(Review) Viva Queen - Perfect Matte Lip Color #704 Barely Nude & #705 Mocha

by - June 06, 2019



Semua wanita pengen kelihatan cantik, betul?

Ibu rumah tangga juga wanita, betul?

Jadi ibu rumah tangga juga pengen kelihatan cantik, ya gak sih? Hehehe.

Entah kenapa setelah fix jadi ibu rumah tangga, aku jadi perhitungan kalau masalah beli make up (ibu-ibu yang lain pasti juga merasakannya). Mungkin karena sekarang hanya pegang uang dari jerih payah suami, jadi kalau tidak digunakan dengan sebaik-baiknya bisa mengakibatkan perasaan bersalah dalam hati. Kadang kepikiran kalau daripada dibeliin make up, mending ditabung aja buat masa depan, hidup ngirit lah istilahnya. Sesuai dengan motto nenek moyang: "Irit pangkal kaya". Tapi apa daya, sebagai wanita, aku yang notabene seorang ibu rumah tangga juga ingin tampil cantik. 

Keinginan terlihat cantik lebih menggebu-gebu lagi ketika mendekati event lebaran. Ketemu banyak orang mengharuskan kita untuk tampil cantik, supaya gak malu-maluin. Dan salah satu item yang bisa bikin kita kelihatan cantik adalah lipstik. Sayangnya lipstik ku kali ini sudah habis. Mau tak mau harus keluar duit lagi buat beli lipstik dah. Masa waktu lebaran saya polosan doang tanpa lipen. Hehehe.

Singkat cerita, saat jalan-jalan di salah satu toserba di Kediri aku menemukan lipstik dengan harga yang murah. Cuman 25ribu. Penasaran dong, akhirnya aku beli lipstik ini dua item.

Perkenalkan, lipstik yang aku maksud ini bernama Perfect Matte Lip Color. Merupakan salah satu produk dari Viva Queen. Produk ini memiliki kemasan yang cukup menarik, berbentuk tabung dengan warna hitam doff dan tulisan "Perfect Matte Color" berwarna gold. Setelah dibuka, tabung dalamnya berwarna gold atau malah cenderung ke bronze warnanya. Klasik, minimalis, tapi cantik menurutku.

Kemasan Perfect Matte Color (doc pribadi)

Ingredients Perfect Matte Color (doc pribadi)

Perfect Matte Color (doc pribadi)


Sebenarnya Perfect Matte Lip Color ini ada 10 shade warna. Tapi bodohnya aku beli 2 item dengan warna shade yang hampir sama, yaitu #704 Barely Nude dan #705 Mocha. Mungkin karena sudah emak-emak saya malah pengen kelihatan bak anak gadis, jadi pilih warna nude dua-duanya. 😂

Swatch (doc pribadi)

Tekstur dari lipstik ini creamy sehingga mudah sekali dipulaskan di bibir, anti seret pokoknya. Karena tekstur yang creamy ini, lipstik ini gak membuat bibir aku kering dan mengelupas. Selain itu pigmentasinya juga bagus, bisa menutupi warna bibir aku yang gelap. Warna dari #704 Barely Nude dan #705 Mocha memang hampir sama. Hanya #704 lebih cenderung oranye atau peach. Sementara #705 cenderung ke coklat. Kedua warna ini cocok sekali dipakai sehari-hari karena terlihat natural ketika dipulaskan di bibir. Kalau kata anak gaul masa kini sih MLBB "My Lips But Better". Jadi seolah-olah lagi gak pake gincu, tapi lebih bagus dan warna bibirnya jadi merata.

#704 Barely Nude (doc pribadi)

#705 Mocha (doc pribadi)

Hasil akhir dari lipstik ini adalah matte. Tapi jangan harap long lasting nya sama kayak matte lip cream. Karena lipstik ini lumayan transfer. Kalau bibir nempel ke suatu benda, lipstiknya akan nempel ke mana-mana. Jadi bakalan cepat hilang terutama kalau dipakai makan. Tapi aku gak terlalu pusing dengan ketidak-transferproof-an lipstik ini karena masih bisa touch up kapan saja. Kalau lipstik nya cepat habis tinggal beli lagi, kan murah.

Intinya aku happy banget bisa ketemu dengan lipstik dari brand lokal ini di saat bokek-bokek nya. Karena dengan modal minimalis aku bisa dapat produk yang lumayan maksimal hasilnya (minus gak transferproof). Jadi, apa mesti banget keluarin duit banyak buat kelihatan cantik? 

Viva Queen
Perfect Lip Matte Color
IDR 30.900
Lazada | Shopee | Offline Store

You May Also Like

2 komentar

  1. Salah satu kagak asyiknya setelah jadi IRT, selalu merasa bersalah kalau beli sesuatu.
    Sayapun, jadi maksimal nggak peduli diri setelah jadi IRT, tapi emang ya naluri wanita selalu ingin tampil cantik, makanya kalau nggak mekapan itu gimanaaa gitu rasanya.

    Btw saya belum pernah nyobain lipen ini, tapi harganya mirip-mirip purbasari nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, Mbak Rey. Pertama kali nemu produk ini juga ngerasa kalau harganya mirip-mirip sama punya nya Purbasari. Apalagi packaging nya sama-sama warna item, bedanya yang ini itemnya doff dan kemasannya bentuk tabung. Tapi kalau aku pribadi lebih suka teksturnya si Viva ini daripada Purbasari. Soalnya pernah beli yang Purbasari tapi seret dipake di bibir.

      Delete

Komentar akan dimoderasi. Jadi mohon maaf sekali apabila komentar yang tidak sopan, mengandung kata kasar, menyinggung SARA, spam, dan yang berisi link hidup terpaksa tidak saya terbitkan. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar.😄