(Review) Emina - Bright Stuff Moisturizing Cream

by - November 11, 2019


Assalamu'alaikum.

Teman-teman gak asing lagi ya, dengan produk-produknya Emina? Emang ngetren banget tuh produk Emina di kalangan anak-anak muda. Tapi sepertinya gak cuma anak muda aja yang suka produknya Emina. Emak-emak sepertiku ini ternyata juga kepincut sama produknya Emina. Biar tetep kelihatan muda gitchuuuu. Hehehe.

Kebetulan, pelembab wajahku yang Zoya udah habis. Karena jerawat di wajahku sudah gak separah dulu, dan yang tersisa hanya bekas-bekasnya doang, akhirnya aku gak repurchase pelembabnya Zoya yang untuk wajah berjerawat. Sebagai gantinya, aku beli moisturizing cream nya Emina yang seri bright stuff.
KEMASAN

Karena Emina menyasar para remaja sebagai mangsa pasarnya, kemasan Moisturizing Cream ini juga mencerminkan kaum remaja. Warna putih dan pink pastel sangat menggambarkan remaja yang feminim dan energik. Produk ini dikemas dengan dengan kemasan tube ukuran 20 ml yang membuat produk ini gampang di bawa kemana-mana.

KLAIM
"Emina Bright Stuff Moisturizing Cream adalah pelembab yang cocok untuk sehari-hari. Formulanya mengandung Ekstrak Summer Plum yang dikenal sebagai anti-pollutant, vitamin E, dan moisturizing agent untuk wajah tampak lebih sehat dan cerah merona. Ooh! Pelembab ini juga mengandung perlindungan UVA dan UVB untuk melindungi kulitmu dari kusam."

INGREDIENTS
Aqua, Stearic Acid, Niacinamide, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Propanediol, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Cetyl Alcohol, Heptyl Glucoside, Octocrylene, Phenoxyethanol, Titanium Dioxide, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Polyacrylate-13, Chlorphenesin, Butylene Glycol, Polyisobutene, Potassium Hydroxide, Allantoin, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Polysorbate 20, Triethoxycaprylysilane, Aluminium Hydroxide, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Actinidia Polygama Fruit Extract, Heptanol.

REVIEW
Moisturizing Cream ini memiliki tekstur yang sedikit padat dan nampak susah dibaurkan. Tapi ternyata penilaianku ini salah, teman-teman. Krim pelembab ini mudah sekali dibaurkan di muka. Dan untuk wajah yang baru saja sembuh dari jerawat parah, pelembab ini gak menimbulkan jerawat baru di wajah aku.
Produk ini mengklaim bahwa dia bisa buat wajah tampak lebih sehat dan cerah merona. Dan hasil akhir dari pemakaian produk ini memang membuat wajah nampak lebih cerah. Dengan menggunakan produk ini, wajahku jadi seperti pakai bedak tipis-tipis gitu lho. Dan yang aku suka dari pelembab ini, dia gak bikin kulit wajahku yang medium warm ini kelihatan abu-abu.

Kiri: bare face + gincu, kanan: bare face + gincu + Emina Bright Stuff Moisturizing Cream. Kelihatan lebih sehat dan nampak cerah merona gak, gaes?


Hanya saja ada satu hal yang aku kurang suka dari produk ini. Ketika membeli pelembab wajah, pastinya kita menginginkan si pelembab wajah itu melembabkan wajah kita. Tapi nyatanya, Emina Bright Stuff Moisturizing Cream kurang bisa melembabkan kulit wajahku yang kering ini. Setelah menggunakan pelembab ini aku masih bisa melihat bagian-bagian wajahku yang kering.

CONCLUSION
Untuk Emina Bright Stuff Moisturizing Cream ini ada beberapa hal yang aku suka dan aku gak suka. Yang aku gak suka, karena dia kurang bisa melembabkan wajahku. Sepertinya produk ini akan lebih bagus jika dipakai teman-teman yang memiliki tipe kulit normal atau berminyak.

Sementara yang aku suka dari produk ini adalah dia gak bikin aku jerawatan, dia sudah dilengkapi spf 15, dan dia memang benar-benar bisa membuat wajah terlihat lebih cerah setelah aku pakai produknya tanpa membuat wajahku nampak abu-abu. Jadi produk ini bakalan cocok banget buat teman-teman yang males pakai make up yang ribet. Cukup pakai Emina Bright Stuff Moisturizing Cream dan gincu doang, penampilan sudah oke punya.

Emina
Bright Stuff Moisturizing Cream
20 ml
IDR 23.500
Lazada | Sociolla | Tokopedia

NB: Ini sesuai dengan pengalamanku menggunakan produk ini, mungkin beda kondisi dan jenis kulit akan menghasilkam efek yang berbeda.

