(Review) Hatomugi Skin Conditioner

By Roem Widianto - January 22, 2020


Assalamu'alaikum.

Sepertinya telat ya, kalau aku ngomongin tentang produk ini. Hahaha. Produk ini emang sudah hype lama tapi aku baru tahu tentang produk ini beberapa bulan yang lalu. Ya ampun, aku tuh kudet banget ya.

Awal mula aku membeli produk ini adalah karena melihat beauty vlogger yang lagi merekomendasikan produk ini di salah satu kontennya. Kata dia, Hatomugi Skin Conditioner bagus banget untuk melembabkan kulit. Dan karena masalah utama kulit wajahku adalah kering bahkan sampai mengelupas di bagian pipi dan ujung hidung, akhirnya aku keracunan juga buat beli produk ini. Toh harganya cukup terjangkau, hanya Rp 115.000 sudah mendapatkan produk dengan isi 500 ml.

Hatomugi Skin Conditioner
Hatomugi Skin Conditioner

Hatomugi bukanlah nama brand dari produk ini. Imju Naturie adalah nama brand nya, dan dia adalah brand dari Jepang. Sementara Hatomugi adalah nama bahan yang ditonjolkan dari produk ini. Kalau di Indonesia, hatomugi ini adalah tanaman jali. Entah seperti apa bentuk tanaman ini, aku gak tahu, tapi konon katanya tanaman ini bagus untuk kehidupan dan kesehatan. Dan skin conditioner ini mengklaim bahwa dia bisa melembabkan dan mencerahkan warna kulit. Kandungan dalam produk ini juga sangat efektif untuk perawatan terhadap jerawat serta mampu melawan flek-flek hitam, noda, dan penuaan kulit.

PACKAGING
Kemasan Hatomugi Skin Conditioner

Produk ini dikemas dengan botol plastik transparan berukuran 500 ml. Kebayang kan, seberapa bulky nya produk ini? Dengan kemasan model begini sepertinya kita harus hati-hati meletakkan produk ini. Jangan sampai anak-anak kira ini model minuman kemasan baru, lalu diminum sama mereka. Kan bahaya. 😱

Lubang kecilnya memudahkan untuk memindahkan isinya ke tempat yang lebih kecil

Karena kemasan produknya yang bulky, sepertinya akan membuat produk ini sudah dibawa bepergian. Tapi jangan khawatir, teman-teman, karena isi dari hatumogi skin conditioner ini bisa dipindahkan di botol yang lebih kecil. Lubang kecil dari kemasan produk ini bisa memudahkan kita untuk memindahkan isi dari produk ini ke tempat lain.

TEKSTUR DAN BAU
Tekstur Hatomugi Skin Conditioner

Karena botol kemasan hatomugi skin conditioner ini transparan, jadi kita bisa melihat isi produknya secara langsung tanpa harus mengeluarkan isi produknya. Kita bisa melihat bahwa isi dari produk ini adalah menyerupai air bekas cucian beras, bagaikan air tapi berwarna putih buram. Tekstur dari produk ini pun sama persis dengan air, cair dan mudah meresap ke dalam kulit. Selain itu, produk ini juga tidak memiliki bau karena memang tidak ditambahkan fragrance atau parfum di dalam komposisi produk ini.

INGREDIENTS
Water, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Glycerin, Dipotassium Glycyrrhizate, Coix Lacryma-Jobi (job's tears) seed extract, Styrene/Acrylates Copolymer, Alcohol, Citric Acid, Sodium Citrate, Methylparaben, Propylparaben

CARA PENGGUNAAN
Pada deskripsi produk di website Sociolla menjelaskan kalau produk ini bisa digunakan dengan empat cara. Empat cara itu antara lain:
1. Masker wajah 
Basahi kapas dengan cairan Hatomugi Skin Conditioner lalu tempelkan di wajah selama kurang lebih tiga menit. Kalau aku biasa menempelkan kapasnya di wajah sampai kurang lebih 15-30 menit.
2. Perawatan tubuh 
Hatomugi Skin Conditioner ini tidak hanya untuk perawatan kulit wajah saja, melainkan juga bisa digunakan untuk merawat kulit tubuh. Caranya dengan mengoleskan Hatomugi Skin Conditioner di kulit tubuh setelah selesai mandi. Hatomugi Skin Conditioner akan memberikan efek melembabkan dan adem di kulit.
3. Toner
Hatomugi Skin Conditioner juga bisa digunakan sebagai toner. Caranya adalah dengan membasahi kapas dengan Hatomugi Skin Conditioner lalu usapkan pada wajah. Setelah menggunakan ini, wajah akan terasa lembab dan kulit menjadi siap untuk menerima pemakaian produk perawatan selanjutnya.
4. Spray
Setiap kali kulit wajah dan tubuh terasa kering kita bisa mengaplikasikan Hatomugi Skin Conditioner. Untuk lebih simplenya kita bisa memindahkan isi Hatomugi Skin Conditioner ke dalam botol spray. Tinggal semprotkan Hatomugi Skin Conditioner ke kulit wajah ataupun tubuh yang kering, dan simsalabim, kulit menjadi lembab kembali.

