Malang#2: Menikmati Tinggal di Ibis Styles Malang

By Roem Widianto - December 11, 2019


Assalamu'alaikum.

Beberapa waktu yang lalu Alhamdulillah aku diberi kesempatan untuk menemani suamiku dinas kerja ke Malang selama lima hari. Menemani suami sekalian jalan-jalan sembari melupakan keresahan hati sejenak lah istilahnya. Hehehe, apaan sih aku


Selama lima hari itu kami menginap di Ibis Styles Malang. Ibis Styles Malang ini berada di tengah kota Malang. Jadi kalau liburan untuk menikmati keramaian kota Malang, cobain kuliner khas Malang, belanja-belanja produk distro, atau sekedar menikmati serunya kongkow di kafe kekinian ala mahasiswa-mahasiswa kece di Malang, sepertinya cocok kalau menginap di sini.


Biasanya kalau liburan ke luar kota, aku dan suamiku lebih menghabiskan waktu main ke tempat wisata atau keliling-keliling cobain kuliner khas daerah setempat. Hotel hanya sekedar menjadi tempat numpang tidur doang. Tapi kali ini berbeda. Karena tujuan utama suami memang untuk bekerja, jadi saat dia kerja aku stay sendirian di hotel. Sedangkan acara jalan-jalannya kami lakukan setelah suami pulang kerja, tentunya setelah suami istirahat sebentar dan paling tidak baru berangkat setelah magrib. 


Karena waktuku lebih banyak dihabiskan di hotel, jadi aku harus memanfaatkan segala fasilitas yang ada di hotel ini supaya tidak bosan. Kan lucu kalau suamiku pulang kerja, masuk hotel lalu menemui istrinya sudah lumutan dan jenggotan terduduk di pojokan kamar karena tersiksa rasa bosan yang teramat sangat. Hehehe. By the way, kurang lebih beginilah fasilitas yang bisa dinikmati saat tinggal di hotel Ibis Styles Malang.

KAMAR
Superior Twin Room
Ketika menginap di Ibis Styles Malang kami mendapatkan Superior Twin Room. Dari namanya saja sudah nampak kalau di dalam kamar ini menggunakan twin bed alias dua buah single bed. Sebenarnya kalau suami istri kan enaknya dapet yang double bed ya, biar bisa tidur sambil pelukan, tapi apa daya kami tidak bisa memilih. Karena memang kami tidak melakukan booking sendiri, melainkan perusahaan yang booking-kan kamarnya. Lha  wong dapat nginep gratis, masa mau milih-milih sesuka hati. Hehehe. Tapi tak apa, kasurnya bisa digeser biar bisa dempetan.

Kami pertama kali masuk ke kamar ini saat hari sudah gelap. Dan ternyata suasana dalam kamar ini dibuat sedikit remang-remang saat malam tiba. Serius, suasana kamar ini benar-benar membuat orang langsung nempel di kasur karena bikin ngantuk dan tertidur dengan nyamannya. Bahkan aku yang punya masalah gangguan tidur (insomnia) bisa tidur nyenyak di malam hari saat di sini. Walaupun lampu di kamar ini remang-remang, tapi ketika matahari sudah terbit kamar ini berubah menjadi amat sangat terang karena pencahayaan sinar matahari dari jendela sangat memadai untuk menerangi seluruh isi kamar.
City view
Seperti halnya di hotel-hotel lain, Ibis Styles Malang ini juga memberikan fasilitas tambahan dalam kamar. Fasilitasnya antara lain towel, slippers, perlengkapan mandi, hairdryer, AC, kulkas mini, brankas, telepon, kopi & teh beserta heater-nya, LED TV dengan channel lokal dan internasional (saking banyaknya channel sampai kesulitan cari channel SCTV buat nonton FTV), dan WiFi dengan kecepatan internet maksimal. Sungguh, fasilitas dalam kamar ini sukses memunculkan jiwa magerku. Cukup berada di dalam sini saja, aku sudah gak butuh keluar kamar lagi.😂
Wastafel dan peralatan mandi

