Wisata Menarik di Bandung Utara yang Harus Kamu Kunjungi

by - February 21, 2020


Assalamu'alaikum.

Bandung dibuat saat Tuhan sedang tersenyum, tak terkecuali Bandung Utara, karena banyak wisata menarik di Bandung Utara yang harus kamu kunjungi. Jangan hanya main di tengah Kota Bandung yang sudah mulai cukup padat. Sesekali ke pinggiran Bandung supaya kamu bisa lihat keramaian Bandung dari jauh. Pemandangan Kota Bandung memang selalu indah untuk dikenang, jadi jangan ragu jajal wisata di Bandung.

Wisata menarik di Bandung Utara

Bagian utara Kota Bandung juga punya banyak potensi wisata. Sangat disayangkan jika kamu tidak berkunjung ke Bandung Utara. Nah, berikut ini adalah tempat yang wajib kamu kunjungi saat berada di Bandung Utara, simak ya!

1.Dago Tea House

Sumber: wikipedia.org
Tempat wisata kuliner yang berada di di Jalan Bukit Dago No 53a, Dago, Bandung utara ini merupakan salah satu tempat nge-date paling Romantis. Selain itu Dago Tea House juga merupakan lokasi pusat Taman Budaya Jawa Barat. Tak heran jika di tempat ini sering sekali digelar beberapa acara atau kegiatan seni budaya tradisional Sunda. Lebih menariknya lagi, saat berada di Dago Tea House Kamu dapat melihat keindahan pemandangan cekungan kota Bandung yang romantis.
Jangan lupa untuk membawa pasangan kamu pas ke sini ya. Kalau enggak, kamu bakal ribet sendiri karena kebanyakan yang datang ke sini adalah pasangan.

2. Tebing keraton

Mau wisata alam yang keren karena keeksotisannya? Ada kok di Bnadung Utara tepatnya di Tebing Keraton. Tempat wisata ini juga termasuk kawasan taman hutan raya Djuanda. Jadi dapat dipastikan suasana alam yang masih asri akan kalian dapatkan saat berkunjung ke tempat wisata ini. Daya tarik utama dari Tebing Keraton ini adalah pemandangannya.  Tempat ini merupakan spot favorit untuk foto selfie.  Bahkan kepupuleran tempat ini dimulai dari media sosial. Di sini kamu juga dapat menyaksikan sunrise dan sunset dengan sempurna. Jika Kamu ingin berkunjung ke tempat ini, Kamu akan dikenakan biaya masuk sebesar 11 ribuan saja. Menarik dan murah, bukan?

3. Pemandian Air Panas Ciater

Berendam di air hangat di tengah cuaca dinginnya Bandung itu enak banget. Nah, di Bandung Utara, kamu bisa ke Pemandian Air Panas Ciater untuk menikmatinya. Sebenarnya lokasi pemandian ini sudah masuk ke kota Subang. Namun karena masih dekat dengan kota Lembang, orang lebih suka menyebut bahwa tempat wisata ini masih termasuk ke dalam salah satu tempat wisata yang ada di wilayah  Bandung Utara. Sepanjang tempat wisata Bandung Utara dalam perjalanan kamu ke lokasi wisata yang satu ini Anda akan disambut oleh hamparan kebun teh.

4. Kawah Gunung Tangkuban Parahu

Sumber: pixabay.com
Nah tempat wisata yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga karena lokasi wisata ini berhubungan dengan salah satu cerita yang sangat terkenal di tanah Jawa. Ialah cerita Sangkuriang dan Dayang Sumbi dimana menjadi cerita cikal bakal terjadinya Gununga Tangkuban Perahu. Setelah melegenda, kemudian tempat ini dijadikan tempat wisata. Di lokasi tersebut terdapat tiga buah kawah yang sangat terkenal yaitu Kawah Upas, Kawah Domas, dan Kawah Ratu. Ketiga kawah ini mempunyai lokasi yang berdekatan sehingga kamu bisa mengunjungi ketiga-tiganya ketika kamu datang ke tempat wisata ini. Di antara ketiga kawah tersebut, Kawah Ratu adalah yang terbesar.

5. Puncak Bintang Bandung Utara

Tepatnya di daerah Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat, ada sebuah bukit di mana pemandangan bintang pada malam hari sangatlah jelas. Oleh karena itu, tak heran masyarakat sekitar menamainya Bukit Bintang. Daya tarik wisata Puncak Bintang Bandung adalah menawarkan kawasan Hutan Pinus rindang dengan kontur jalanan tanah perbukitan. Puncak Bintang Bandung juga terkenal sebagai salah satu lokasi Tempat Camping di Bandung atau seperti bumi perkemahan Ranca Upas Ciwidey atau Grafika Cikole lembang.

Mau berwisata ke Bandung? Nih info lengkap seputar Kota Bandung: https://www.cekaja.com/info/15-tempat-wisata-paling-banyak-dikunjungi-di-bandung-dan-sekitarnya/
Jika kamu butuh dana untuk berlibur ke Bandung, jangan ragu ajukan pinjaman online di CekAja.com.

