(Review) Wardah - Lip Balm #Vanilla

by - August 09, 2019

Assalamu’alaikum.

Kediri lagi dingin-dinginnya nih. Berhubung sudah memasuki musim kemarau, cuacanya jadi bikin menggigil di malam dan pagi hari. Sedangkan siangnya udara tetap dingin tapi matahari bersinar dengan teriknya.  Jadi pas siang hari rasanya dingin tapi panas. Bikin tubuh bingung, sebenarnya siang ini lagi panas atau dingin, se? Gak heran orang-orang serumah pada gak enak badan belakangan hari ini. Ngomong-ngomong gimana dengan cuaca di tempat kalian tinggal? Sama kah dengan di Kediri? Hehehe.

Kemarau memang bikin gundah, resah, dan gulana. Gak cuman bikin tubuh gak enak badan, tapi juga buat semuanya kering. Tanah kering, air kering, kantong kering, sampai bibir pun ikut kering. Bibir kering saja sudah biasa, kalau aku bibir kering bisa sampai berdarah-darah. Sudah kering, berdarah pula, bikin gincu gak oke pas diulas di bibir. Duh..

Setiap kali bibir seksiku ini kering, solusiku tetap satu. Yaitu rutin pakai lip balm. Dan lip balm yang setia menemaniku juga cuman satu, yaitu Wardah Lip Balm Vanilla. Bukan karena aku yang amat setia dengan lip balm ini, melainkan lip balm ini yang gak abis-abis setelah aku pakai setahun lewat beberapa bulan (dari aku beli sampai sekarang). Awet banget ya ternyata, padahal cuman 6.5 g.

Lip Balm Wardah #Vanilla (doc pribadi)

Lip Balm Wardah #Vanilla (doc pribadi)

Lip Balm Wardah #Vanilla (doc pribadi)


Lip balm ini dikemas menggunakan jar bulat plastik berwarna putih. Bagian atas atau tutupnya menggunakan plastik transparan yang membuat kita bisa langsung melihat isi dari lip balm nya. Lip balm Wardah ini memiliki tiga varian, yaitu strawberry, orange dan vanilla. Yang membedakan dari ketiganya adalah warna dan juga aromanya. Strawberry memiliki warna merah, orange memiliki warna oranye, dan vanilla dengan warna kuning. Dan aku memilih untuk membeli varian vanilla saat itu (satu tahun yang lalu).

Klaim:

“Pelembab bibir berukuran mini dengan manfaat multiguna untuk bibir tetap nampak sehat terawat dengan kandungan Triple Moisture Care System yang melembabkan, Vit. E untuk nutrisi dan UV protection.” (website Wardah Beauty)

Lip balm berwarna kuning ini memiliki aroma vanilla. Manis baunya. Aku pikir rasanya juga semanis baunya. Ternyata setelah aku jilat, rasanya anyep (read: tawar), gak berasa apa-apa. Kalaupun ada rasa, berasa asin. Bukan karena lip balm nya, tapi rasa tangan aku yang keringetan. Hehehe.

Tekstur dari lip balm ini adalah seperti tekstur balsam. Cara pakainya pun sama seperti balsam, yaitu colek menggunakan jari (atau kuas lipstick juga boleh) lalu oleskan ke bibir. Karena teksturnya yang mirip balsam, ketika dioleskan di bibir, rasanya pun terasa berat di bibir. Jika digunakan sebelum menggunakan lipstik atau lip cream, aku lebih suka memoleskannya tipis-tipis saja. Oh ya, lip balm  ini tidak ada efek warnanya ya. Jadi kalau dipakai di bibir, warna bibir tetap layaknya warna asli bibir kita, cuman agak kelihatan glossy alias sedikit berminyak aja.

Lalu bagaimana dengan efeknya untuk mengatasi bibirku yang kering dan suka berdarah? Ternyata lip balm ini cukup efektif mengatasi bibirku yang rewel di musim kemarau, kawan-kawan.  Yang bikin efektif dari lip balm ini adalah saat aku gunakan di malam sebelum tidur. Jadi aku pakenya sebelum tidur tebel-tebel lalu setelah bangun tidur di pagi harinya bibirku terasa lebih lembab dari sebelumnya. Tiga hari aku pakai setiap malam, masalah bibir keringku sudah teratasi. Dan untuk menjaga kelembaban bibirku, aku terus menggunakan lip balm ini tebal-tebal setiap sebelum tidur dan mengaplikasikannya tipis-tipis setiap kali setelah mandi.

Conclusion:

Khasiat dari lip balm ini emang bikin aku jatuh cinta. Penggunaan secara teratur bisa benar-benar melembabkan bibir. Kalau bibir sudah lembab, dipakein lipstik atau lip cream hasilnya bisa cantik gitcuuu. Ditambah lagi dengan aroma manis ala vanilla, jadi bikin tambah sayang. Apalagi harganya juga terjangkau banget. Dan dengan harga semurah itu pun, isinya awet banget, aku sudah setahun bahkan belum juga habis juga. Hehehe.

Walaupun secara umum aku suka sekali dengan produk ini, tapi ada satu hal yang aku gak suka. Yaitu dengan kemasannya. Kemasan jar dari lip balm ini mengharuskan aku mengaplikasikannya menggunakan jari.  Dan menurutku dengan colak-colek menggunakan jari ini membuatnya terkesan kurang higenis. Sebenarnya aku akan lebih cinta kalau kemasannya berupa stik seperti kemasan lipstik deh.

Lip Balm Wardah
Vanilla
IDR 23.000
6.5 g
Lazada | Sociolla| Tokopedia


NB: Ini sesuai dengan pengalamanku menggunakan produk ini, mungkin beda kondisi dan jenis kulit akan menghasilkan efek yang berbeda.

You May Also Like

4 komentar

  1. Sama mbak, saya juga gak suka kalo lip balm yang pake jar kaya gitu :( ribet karena harus cuci tangan setelah mengaplikasikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul betul betul. Lip balm kemasan stick emang paling cucok karena lebih higenis.

      Delete
  2. Sampe saat ini aku cuma pake vaseline, dan emng cocok. Kyknya produk lipbalm wardah boleh juga di coba hehe.

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi. Jadi mohon maaf sekali apabila komentar yang tidak sopan, mengandung kata kasar, menyinggung SARA, spam, dan yang berisi link hidup terpaksa tidak saya terbitkan. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar.😄