(Review) Garnier - Light Complete Vitamin C 30X Booster Serum

by - October 07, 2020


Assalamu'alaikum

Kalian pernah gak sih, jerawatan parah?

Kalau pernah, tenang kalian gak sendiri. Aku juga pernah mengalami jerawatan yang bisa dibilang 'parah'. Satu muka hampir full sama yang namanya jerawat. 

Gak cukup cuma itu aja. Leher dan punggungku pun penuh jerawat. Tapi untungnya sih yang bagian leher sama punggung gak kelihatan sama orang lain. Kan aku berhijab. Hehehe.

Kalau menurutku ada, lho, yang gak kalah mengerikan daripada jerawat. Apalagi kalau bukan bekasnya 😱.

Ngomong-ngomong dulu aku berhasil menyembuhkan jerawatku dalam jangka waktu sekitar tiga atau empat bulan setelah mulai pakai skincare. Tapi bekasnya, susah banget hilang. Bahkan ada beberapa bekasnya yang masih stay sampai sekarang 😭. Padahal kalau dihitung-hitung sekarang sudah lebih dari setahun setelah momen aku jerawatan parah itu. Kan bener, gak cuma jerawatnya yang ngeselin. Bekasnya pun gak kalah ngeselin jugaaaaa..

"Tenang aja. Bekas jerawat kamu pasti bakalan hilang kok, Zheyeng," kata suamiku menenangkan.

"Punyaku dulu bisa hilang setelah dua tahun lebih," tambahnya sambil nyengir 😬.

Apaaaaa?? Aku harus tunggu dua tahun dulu baru bisa hilang? Mana bisa aku nahan rasa kesel setiap kali ngaca dan melihat sosok-sosok menyebalkan yang nemplok di raiku ini 😱? Belum lagi kalau dilihatin orang pas aku lagi malas pakai make up.. Ditambah lagi pas ada orang iseng yang bisa-bisanya tanya ke aku apa aku baru sembuh dari sakit cacar... Kesel banget. Serius, deh..😭

Makanya, sampai sekarang aku getol banget pakai skincare. Terutama yang punya klaim memudarkan bekas jerawat. Salah satunya seperti yang aku pake sekarang, Garnier Light Complete Vitamin C 30X Booster Serum.

Pasti kalian pernah nonton iklan serum ini di tv, deh. Iya, kan? Soalnya pertama kali aku tau tentang serum ini ya gara-gara iklannya di tv. Dan karena janji-janji manis yang digembor-gemborkan di iklan itulah yang membuatku beli serum ini. Iya iya, aku memang korban iklan πŸ˜’.. Tapi mudah-mudahan sih serum ini bener-bener membantu 🀭.


PACKAGING

Garnier Light Complete Vitamin C 30X Booster Serum
Kemasan
Hal pertama yang aku lihat pada kemasan box karton Light Complete Vitamin C 30X Booster Serum ini adalah adanya gambar kemasan serum yang berlatar belakang irisan lemon. Ternyata eh ternyata, dipilihnya latar belakang gambar irisan lemon itu gara-gara memang serum ini mengandung Lemon Yuzu Jepang 😍. Eh, walaupun mengandung Yuzu, tapi serumnya jangan dimakan lho, ya.. Ini serum buat memudarkan bekas jerawatmu, bukan memudarkan ususmu. πŸ˜‚

Light Complete Vitamin C Serum
Botol kemasan
Untuk kemasan serumnya sendiri tampilannya mirip banget sama yang tergambar di box karton. Botol kaca bening dengan tutup pipet untuk memudahkan mengambil serumnya. Badan botolnya pun didesain dengan warna yang senada dengan kemasan kartonnya. 


KLAIM

Inovasi baru dari Garnier Light Complete Vitamin C 30X Booster Serum dengan kandungan formula pencerah tertinggi dari 30X* Vitamin C & Lemon Yuzu Jepang. Tekstur serum yang ringan, cepat meresap ke lapisan kulit untuk mencerahkan noda hitam & bekas jerawat.

Dengan pemakaian rutin, kulit tampak lebih cerah, halus, dan bersinar, noda tersamarkan dalam 4 minggu.

