(Review) Viva Face Mask Untuk Kulit Berminyak

by - August 27, 2019



Assalamu’alaikum.

Belakangan ini sepertinya aku lagi ganjen-ganjennya deh. Lagi pengen-pengennya aku pake produk kecantikan yang namanya masker. Tapi gak mau yang mahal-mahal. Yang murah-murah aja biar sisa duitnya bisa dipake belanja hal lain yang lebih bermutu. Hehehe. Dan akhirnya bertemulah aku dengan masker super murah keluaran brand legendaris Viva, yaitu Face Mask Untuk Kulit Berminyak.


Claim:
“Masker wajah yang diformulasi untuk kulit berminyak, mampu membersihkan, mengangkat sel-sel kulit mati, dan merawat kekencangan kulit.”

Sesuai dengan namanya, produk ini diformulasikan untuk kulit wajah berminyak. Nah loh, padahal tipe kulit wajahku kering. Wadew, gimana nih.. Kira-kira bakalan cocok gak, ya?

Kemasan depan (doc pribadi)
Produk ini dikemas menggunakan plastik yang didominasi warna hijau. Di kemasan bagian depannya terpampang gambar bunga chamomile, yang anehnya tidak termasuk dalam list ingredients. Kemasan produk ini juga menggunakan zippy lock, sehingga kita tidak usah khawatir isinya tercecer. Setelah pakai produknya, tinggal tutup deh zippy lock nya. Praktis banget.

Kemasan belakang (doc pribadi)

Ingredients:
“Kaolin, Tapioca Starch, Acacia Senegal Gum, Magnesium Aluminum Silicate, Sodium Methylparaben, Perfume.”


Untuk lebih jelasnya, tiga komposisi utama produk ini adalah seperti ini:

  1. Kaolin: merupakan sejenis clay yang memiliki fungsi menyerap minyak.
  2. Tapioca Starch: kalau diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar, tapioca starch adalah tepung tapioka. Atau lebih beken lagi disebut tepung kanji. Ternyata bahan yang mudah sekali kita temukan di dapur ini memiliki beberapa manfaat untuk kulit wajah. Manfaatnya antara lain memudarkan flek hitam di wajah, mengatasi jerawat, menghaluskan kulit wajah, melembabkan kulit wajah, dan mencerahkan kulit.
  3. Acacia Senegal Gum: biasa disebut dengan gum arab. Dalam kosmetik, bahan ini digunakan sebagai astringent yang memiliki manfaat untuk mengecilkan pori dan mengatasi kulit berminyak.

Nah, sudah ketebak kan manfaat yang ditawarkan dari masker ini. Kalau diamati seksama, produk ini memang benar-benar ditujukan untuk manusia yang memiliki kulit wajah berminyak dan memiliki manfaat tambahan bagi penderita wajah berjerawat. Lalu sekali lagi pertanyaan dariku, bagaimana kalau digunakan oleh makhluk yang memiliki wajah kering dan berjerawat seperti layaknya diriku?? Apakah cucok??

Cara menggunakan masker bubuk ini cukuplah mudah. Kita cukup mencampurkan bubuk masker ini dengan air mawar secukupnya. Aku biasa menggunakan perbandingan 1:1 untuk pencampuran bubuk masker dengan air mawar. Setelah benar-benar tercampur, oleskan pada wajah secara merata. Kalau ingin oleskan sampai leher juga boleh. Tunggu sekitar 10-15 sampai mengering lalu bersihkan dengan air hangat atau waslap basah. Masker bubuk ini dianjurkan untuk digunakan secara teratur 1-2 kali dalam sebulan. Tapi saking teraturnya aku, aku pakai setiap hari. Dasar aku..

Seperti halnya masker bubuk lain, ketika masker ini kering kita akan merasakan sensasi tertarik. Tapi rasa tarikannya ini akan hilang ketika kita membasuh muka menggunakan air yaiya lah yaw. Masker ini gampang banget dihapus menggunakan air. Cukup dibasuh sekali, masker di wajah langsung luntur ikut aliran air. Efek yang aku rasakan ketika setelah pertama kali pakai masker ini adalah wajah terasa lebih segar dan warna kulit juga terlihat sedikit lebih cerah. Setelah dua sampai tiga kali pakai, jerawat aku juga mulai mengering. Dan setelah sepuluh kali pakai (yup, ini hari terakhir aku pakai masker ini, hari ke-10) wajah lebih cerah dan bekas jerawat sedikit memudar (sedikit loh ya). Syukurnya, masker ini tidak menimbulkan efek samping yang negative untuk kulitku yang kering ini. Jadi aku tidak merasakan kulitku bertambah kering sampe terasa ketarik, atau efek buruk lainnya. Jadi intinya aku cocok-cocok aja pakai produk ini meskipun aku memiliki kulit wajah yang kering.


Conclusion:
Walaupun produk ini diformulasikan untuk jenis kulit berminyak, tapi ternyata cocok-cocok saja aku gunakan untuk kulit wajahku yang kering dan berjerawat. Masker ini tidak membuat kulit wajahku semakin kering dan tidak pula membuat kulit wajahku terasa ketarik setelah aku membasuh maskernya pakai air. Masker ini juga membantu mengeringkan jerawatku dan sedikit demi sedikit memudarkan bekas jerawatnya. Kulitku yang dulu kusam, sekarang juga terlihat lebih cerah. Ternyata harga yang super duper murah bukan berarti tidak memberikan hasil yang WOW, loh gengs. Hohoho.


Viva Face Mask
Untuk Kulit Berminyak
IDR 4.300
30 gram
Lazada | Tokopedia

NB: Ini sesuai dengan pengalamanku menggunakan produk ini, mungkin beda kondisi dan jenis kulit akan menghasilkan efek yang berbeda.

You May Also Like

9 komentar

  1. Aku suka nih masker yg gampang luruh sama air, jd ga ribet ngebersihinnya, soalnya bbrp masker bubuk yg susah dibersihin, kezel hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh lah dicoba, Mbak, harganya pun tak bikin kantong jebol.πŸ˜‚

      Delete
  2. Eh ada ya masker dari Viva ?
    Baru tau nih mbak... harganya juga murah bangetttt, kapan2 coba ah

    ReplyDelete
  3. Uwowwwww murmeerrrrrr :D

    Saya dulu kayaknya pernah deh pakai Viva mask, tapi bukan yang warna hijau gini.
    Kalau saya agak takut sekarang pakai skinker buat kulit berminyak, soalnya pasti bikin kulit wajah saya kerontang.

    tapi kalau untuk khusus kulit kering, mau deh pakai lagi, emak-emak butuh maskeran nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masker Viva memang murah meriah dan banyak variannya, Mbak Rey. Sepertinya ada juga varian yang buat kulit kering lho. Boleh lah dicoba, Mbak Rey. Lumayan, hemat. Hehehe.

      Delete
  4. Boleh ngk selain pke air mawar , pke air biasa ajh ?

    ReplyDelete
  5. Saya pernah beli masker viva ini mbak,tapi nggak kepakai sampai sekarang. Soalnya saya parno, takut nggak cocok (trus buat apa dibeli yaπŸ˜‚) Padahal tipe kulit saya juga berminyak. Nggak tahu kenapa kulit wajah saya itu nggak nrimo dikasih bedak ini itu, nyebelin banget kanπŸ˜‘,

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi. Jadi mohon maaf sekali apabila komentar yang tidak sopan, mengandung kata kasar, menyinggung SARA, spam, dan yang berisi link hidup terpaksa tidak saya terbitkan. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar.πŸ˜„