(Review) Emina - Bright Stuff Loose Powder

by - May 20, 2020

Assalamu'alaikum.

Kalau ngomongin tentang Emina, entah kenapa yang ada di kepalaku gak jauh-jauh dari kata "Remaja". Padahal saat aku remaja dulu gak pernah pakai produk kecantikan, lho. Apalagi pakai Emina, lha wong jaman aku sekolah dulu Emina masih belum lahir.

Mungkin karena jaman remaja dulu gak pernah pakai produk kecantikan, jadi waktu sudah umur segini aku malah kecentilan pakai berbagai macam produk kecantikan yang ditujukan untuk remaja. Yaaa, seperti Emina ini. Balas dendam akan kecupuanku saat masa remaja maksudnya. Walaupun sekarang pakainya gak sesuai usia. Hehehe.


Selain itu, yang membuatku suka pakai produk Emina itu adalah karena harganya. Terjangkau banget untuk anak remaja. Apalagi untuk ibu rumah tangga. Sisa belanja produk kecantikan bisa ditabung buat beli lainnya, deh.


Yang baru aku beli dari Emina adalah bedaknya. Dari seri Bright Stuff, tepatnya. Belinya pakai duit 25.000 masih dapat kembalian beberapa ribu perak. Murah banget, kan? Apalagi isinya ada banyak, serius deh. Saat kebanyakan produk bedak tabur memiliki isi antara 10-25 gram, Emina Bright Stuff Loose Powder ini punya isi 55 gram. Buanyak banget. Seperti apa sih, bedak ini? Yuk simak ulasannya.

PACKAGING

Dulu waktu aku masih SMA, sepertinya produk kecantikan yang ditujukan khusus untuk remaja masih belum ada. Untuk di sekolah, biasanya teman-temanku dulu membawa bedak bayi ukuran kecil. Itu lho, yang kemasannya berupa botol plastik itu.

Kemasan Emina Bright Stuff Loose Powder
Dan ternyata, Emina Bright Stuff Loose Powder juga memiliki kemasan yang serupa. Sama-sama memiliki kemasan botol plastik. Selain itu juga sama-sama menggunakan twist cap untuk mengeluarkan bedaknya. Persis bedak bayi yang biasa dibawa teman SMA ku dulu. 

Twist cap nya masih tersegel saat beli baru
Yang bikin beda dengan bedak yang dibawa temanku dulu adalah punya temanku dulu ada gambar bayinya, kalau bedak yang ini gak ada gambar bayinya. Ya iyalah, kan yang ini bedak buat remaja, bukan buat bayi. Hehehe. Karena untuk remaja, tampilannya pun disesuaikan dengan image remaja pula. Dengan warnanya yang pink dan putih membuatnya berhasil menggambarkan image remaja perempuan yang feminim.



Ngomong-ngomong, bagi sebagian orang kemasan model botol seperti ini dinilai gendut dan gak praktis untuk dibawa ke mana-mana. Tapi kalau menurutku sih, ya masih terbilang lumayan praktis juga. Buktinya temanku jaman SMA dulu bawa-bawa bedak bayi dengan kemasan botol macam Emina Bright Stuff Loose Powder ini, dan dia gak masalah membawanya ke mana-mana. Toh kemasan seperti ini juga gak bikin bedaknya gampang tumpah juga. Kalau memang menurut kalian kemasannya gak praktis, bisa diakali dengan memindahkan bedaknya ke kemasan bedak tabur yang menurut kalian lebih praktis. Gitu aja kok repot.😂


KLAIM

"Ingin tampilan wajah yang halus dan cerah seketika setiap hari? Emina Bright Stuff Loose Powder will do the magic! Dengan micro smooth particles yang akan menyatu sempurna dengan kulitmu sehingga memberikan hasil akhir yang ringan dan matte."

INGREDIENTS

Talc, Cyclopentasiloxane, Quaternium-15, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Fragrance, Niacinamide, Cyclotetrasiloxane, Synthetic Fluorphlogopite, Cl 77492, Cl 77491, Cl 77891, Cl 77499.


SHADE
Shade warna Emina Bright Stuff Loose Powder
Sayang sekali, Emina Bright Stuff Loose Powder tidak memiliki pilihan shade warna. Warnanya ya hanya satu, gak bisa pilih warna yang lainnya. Tapi gakpapa. Aku rasa warna dari bedak ini masih cocok untuk kebanyakan warna kulit orang Indonesia, kok. Ngomong-ngomong Emina Bright Stuff Loose Powder ini memiliki warna beige dan ada shimmer halusnya.