REVIEW
Saat awal memutuskan membeli produk ini aku sempat ragu. Okelah, harganya terjangkau karena isinya banyak. Nah, masalahnya isinya itu lho, buanyak. Kalau ternyata kulit wajahku gak cocok gimana? Kalau pake produk ini terus jerawatan gimana?? Sia-sia dong sisanya. Masa iya dibuang, kan sayang. Tapi kan banyak juga orang yang cocok pakai produk ini. Kan, jadi galau...😣 Nah, ternyata setelah cari-cari informasi Hatomugi Skin Conditioner ini juga bisa digunakan untuk kulit tubuh. Jadi kalau gak cocok, niat hati si Hatomugi ini aku akan pakai di kulit tubuh saja.

Dan ternyata kawan-kawan, Hatomugi Skin Conditioner ini cucok dipake di kulit wajahku. Alhamdulillah sampai sekarang sudah hampir enam bulan aku pakai gak ada efek-efek negatif yang aku rasakan. Gak bikin beruntusan, gak bikin jerawatan, dan gak ada hal yang gak menyenangkan lainnya. Dan ternyata dia beri aku manfaat plus-plus dari hanya sekedar melembabkan kulit wajah. Apakah itu? Nah, aku sebelum pake ini kan sempat jerawatan parah. Jerawat gak cuma di muka doang, tapi juga di leher dan punggung. Dan setelah jerawatnya reda, bekas jerawatnya itu lho bandel banget. Aku pake Hatomugi ini cuma di wajah dan leher, dan hasilnya bekas jerawat di leher sudah hilang tak bersisa sementara yang di wajah masih ada bekas, tapi sudah banyak yang memudar. Karena memang wajahku ini sekarang masih saja tumbuh satu atau dua jerawat hormonal setiap bulannya dan karena jari-jariku selalu usil buat pencet-pencet jerawat, jadi setiap bulan selalu timbul bekas jerawat baru.



Berarti klaimnya yang melembabkan, efektif untuk merawat kulit berjerawat, dan melawan noda di kulit sudah terbukti dong ya. Nah, lalu gimana untuk klaimnya yang mencerahkan warna kulit? Ngomong-ngomong kan aku pake ini untuk wajah dan leher. Ternyata setelah jerawatku sembuh dan setelah beberapa bulan pakai produk ini kulit wajah dan leherku ini terlihat lebih cerah karena memang sudah gak sekusam dulu. Tapi aku gak bisa pastikan kalau kusamku ini hilang karena Hatomugi ini karena memang aku pakai produk ini berbarengan dengan beberapa produk skincare yang punya klaim mencerahkan. Hehehe.πŸ˜… Oh ya, karena kulit wajahku cocok pakai produk ini, aku pun gak pake produk ini buat di badan. Maklum, supaya tambah hemat.


Kurang lebih begitulah kinerja Hatomugi Skin Conditioner ini di kulitku. Kalau kalian gimana? Sudah pernah cobain produk ini belum?

Imju Naturie 
Hatomugi Skin Conditioner
500 ml
IDR 115.000
Lazada | Sociolla  

NB: Ini sesuai dengan pengalamanku menggunakan produk ini, mungkin beda kondisi dan jenis kulit akan menghasilkan efek yang berbeda.

Oh ya, Hatomugi Skin Conditioner juga dijual di Sociolla lho. Kalian bisa memanfaatkan kode voucher SBN0FK untuk mendapatkan potongan Rp 50.000 dengan pembelanjaan minimal Rp 250.000.

  • Share:

You Might Also Like

32 komentar

  1. harga 115k untuk 500ml ya, emang bnyak sih. setengah liter hehe dan cosrx yang harganya lbh mahal aja ga sebanyak itu isi netto nya.
    Dan emang sih, tergantung kulit masing masing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, memang produk skincare itu sebenarnya cocok-cocokan. Cocok di aku, kalau di orang lain bisa cocok bisa gak cocok.πŸ˜„

      Delete
    2. iya mba hehe. dan terkadang ya ini doi minta beliin juga
      jadi curhat :D

      Delete
    3. Gpp, Mas. Yang penting jadi tambah sayang. Hehehe.πŸ˜„

      Delete
  2. Aku juga suka banget sama si Hatomugi ini.. :D

    ReplyDelete
  3. Aku baru pernah coba yang versi gel nya sayangnya gak cocok karena bikin beruntusan. Aku jadi penasaran sama yang spray, agak beda sih dalam komposisinya πŸ˜€

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku malah belum pernah coba yang gel nya, Mbak. Ngomong-ngomong itu sebenarnya kemasan botol, Mbak. Kebetulan aku beli satu bundle sama botol spray nya. hehehe.

