(Review) Luxcrime - Ultra Lipmatte Le Reveur Collection #Pillow Talk

By Roem Widianto - December 07, 2019


Assalamu'alaikum.

Eh eh, udah pernah tau brand Luxcrime belum? Kalau aku lumayan sering denger nama brand ini. Aku pikir brand luar negeri, ternyata brand lokal, kawan-kawan. Ya ampun, aku tuh kudet banget ya. Hehehe.

Luxcrime adalah brand lokal yang mengusung tagline "I, Makeup, Skin, Happy :)". Jadi dia gak hanya menawarkan produk makeup, tapi juga menawarkan produk perawatan kulit wajah untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan, yang membuat bahagia para konsumennya ketika mereka menyentuh, melihat, dan menggunakan produknya. Dan Luxcrime juga mengklaim bahwa mereka tidak melakukan pengujian produknya terhadap hewan dan juga menghindari bahan kimia berbahaya.

Produk Luxcrime yang pertama kali aku coba adalah dari line makeup nya, khususnya produk pemulas bibir alias gincu. Sebut saja dia Ultra Lipmatte Le Reveur Collection. Alasan aku membeli produk ini sangatlah sederhana, kawan-kawan, yaitu karena diskon. Entah kenapa aku sering banget menemui produk ini yang lagi kena diskon gede-gedean di Sociolla. Dan sepertinya setiap bulan produk ini dapat jatah diskon gede di sana. Karena itu aku memutuskan untuk mengadopsi gincu ini.

KEMASAN
Ultra Lipmatte Le Reveur Collection ini memiliki tiga shades warna, yaitu pillow talk, cookie brownie, dan bombshell. Yang bikin menarik adalah, box kemasan lipmatte ini warnanya berbeda-beda di setiap shades nya. Untuk shade yang aku punya, yaitu pillow talk, box nya memiliki warna gradasi coklat-krem.

Di dalam box, produk ini yang dikemas dengan kemasan yang cantik banget. Kemasannya berbahan plastik yang transparan doff sehingga kita bisa lihat warna produknya tanpa membuka tutupnya. Sementara tutupnya berwarna putih dengan aksen warna emas, menambah kesan mewah pada lipmatte ini. Serius, lihat kemasan lipmatte ini aja sudah bisa bikin aku bahagia.

BAU DAN TEKSTUR
Para pecinta coklat pasti suka banget sama produk ini. Yes, benar sekali. Lipmatte ini memiliki aroma coklat yang manis. Saat membaui produk ini aku tuh suka hampir khilaf jilatin produknya saking enak baunya, dan benar-benar seperti bau coklat beneran.

Lipmatte ini memiliki tekstur yang creamy dan lembut saat dipulaskan di bibir. Dia juga ringan di bibir, seolah-olah seperti lagi gak pake apa-apa. Selain itu dia juga memiliki pigmentasi yang baik. Sekali ulas, dia sudah bisa menutupi warna bibirku yang gelap. 

Sebenarnya, lipmatte ini mengklaim bahwa dia transferproof. Tapi, ketika aku gunakan ternyata dia masih transfer, walaupun transfernya sedikit sekali. Dia bisa tahan lama bertandang di bibir asalkan kita gak makan makanan yang berminyak. Karena dengan makan makanan berminyak, warna lipmatte ini akan hilang, apalagi kalau makannya gak anggun alias rakus. Hehehe. 

SWATCH
Shade pillow talk memiliki warna nude pink dan hasil akhirnya matte. Warna ini ternyata kurang cocok untuk wajahku yang sawo matang karena dia bikin wajahku terlihat  pucat seperti lagi sakit. Sepertinya shade ini akan lebih bagus dipakai untuk kawan-kawan yang punya warna kulit wajah yang lebih cerah daripada aku. Kabarnya, shade ini bagus untuk base ombre. Tapi sayangnya aku belum pernah coba karena warna lipstikku yang lain gak ada yang nyambung dengan shade lipmatte ini.

CONCLUSION
Tagline Luxcrime yang "I, Makeup, Skin, Happy :)" sepertinya memang benar adanya. Kemasan, tekstur, bau, pigmentasi, dan formula dari lipmatte ini benar-benar bikin aku bahagia. Hanya saja, sayangnya aku salah pilih shade, sebab shade yang aku pilih malah bikin wajahku kelihatan pucat dan nampak tidak happy. Karena aku terlanjur cinta dengan lipmatte ini, lain kali aku pasti akan beli lagi. Tentunya dengan shade yang berbeda.

Luxcrime
Ultra Lipmatte Le Reveur Collection
Pillow Talk
5 gr
IDR 109.000
Lazada | Sociolla | Shopee

  • Share:

You Might Also Like

10 komentar

  1. Warnanya keceeeee :D
    Saya jadi pengen cobain lipen baru nih, saya baru ingat kalau punya 3 lipen dengan warna bold gelap gara-gara baca ini baru ingat.
    Duh wanita mah, bibir cuman atas bawah, tapi lipennya banyak hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya ya, Mbak Rey. Bibir cuman atas bawah tapi kita-kita lipennya banyak. Aduh, kok aku baru kepikiran. 😂

      Delete
  2. Aku udah lama ngepoin si Luxcrime, aku penasaran sama produknya yang lip scrub + lip balm itu sih. Unik banget konsepnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku juga ngepoin produk itu di ig nih. Tapi tunggu diskonan dulu, baru aku mau beli. Hehehe.

      Delete
  3. Luxcrime.. Kepengen banget coba setting spray dan maskernya... Btw ini warnanya bagus bisa banget buat sehari-hari ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Bagus warnanya. Sayangnya kalau di wajahku kok kelihatan pucat. :'(

      Delete
  4. Warnanya pas banget di kulitmu yaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, akhirnya ada yang bilang pas. Hehehe.

      Delete
  5. saya tak boleh pakai...sebab saya lelaki hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lelaki tak boleh pakai. Tapi boleh belikan untuk istrinya. 😂

      Delete

Komentar akan dimoderasi. Jadi mohon maaf sekali apabila komentar yang tidak sopan, mengandung kata kasar, menyinggung SARA, spam, dan yang berisi link hidup terpaksa tidak saya terbitkan. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar.😄