Wassalamu'alaikum.

You May Also Like

24 komentar

  1. Sepertinya kawah gunung Tangkuban Parahu adalah tempat wisata yang cocok bagi yang hobi naik gunung. Tapi jika ingin mencari kesegaran maka bisa mengunjungi air panas Ciater di Bandung Utara. Semoga saja kapan-kapan aku bisa kesana.😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, mas. Ajak istri juga, mas Agus. Supaya bisa jadi bulan madu kedua. Hehehe.😄

      Delete
    2. Amin, dulu juga pernah ke Bandung sih mbak. Saat itu mudik lebaran, tol Cipali belum ada, jalur Pantura macet parah maka dari Purwakarta dialihkan ke selatan lewat Bandung.😂

      Delete
    3. Asik dong, mas Agus. Sekalian bisa melipir jalan-jalan sekalian.😄

      Delete
    4. Iya, dan ternyata cewek Bandung putih putih hahaha, mungkin karena di dataran tinggi kali ya.😃😂😃

      Delete
    5. Eh, tapi tempat tinggi lebih dekat dengan matahari, lho, mas Agus.🤔

      Delete
  2. Aku dulu ngunjungin bandung cuma ke kawah putih doang 😭 pertama memijakkan kaki dibumi Bandung aku langsung jatuh cinta, jatuh cinta sama salah orang yang berada disana, jatuh cinta sama iklimnya, jatuh cinta pokoknya!

    Ditambah artikel yang membahas wisara menarik lainnya dipinggiran Bandung makin tambah kekeh mau tinggal disana wkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya memang enak tinggal di Bandung. Hawanya sejuk dan banyak tempat wisata. Tempat makan yang kece-kece juga banyak. Semoga terwujud bisa segera tinggal di Bandung ya, mas.😄

      Delete
  3. kalau ke bandung mah hrs jadi orang sabar krn dimana2 macet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, bener banget, mbak. Waktu habis banyak di jalan.😂

      Delete
  4. Syedihhhh, belom ada satupun yang pernah saya datangin, rasanya pengen jalan-jalan, apa daya di rumah melulu.
    Hope keadaan segera membaik, dan saya bisa jalan-jalan meski sendirian, pengen menikmati tarveling.
    Etapi kayaknya nunggu anak agak besaran dikit lagi sih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Mbak. Aku pun masih belum sempat jalan-jalan. Mungkin tempat-tempat ini dijadikan daftar yang kelak akan dikunjungi saja. Hehehe.

      Semoga keadaan Mbak Rey segera membaik ya.🙏

      Delete
    2. Aamiin, eh apalagi kalau bisa traveling bareng yak, terus ketemuan di sana, aamiin ya Allah :D

      Etapi nggak sekarang sih, sedih dengan wabah corona ini, hiks

      Delete
    3. Semoga wabahnya cepat selesai, Mbak. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan dijauhkan dari wabah ini. 🙏

      Delete
  5. Bandung emang menjadi salah satu tempat terbaik untuk dijelajahi. Semua yang disana terlihat keren.

    Salam hangat dari kami Travel Blogger Ibadah Mimpi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget, mas. Apa aja yang ada di Bandung memang terlihat keren-keren.😄

      Delete
  6. Dulu pas ke Bandung ingin sekali ke Tebing kraton, sayang sekali nggak cukup waktunya.. Nggak pernah bosan jelajah disana. Dua kali kesana tp belum pernah ke list2 diatas, next wajib dicoba nih..

    Favorit saya kalau ke Bandung selain kawasan Asia afrika juga daerah Ciwidey, kawah putih indah juga...

    kunjungan perdana ke blog ini, sukses selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah berkunjung ya, mas.

      Main ke Bandung memang sangat mengasyikkan. List di atas juga aku gunakan sebagai itinerary kalau jalan ke Bandung. Tapi kalau tempat paling favorit untukku di Bandung tetap pasar baru. Bisa belanja-belanja murah. Hehehe.

      Delete
  7. Baru pernah ke tangkuban perahu.. Itu juga jaman kuliah.. hehe.. Ternyata banyak ya wisata di bandung utara..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak, Mbak. Tapi setiap kali ke Bandung belum pernah mengunjungi wisata-wisata itu sih, Mbak. Cuma jalan-jalan ke Pasar Baru doang. 😂

      Delete
  8. Gw kalo ke Bandung malah banyakan jajannya daripada pikniknya, wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jajanan di sana memang enak dan macam-macam, mas. Tempat nongkrong nya juga oke. Kalau aku ke sana sih sebenarnya lebih banyak belanja baju. Hehehe.😂

      Delete
  9. dago tea house itu sampe bosen ke sana. lha kampus pacar aku sebelahan sama tempatnya. aku sering ajak dia mbolos ke sana haha

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi. Jadi mohon maaf sekali apabila komentar yang tidak sopan, mengandung kata kasar, menyinggung SARA, spam, dan yang berisi link hidup terpaksa tidak saya terbitkan. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar.😄