You May Also Like

20 komentar

  1. Padahal ada niatan mau beli juga nih. Tapi kok kurang melembabkan yaa.. jadi pikir" lagi deh hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh dicoba lho, mbak. Karena beda kondisi kulit wajah mungkin hasilnya beda. Kalau mbak punya kulit wajah kering seperti aku, bisa diakali dengan pake pelembab lain yang lebih melembabkan sebelum pake pelembab ini. Tapi kok ya ribet banget pelembabnya tumpuk-tumpuk.😂

      Delete
  2. Wah sayang ya malah ga ngasih efek melembabkan yang cukup. Aku sendiri ga banyak coba skincare dari Emina, dan moisturizer cream juga jarang coba karena kulitku super oily jadi lebih suka pelembab yang lotion/gel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang bangeeeeet. Sepertinya pelembab ini tidak diciptakan untuk manusia-manusia dengan kulit wajah super kering seperti aku.😭
      Tapi menurutku pelembab ini bakalan cocok untuk pemilik kulit wajah oily, karena dia bikin kulit kelihatan jadi matte gitu.

      Delete
  3. aku belum pernah nyoba produk emina ini, pakainya produk punya kakaknya emina.. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sebelum tau Emina juga suka pake produknya kakaknya. Entah kenapa setelah bertambah usia jadi suka pake produk anak remaja. Hehehe.

      Delete
  4. iih suka packagingnya, lucu-lucu imut gimana gitu
    jujur sih, belum pernah coba-in produk emina tapi kayaknya ok juga yaa mba buat dicoba dan kebetulan wajahku ga terlalu kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, produk ini layak banget dicoba. Apalagi harganya murah.🙈
      Semoga cocok ya.

      Delete
  5. Ini sejenis tone up cream ya? Dipakai sebelum pakai makeup kayaknya ok ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya produk ini adalah produk pelembab wajah. Tapi pelembab ini memberikan efek sedikit mencerahkan, jadi aku kalau pakai ini gak pake bedak lagi. Hehehe.

      Mungkin oke juga kalau dipake sebelum make up jika punya kulit wajah normal atau berminyak. Tapi kalau di aku yang punya wajah kering, bedak gak bisa nempel maksimal setelah aku pake pelembab ini karena pelembab ini gak cukup melembabkan untuk kulit wajahku.:'(

      Delete
  6. Saya pernah coba pelembab Emina yang buat Acne (warna biru) justru lebih greasy gitu mbak, berasa nambahin minyak dikulit saya yang oily acne prone.
    Sepertinya patut coba varian yang pink ini deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Patut banget dicoba, Mbak. Karena pelembab ini memang gak greasy dan punya hasil akhir matte di muka.

      Delete
  7. Emina ini banyak banget yang review dan bagus loh, lalu saya sampai saat ini belum pernah sama sekali cobain hahaha.
    Yang laff itu harganya amat sangat terjangkau ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Emina ini memang target pasarnya buat remaja, jadi harganya pun murah. Disesuaikan dengan kantong anak-anak remaja pula.😄

      Delete
    2. Oh makanya kok mereka selalu cari influencer remaja, jarang melibatkan emak-emak :D
      Tapi meski emak-emak, kalau wort it sih saya suka :)

      Delete
    3. Kalo para emak cocok pake aja juga gapapa, Mbak Rey. Murah soalnya, sisa uang jatah skinker bisa dipake buat kebutuhan yang lebih penting.😄

      Delete
  8. Aku pake face wash dan moisturizing dari emina, Alhamdulillah dikulit aku yang berminyak cocok terus sekarang kulitku kalo siang gak terlalu berminyak lagi dan jerawat juga gak muncul² lagi kalo ada juga kecil banget. Untuk efek mencerahkan ada sedikit. Alhamdulillah cocok buat aku yang males beli skincare yang mahal² hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Memang emina ini solusi banget deh, murah tapi banyak juga yang cocok.😄

      Delete
  9. Wah aku jadi penasaran sama produk mousturizernya emina soalx tipe kulitku kombinasi khusunya di daerah T zone pengen nyobain jg,aku mau tanya kak apa produk ini bisa dipakai sebagai krim malam jg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya moisturizer nya emina ini dipakai di siang hari aja, kak. Soalnya dia udah ada UV filter nya, jadi bagus buat melindungi kulit kita dari sinar UV. Sedangkan kalau malam sebaiknya cari moisturizer lain yang tidak mengandung UV filter. Soalnya UV filter ini punya sifat menyumbat pori-pori.🤗

      Delete

Komentar akan dimoderasi. Jadi mohon maaf sekali apabila komentar yang tidak sopan, mengandung kata kasar, menyinggung SARA, spam, dan yang berisi link hidup terpaksa tidak saya terbitkan. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar.😄