(Review) Madame Gie - Magnifique Lip Liquide Matte #407 Pretentious

by - September 26, 2019


Assalamu'alaikum.

Semua orang pastinya tau dengan seorang artis bernama Gisella Anastasia. Itu lho, mamanya Gempi si gadis kecil yang imut nan unyu-unyu. Gak heran Gempi punya tampilan yang cantik, karena memang mamanya pun cantiknya tak diragukan lagi. Ngomong-ngomong tentang Gisel, ada suatu hal yang terjadi di masa laluku yang membuatku menjadikan Gisel sebagai standar 'cantik' bagiku. Pokoknya belum 'cantik' namanya kalau belum seperti Gisel. Dan aku ini gak 'cantik' karena nyatanya aku tak seperti Gisel.

Harapan pun muncul ketika aku tahu ternyata Gisel membuat brand kosmetiknya sendiri. Madame Gie nama brand-nya. Brand kosmetik ini mengklaim memiliki tujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kosmetik yang terjangkau dan aman bagi kesehatan. Girang banget aku tuh, akhirnya muncul juga kesempatan pakai produknya tokoh yang aku anggap sebagai standar 'cantik'. Apalagi produknya memiliki harga yang amat sangat terjangkau. Semoga aku bisa lekas menjadi 'cantik'. Aamiin.

Langkah pertamaku untuk menuju 'cantik' ini kumulai dengan membeli liquid lipstik punya Madame Gie. Magnifique Lip Liquide Matte ini memiliki 12 warna, tapi aku memilih untuk membeli satu yang shade 407 Pretentious. Alasannya karena aku belum pernah coba lipstik dengan warna yang mirip shade ini sih. 

Shade Magnifique Lip Liquide Matte (Official Website Madame Gie)
Ingredients: Polybutene, Paraffinum Liquidum, Diisostearyl Malate, Ethylhexyl Palmitate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Hydrogenated Polydecene, Silica Dimethyl Silylate, Tocopheryl Acetate, o-cymen-5-ol

Kalau secara penampilan, Magnifique Lip Liquide Matte nampak biasa aja. Selayaknya penampakan liquid lipstik brand lainnya. Bodi kemasannya terbuat dari kaca transparan, sehingga kita bisa melihat warna dari liquid lipstik nya tanpa membuka kemasan.

Kemasan Magnifique Lip Liquide Matte (doc pribadi)
Aplikator Magnifique Lip Liquide Matte berbentuk doe foot yang mana model aplikator seperti ini memang digunakan kebanyakan produk liquid lipstik lainnya. Model aplikator doe foot ini memiliki sudut miring yang sesuai dengan bentuk bibir sehingga mudah diaplikasikan.

Aplikator Magnifique Lip Liquide Matte (doc pribadi)
Magnifique Lip Liquide Matte ini memiliki tekstur yang cair dan memiliki aroma manis seperti kue atau cokelat. Varian 407 Pretentious ini memiliki warna orange dengan hint cokelat. Sehingga cocok sekali untuk tampilan sehari-hari. 

Swatch di tangan (doc pribadi)
Ketika dipulaskan di bibir, warnanya seolah-olah gak rata dan kurang pigmented. Tapi setelah nge-set, warnanya muncul. Hasil akhir dari liquid lipstik ini matte. Dia juga transferproof. Saking transferproof-nya sampai rada susah dihapus. Aku harus menggunakan milk cleanser, sabun cuci muka, dan diakhiri dengan pakai micellar water, supaya bibirku benar-benar bersih dari lipstik ini. Oh iya, lipstik ini terasa lengket di bibir. Jika aku katupkan bibirku, terus aku buka bibirku terasa banget lengketnya. Selain itu aku juga merasakan sedikit rasa pahit saat menggunakan lipstik ini.

Conclusion
Please, fokus di warna lipstiknya jangan bekas jerawatnya๐Ÿ™ (doc pribadi)
Aku sudah nampak 'cantik' macam Gisel belum? Sepertinya kalau dibandingkan dengan Gisel sama sekali gak mirip ya. Gisel kulit wajahnya mulus, kalau kulit wajahku penuh dengan dosa (bekas jerawat). Aku mah apa atuh..

Terlepas dari aku yang tak se-'cantik' Gisel, nyatanya warna Magnifique Lip Liquide Matte shade #407 Pretentious ini tergolong cantik. Warnanya yang oranye cenderung cokelat cocok sekali untuk tampilan natural. Cocok pula aku gunakan sehari-hari untuk ke pasar ataupun untuk kentjan bareng pacar halal. Yang kurang ku suka dari liquid lipstik ini adalah teksturnya yang lengket di bibir dan ada rasa sedikit pahit saat menggunakan liquid lipstik ini. Selain itu, Magnifique Lip Liquide worth to try lah.

Untuk kalian, sudahkah kalian cobain lipstik murah meriah ini? Ternyata untuk jadi 'cantik' tak perlu mahal, lho.

Madame Gie
Magnifique Lip Liquide Matte
407 Pretentious
IDR 30.000
Lazada | Shopee | Offline Store

You May Also Like

4 komentar

  1. Wah, kukira dia bakal transferproof dan gampang hilang, sekelas Pixy gitu. Ternyata engga ya? Harganya juga murah banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia memang bener transferproof, tapi sayangnya lengket banget di bibir. Jadi aku gak nyaman pake si dia.๐Ÿ˜ญ

      Delete
  2. Bener ada rasa pahit ini lipstik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan, bener. Gak cuman perasaan aku aja.๐Ÿ˜‚

      Delete

Komentar akan dimoderasi. Jadi mohon maaf sekali apabila komentar yang tidak sopan, mengandung kata kasar, menyinggung SARA, spam, dan yang berisi link hidup terpaksa tidak saya terbitkan. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar.๐Ÿ˜„