TEKSTUR DAN BAU

Sesuai klaimnya, Emina Bright Stuff Loose Powder ini memiliki tekstur yang halus karena micro smooth particles yang dimilikinya. Dengan teksturnya yang halus, bedak ini bisa menghasilkan tampilan akhir yang matte dan ringan. Sementara untuk masalah bau, bedak ini memiliki bau yang wangi mengingat ada kandungan fragrance di dalamnya. Tapi jangan khawatir, wanginya sama sekali tidak mengganggu, kok. 

REVIEW

Seperti apa yang sudah aku jelaskan di atas, aku cukup suka dengan Emina Bright Stuff Loose Powder ini. Aku gak memiliki masalah dengan kemasannya yang kata orang terlalu gendut dan gak praktis dibawa ke mana-mana. Dan aku juga gak masalah dengan adanya bau wangi dari bedak ini. Untuk hasil akhirnya, bedak ini sukses membuatku merasa cukup puas. 

Dengan teksturnya yang halus, Emina Bright Stuff Loose Powder memberikan hasil yang menyatu di wajah. Maksudnya bedaknya bisa menempel dengan baik di wajah tanpa terlihat ndemblok-ndemblok alias dempul gitu dan memberikan efek halus di wajah. Dia memiliki coverage yang sheer, sehingga membuat tampilan yang nampak natural. Warnanya juga masih cocok dengan warna kulit wajahku yang sawo matang. Dia bisa membuat wajah nampak lebih cerah tanpa terlihat abu-abu. Sementara shimmer yang ada di butiran bedaknya membuat wajah terlihat lebih segar. Jadi menggunakan bedak ini, tampilan wajah bisa matte tapi masih segar karena ada glowing-glowing nya sedikit. 

Hasilnya natural, hampir sama dengan warna kulit hanya saja ada sedikit efek mencerahkan (kiri = sesudah, kanan = sebelum)
Kalau masalah daya tahannya, bedak ini biasa-biasa saja seperti halnya bedak tabur lainnya. Bedak ini bisa bertahan kurang lebih tiga sampai empat jam saja. Apalagi kalau kena keringat, langsung hilang deh. Tapi bedak ini lumayan oke juga untuk setting make up.

Sejauh ini bedak ini cukup oke. Hasil akhirnya bagus, isinya banyak, tapi sayangnya daya tahannya gak terlalu lama. Tapi ini bagus banget lho, mengingat harganya yang murah banget. Layak sekali dicoba untuk kalangan remaja sampai emak-emak pokoknya.😆

Emina
Bright Stuff Loose Powder
55 gr
IDR 22.500
Lazada | Sociolla | Shopee | Offline Store

NB: Ini sesuai dengan pengalamanku menggunakan produk ini, mungkin beda kondisi dan jenis kulit akan menghasilkan efek yang berbeda.

Wassalamu'alaikum.

You May Also Like

40 komentar

  1. Selisih takaran komposisinya jauh juga ya, 55 gram dimiliki Emina.
    Wah ekonomis harganya kalo gitu, kak.
    Kulihat di foto halus dan merata di kulit.

    Satu ponakanku yang mulai usia remaja pasti pengin beli produk ini 🙂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke nih kyknya buat keponakannya Mas Himawan. Soalnya kan kulit wajahnya masih bagus. Jadi bedak yang ringan dan coverage nya sheer gini bagus banget.😆

      Delete
  2. Wa'alaikumsalam. Eh, belum pernah nyoba produk emina deh, maklum orang lama, jadi pakeknya merk lama. Haha.. boleh deh coba kapan-kapan 🤩

    Makasih infonya yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, Mbak. Soalnya emina ini memang merk baru. Aku pun masih baru-baru ini pakai produknya Emina, Mbak.🙈

      Delete
  3. Ini mengingatkan saya akan masa remaja, saya makenya bedak kayak gini, akan tetapi bedak badan deh kayaknya hahahah.
    Ini sama kayak markcs ya kayaknya, nggak awet, tapi enak makenya :D

    Cuman kemasannya agak endut gitu ya?
    Tapi jujur memang baiknya bedak gini saya keluarin isinya dan ditaruh di tempatnya loose powder yang ada puffnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Dia ini enak, cuma gak awet. Mirip-mirip markcs. Bedanya lagi yang yang emina ini ada shimmer-shimmernya kalau marcks gak ada. Hehehe.