      Delete
  4. Kirain aku beli produk hatomugi karena lagi ada diskon 50% mbak..πŸ˜„

    Memang bener sih, kadang aku mau beli kan produk kecantikan buat istri tapi takut ngga cocok, akhirnya paling istri suruh beli sendiri.πŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anu, Kang. Aku beli bukan karena diskon 50%. Adanya waktu itu cuma diskon 30%. Kalau ada yang diskon 50% betapa bahagianya aku. Hehehe.

      Delete
    2. Lumayan lah 30% juga dari pada ngga ada potongan..πŸ˜‚

      Delete
    3. Kalau gak ada potongan, tunggu lagi sampai ada. Hehehe.

      Delete
  5. Saya tertarik dengan produk-produk yang dibuat tanpa tambahan parfum. Kayaknya saya juga lebih kudet karena baru tahu produk ini setelah mampir ke sini..hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe. Ternyata kita sama ya, Mbak. πŸ˜„

      Enaknya ini memang gak ada parfumnya, Mbak. Tapi sayang masih ada alkohol sama paraben.

      Delete
  6. Eh kirain cuman rambut yang ada conditioner, ternyata kulit juga pakai conditioner ya hihihi.
    Btw asyik banget dong pakai ini, bisa buat banyak macam cara perawatan.

    Isinya juga banyak ya.
    Kan saya jadi teracuni :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, aku pikir juga gitu. Conditioner kok dipake di kulit. Ternyata isinya semacam toner, Mbak Rey. Hehehe.

      Delete
    2. hahaha setidaknya saya sudah baca reviewnya di sini, kalau nemu diskonan bisa langsung angkut hahaha.
      Maklum mamak pecinta diskon mah, rasanya beli dengan harga diskon, meski harganya masih mihil, ya suatu prestasi wakakakakak

      Delete
    3. Sama, Mbak Rey. Aku pun suka diskonan. Pengen beli barang ini pun tunggu sampe ada diskon. Hehehe.πŸ˜‚

      Delete
  7. Wah akupun belum nyoba Hatomugi nih padahal hypenya udah lamaaa banget. Soalnya aku suka gonta ganti produk, jadi kadang mikir aja toner setengah liter gini bisa abis ga ya xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku awal-awal juga kepikiran gitu. Untungnya cocok d muka ku. Mungkin kalo gak cocok udah aku pake mandi ini toner.πŸ˜‚

      Delete
  8. Beli hatomugi ini dimana ya? Kok aku kudet banget ya baru tau sama produk ini wkakakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, ternyata kita samaan. Hehehe.πŸ˜‚

      Ini ada di shopee ada, di Sociolla juga ada kok.

      Delete
  9. bagus juga produk jika berkualiti...

    yang penting selamat untuk digunakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, tuan. Produk skincare yang terbaik adalah yang cocok untuk kulit penggunanya. 😊

      Delete
  10. Aku juga malah baru dengar mbaa ada skin conditioner hatomugi ini..
    sepertinya ini lebih cucok untuk kulit kering ya mbaaa..

    Alhamdulillah ya mbaa kalo cocok.. happy bgt ya kan kalo nemuin produk yg cucok sama kulit wajah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, Mbak, aku kira cuman rambut aja yang dipakein conditioner. Ternyata conditioner buat kulit ada juga. Btw ternyata ini sama aja sama toner, Mbak. Hehehe.

      Delete
  11. wah jadi itu kayak produk multifungsi gitu yak? menarik banget~
    lebih prefer pakai diwajah atau dibadan kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya sih dia toner, tapi punya efek melembabkan banget. Jadi klaimnya cocok buat dipakai di wajah atau di badan.

      Kalau aku sih pakai di wajah atau di badan gak ada masalah apa-apa. Berhubung dipakai di wajah cocok, jadi sayang banget kalau aku pakai di badan juga. Jadi supaya tambah awet gitu aku cuma pakai di wajah. Hehehe.

      Delete
  12. Ini kesukaanku karena lembapnya dapet, tapi harus pakai minimal 2 layer biar dapet kelembapan yang aku pengen. Harganya juga affordable banget😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Dengan harga segitu dapat isi banyak. Pake di muka boros-boros juga masih gak habis juga. Hehehe.

      Delete