Mungkin untuk teman-teman yang gemar berpenampilan bold akan tidak nyaman menggunakan pensil alis ini, karena warnanya yang tidak pekat, dan butuh sedikit usaha supaya warnanya keluar.

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, pensil alis ini gampang sekali patah karena memang memiliki bentuk kecil, pipih dan tipis, serta membutuhkan usaha untuk membuat warnanya keluar. Saran saya ketika menggunakan pensil alis ini harus sabar, hati-hati, dan jangan terlalu ditekan supaya isi pensil alis seharga Rp 51.000 ini tidak cepat habis.

Update!
12 Juni 2019, sehari setelah aku post artikel ini isi dari pensil alis Define & Blend patah dari dasarnya. Mungkin akibat dari gak sengaja jatuh, jadi pas buka tutup pensil alisnya dan putar-putar, isinya yang tinggal seiprit ini lepas. Hwaaaaaaaa, padahal baru dipakai 2 mingguan tapi sudah tak bisa dipakai lagi. Benar-benar rapuh kau, pensil alis.😭

Maybelline
Define & Blend Brow Pencil
IDR 59.000

You May Also Like

8 komentar

  1. kekurangan kalai pakak pensil alis mekanik ya gini mbak, rapuh, mudah patah dalemnya. kalau pakai yang pensil biasa gitu lebih awet tapi ribet kudu ngeraut dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Sepertinya bakal cobain yang pensil alis biasa aja deh, walaupun ribet-ribet raut yang penting awet. 😄

      Delete
  2. aku juga beli nih pensil alis maybelline yang ini tapi warnanya natural brown. dan memang tuh warnanya susah banget keluar sampai akhirnya aku beli lagi merk lain. heu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah tragedi patahnya pensil alis ini aku malah belum sempat beli pensil alis lagi. Padahal pengen banget cobain merek lain. Hehehe.

      Delete
  3. Aduh aku juga nggak suka banget sama pensil ini. Berharap banyak karena ini kan dari Maybelline gitu lho, eee tapi pigmentasinya jelek banget! Punyaku pun sempet patah karena kucoba tekan tiap ngalis, akhirnya nggak aku pake lagi, cuma spoolienya aja yang kupake. Mending pensil alis Innisfree deh, lebih murah dari Maybelline tapi kualitas lebih nendang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Dyn. Pensil alis ini akhirnya yang kepake cuman spoolie nya doang.

      Wah, boleh dicoba tuh pensil alis innisfree. 😄

      Delete
  4. aku juga pakai pensil alis iniii. kalo aku sih malah suka deh wkwkw aku pakai shade yg natural brown hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka kok, Mbak. Sayangnya punyaku kok belum ada dua minggu udah potek 😂

      Delete

Komentar akan dimoderasi. Jadi mohon maaf sekali apabila komentar yang tidak sopan, mengandung kata kasar, menyinggung SARA, spam, dan yang berisi link hidup terpaksa tidak saya terbitkan. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar.😄