      Bener banget, Mbak. Lebih nyaman dipindah ke tempat loose powder yang ada puff nya. Soalnya aku pun pakainya begitu.😆

      Delete
    2. Waahhh mirip punyanya Wardah dong ya, yang wardah juga ada shimmernya gitu, apa memang yang BB powder kayak gitu ya? eh yang ponds kayaknya enggak sih ya :D

      Delete
    3. Kyknya sih mirip sama Wardah, Mbak, kalau baca review-nya di blog Mbak Rey. Hehehe. Eh, tapi yang BB powernya Pond's juga ada shimmer nya, Mbak. Ngomong-ngomong BB powdernya Pond's itu bedak pertama yang aku pakai yang ada shimmernya. Jadi awal-awal pakai agak kaget gitu.🤣

      Delete
  4. kayaknya mbak Roem ini pecinta produk Emina yak, hihi
    aku blm pernah pakai mbak, dulu pernah pakai bedak tabur mirip Emina ini tp merek ponds, hihi
    skrg lg pkai Wardah yg ada kandungan Salicylic Acid soalnya lagi sensi bgt jerawatan, huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, Mbak El. Mbak Ella ini tau aja kalau aku suka emina. Kan aku jadi malu. Hehehe. Btw yang bikin aku suka pakai emina tuh gara-gara harganya murah banget. Hehehe.

      Wah, samaan nih, Mbak El. Dulu aku juga pakai bedak taburnya Pond's. Soalnya dulu kan lagi hype-hype nya tuh bedak Thailand nya Pond's. Aku yang latah ini akhirnya ikut-ikutan pakai juga. Ngomong-ngomong hasil akhirnya bedak emina yang ini mirip-mirip sama punyanya Pond's lho, Mbak. 😆

      Delete
  5. produk yang selalu dilirik kalau ke minimarket, tapi ya dilirik doang wkwkw xD
    kayaknya emang performanya disesuaiin sama target market mereka ya kak(?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya eye-catching ya, val. Sudah kemasannya gendut dan warnanya pink, pula.🙈

      Iya nih. Kalau masih remaja kan kulit masih bagus. Gak perlu bedak yang full coverage, pake yang sheer aja udah bagus banget.😄

      Delete
  6. Wangi,an mana mbak Roem bedak Emina sama bedak Pixy..😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wangian kembang Kamboja kang apalagi kalo malam Jumat.😱

      Delete
    2. @Mas Satria: Belum pernah coba bedaknya Pixy nih mas. Oke lah kalau begitu, bakalan coba beli Pixy dulu.🙈

      @Mas Agus: kok tau, mas? Pernah coba, ya? Eh, ini coba cium wangi kembang Kamboja saat malam Jumat atau coba pakai bedaknya? Kaboooor 🏃🏃🏃

      Delete
    3. bedak pixy yang buat body talc juga lebih wangi loh, maksudnya Kang Sat pasti itu hahahaha

      Delete
    4. Pixy juga punya bedak badan ya, Mbak Rey. Hehehe.

      Delete
  7. Aku ngga pakai produk Emina mbak, lha masa cowok pakai bedak gitu, nanti disangka mau mangkal dong.😂

    Btw, memang kalo harganya murah biasanya ada kekurangannya ya, seperti bedak ini yaitu kekurangannya tidak tahan lama, tapi bagus juga sih, jadinya tidak terlalu nguras dompet.😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mas. Pasti selalu ada kelebihan dan kekurangannya. Kalau yang ini kebetulan kelebihannya murah, kekurangannya gak tahan lama. Bisa jadi kalau bedak lain kelebihannya tahan lama, kekurangannya harga gak murah.😂

      Delete
  8. aku jadi mau pake, soalnya bedak powder gitu ya, selama ini kadang aku pake marcks atau malah bedak bayi anak-anak aku, wehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bedak marcks itu juga oke punya, Mbak. Sudah melegenda dan selalu eksis sampai sekarang.😆

      Delete
  9. auto cantik kulit nya kalo pakek ini heheh..

    thanksninfo nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa auto cantik kang, kalo ngga cocok sama kulit masa cantik.😂

      Delete
    2. Kalau yang pakai cowok sih kyknya gak bakal kelihatan cantik juga sih, mas.😂