Tea & coffee maker, brankas, kulkas mini

Toilet

Kamar mandi

BREAKFAST
Saat menginap di hotel ini, kita bisa mendapatkan free breakfast dengan menuju ke restaurant di lantai 1. Konsep dari breakfast di sini adalah buffet, jadi bebas mau ambil makanan apa saja sebanyak-banyaknya, pokoknya bebas. Menunya pun lengkap, dari makanan Indonesia, makanan China, makanan barat, dari appetizer, main course, dessert, semuanya ada dan semuanya enak-enak. Yakin, perut gak akan kuat kalau cobain semua menunya dalam satu kali makan, untung aku nginepnya lima hari.
Sarapan hari pertama (hari-hari selanjutnya males ambil foto) 😂

POOL & FITNESS CENTER
Malu disebut kaum rebahan? Atau sudah bosan dengan suasana kamar? Tidak usah khawatir. Di sini juga ada kolam renang half indoor. Jadi ada tempat yang terlindung dari hujan dan panasnya sinar matahari dan ada tempat yang terbuka yang digunakan untuk berjemur. Kolam renangnya disekat antara kolam untuk anak anak dengan dewasa. Untuk kolam dewasanya tidak terlalu dalam, hanya 1.4 meter saja, jadi aku yang punya tinggi yang imut-imut ini gak takut tenggelam saat berenang. Oh ya, kolam renang ini menggunakan air hangat untuk melindungi diri kita dari dinginnya kota Malang. Selain itu di sini juga ada fitness center. Kolam renang dan fitness center, dua-duanya berada di lantai 2.
Penampakan kolam renang

Penampakan kolam renang

****
Kurang lebih itulah beberapa fasilitas di Ibis Styles Malang yang bisa aku manfaatkan saat menginap di sana. Dan dengan fasilitas-fasilitas itu aku jadi tidak bosan jika harus berlama-lama tinggal di sana. Sepertinya bukan hanya tidak bosan, tapi terlalu nyaman, sampai-sampai berat rasanya ketika harus kembali ke realitas kehidupan di tempat rantau. Hahaha.

  • Share:

You Might Also Like

8 komentar

  1. Asyiknyaaaa ya kalau bisa nemanin suami kerja tapi ada jalan-jalannya hahaha.
    Dulu saya tuh menghindari punya pasangan yang sering bepergian, alasannya nggak mau sering ditinggal.
    Etdah, setelah nikah, sama aja, sering ditinggal hahaha.
    Malah enak kalau punya pasangan sering bepergian ke luar kota, jadi bisa ikutan kayak gini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini baru pertama kali dapat jatah dinas dekat dari tempat tinggal, jadi ini juga pertama kalinya aku bisa ikutan suami dinas kerja. Kalau dinas kerja biasanya dapat tempat yang jauh-jauh, Mbak, jadi kalau mau ikutan harus beli tiket pesawat sendiri. Mahal. Hehehe.😂

      Delete
    2. Waduuhh, ogah juga kalau modal beli tiket pesawat ya, kecuali memang ada tiket murah hahaha.

      Kalau dekat memang asyiknya bisa ikutan :D

      Delete
    3. Daripada uangnya buat beli tiket pesawat mending dipake shopping aja enak kali ya, Mbak Rey.😂

      Delete
  2. jadinya suami dinas sekalian bulan madu nih. Hotel ibis emg nyaman mba, apalagi yang ada embel2nya style, lengkap dengan kolam renangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, jadi pengen cobain hotel Ibis di kota lain.:-)

      Delete
  3. sejujurya saya juga suka duduk hotel..

    tempat yang sejuk dan mendamaikan untuk tidur dan santai..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, pak. Memang hotel tempat yang enak untuk bersantai melepaskan penat.

      Delete

Komentar akan dimoderasi. Jadi mohon maaf sekali apabila komentar yang tidak sopan, mengandung kata kasar, menyinggung SARA, spam, dan yang berisi link hidup terpaksa tidak saya terbitkan. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar.😄