      Delete
  10. Akuu belum pernah cobaa nih mbaak produk eminaa, menarik kalau baca reviewnyaa. Jd pengen cobaain hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk cobain, Mbak Lucky😍😍😍

      Delete
  11. Replies
    1. Tampilannya emang mirip bedak bayi ya, mas?😂

      Delete
  12. Jadi inget kalo remaja dulu aku pakenya bedak Pigeon, Mbaa 😆

    Eniwei, aku salah satu fans produknya Emina! Soalnya dari segi harga produknya affordable, terus kebanyakan cocok. Aku pemakai setia BB cream Emina, repurchase terus karena cocok banget.

    Aku malah baru tau ada loose powder dengan packaging begini, soalnya aku masih pakai yang mineral loose powder punya Emina juga. Ini ngingetin aku sama produknya Ponds bb magic powder yang sempet hits itu deh, hampir sama bentuknya haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita sama berarti, Mbak Jane. Aku juga salah satu fans nya emina, Mbak. Soalnya murah dan cocok-cocok pakai produk brand remaja itu.😆

      Sebenarnya aku juga kepo sama BB creamnya si emina, Mbak. Banyak orang yang bilang kalau BB creamnya emina itu bagus. Tapi sampai sekarang belum kebeli-beli.

      Ngomong-ngomong bedak emina yang bright stuff ini juga efeknya mirip-mirip sama Pond's BB magic powder lho, mbak Jane.😆

      Delete
  13. tekstur halua wangi pula, saya sangat suka
    Dulu emang yang tren ada gambar bayinya, teman saya juga sering bawa model itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, mas. Tapi kayaknya kalau yang ini gak cocok buat cowok deh. Soalnya ada efek glowing-glowingnya gitu.🤭

      Delete
  14. Assalamualaikum...salam kenal Mbak Roem
    Blogwalking..nih

    Ya Allah...Mbak..
    iki bedak opo to mbak? iki opo iso digawe fondation, jare sampeyan cocok buat warna kulit sawo matang seperti njenengan punya.

    Ngertiku, bedak cuman HEROCYN. Wes putih, pereda gatal, dan cocok untuk kulit saya yang Sawo Bosok.
    hehehehehe.

    salam kenal, kunjung balik ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal ya, dok.

      Ini bedak tabur biasa, dok. Yang biasa dipake cewek-cewek supaya kelihatan gak kusam gitu. 😂

      Kalau herocyn sih gak dipake di muka ya, dok? Soalnya dulu pas waktu kecil suka dikasih herocyn ini saat gatal-gatal. Untungnya yang gatal biasanya badan, bukan wajah. Hehehe.

      Delete
  15. Ohooo... aku dari beranjak remaja pake Marks sih Kak, I dunno Emina.
    Maklum, aku bukan pecinta make up banget sih.
    Tapi, sekilas kayak bedak anak-anak packagingnya. Tapi, menarik untuk dicoba.
    Makasih ya Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Mbak Einid.

      Dulu aku juga suka banget sama marcks. Cuma kemasannya gak enak dibawa kemana-kemana, takut tumpah. Jadi malah coba macam-macam bedak lain deh. Cari yang seenak atau lebih enak dari si marcks.🤭

      Delete
  16. Kalau untuk kulit tan/ sawo matang seperti saya apakah cocok kak? Saya lihat warnanya kuning cerah gtu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dulu pas beli juga takut, Mbak. Soalnya gak ada pilihan warnanya. Tapi ternyata aku pakai cocok-cocok aja warnanya.

      Jadi bedak ini sheet banget. Jatuhnya natural, Mbak. Cuma sedikit kasih efek cerah jadi hasil akhirnya hampir mirip warna kulit tapi sedikit lebih cerah. Dan juga matte, jadi kulit kelihatan halus gitu.😊

      Delete
  17. Mbak ni mau nanya,, bedak enima buat usia brp yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau saya produk-produk emina ditujukan untuk anak remaja, Mbak. Tapi saya pun yang sudah gak remaja lagi masih suka pakai produk punya emina ini karena banyak produk-produknya yang bagus.🤭

      Delete

Komentar akan dimoderasi. Jadi mohon maaf sekali apabila komentar yang tidak sopan, mengandung kata kasar, menyinggung SARA, spam, dan yang berisi link hidup terpaksa tidak saya terbitkan. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar.😄