*vs krim siang SPF 19


INGREDIENTS

Aqua/Water, Glycerin, Alcohol, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8-5-3 Glycerin, Niacinamide, Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid, BIS-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, 3-0-Ethyl Ascorbic Acid, Isononyl Isononanoate, BHT, Linalool, Geraniol, Parfum/Fragrance, Salicylic Acid, Sodium Citrate, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Phenylethyl Resorcinol, Adenosine, Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Limonene, Hydrogenated Lecithin, Citric Acid, Citrus Limon Fruit Extract/Lemon Fruit Extract, Citrus Junos Fruit Extract, Xanthan Gum, Maltodextrin, Acetyl Trifluoromethylphenyl Valylglycine, Oxothiazolidinecarboxylic Acid, Benzyl Salicylate, Benzyl Alcohol. 

TEKSTUR & BAU

Serum Vitamin C Garnier
Tekstur
Serum ini berupa cairan berwarna putih agak bening yang sedikit encer. Teksturnya ringan, mudah diratakan dan gak lengket sama sekali. Selain itu dia juga cepat meresap ke dalam kulit. Kalau gini kan enak, kita gak usah tunggu lama-lama untuk melakukan step skincare selanjutnya.πŸ˜†

Sedangkan untuk masalah aroma, Garnier Light Complete Vitamin C 30X Booster Serum ini memiliki bau segar sedikit kecut ala-ala jeruk-jerukan gitu. Kalau dipikir-pikir sih, baunya matching juga sama kandungan serumnya: vitamin c dan lemon Yuzu.

REVIEW

Serum Garnier
Garnier Light Complete Vitamin C 30X Booster Serum
Garnier Light Complete Vitamin C 30X Booster Serum merupakan serum pertama sekaligus skincare dengan key ingredients berupa vitamin c pertama yang pernah aku coba. Alasanku mencoba produk ini apalagi kalau bukan gara-gara keracunan sama iklannya di tv πŸ™ˆ. Tapi bagaimanapun juga aku harap serum ini benar-benar bisa memudarkan bekas jerawatku yang bandelnya nauzubillah min zalik ini 🀭.

Vitamin C adalah salah satu kandungan favoritnya banyak orang yang diharapkan ada di dalam produk skincare nya mereka. Kenapa ini terjadi? Karena eh karena, vitamin c punya manfaat yang efektif untuk mencerahkan kulit. Nah, padahal kan banyak orang yang pengen kulitnya jadi cerah. Makanya vitamin c ini populer banget di jagat per-skincare-an. 

Kalau dipikir-pikir begitulah kira-kira motivasi Garnier mengangkat serum vitamin c ini sebagai salah satu produknya. Dan ternyata, dalam serum ini gak cuma vitamin c doang yang menjadi key ingredients nya. Ada tambahan Niacinamide juga supaya efek mencerahkan dan memudarkan noda hitam di kulit bisa lebih nampol lagi 😍.


Aku suka banget sama tekstur dari serum ini. Dia ringan, gak greasy, mudah diratakan, cepat meresap, dan gak meninggalkan rasa lengket sama sekali. Bahkan ketika menggunakan serum ini aku merasakan ada sedikit efek melembabkannya juga. Serius, aku selalu merasa bahagia rasanya setiap kali pakai serum ini di skincare routine aku πŸ₯°.

Untuk klaimnya yang bisa menyamarkan bekas jerawat selama empat minggu, bisa langsung kalian lihat di fotonya aja. Karena banyak orang jaman sekarang yang bilang: no photo = hoax. Jadi simpulkan sendiri aja foto yang aku pampang di sini, yes. 🀭

Kelupaan gak foto sebelum pakai serum ini sama sekali, jadi sebagai gantinya aku pakai foto setelah penggunaan serum selama satu minggu 🀭
Sejauh ini aku suka banget sama serum ini. Suka dengan teksturnya, suka dengan efek sedikit melembabkannya, suka juga karena bekas jerawatku lumayan memudar gara-gara pakai ini. Selain itu aku juga gak merasakan ada efek negatif sama sekalu selama menggunakan serum ini. Jadi menurutku ini termasuk produk yang amat sangat layak dicoba bagi kalian-kalian yang punya bekas jerawat macam aku ini.

Garnier
Light Complete Vitamin C 30X Booster Serum
30 ml
IDR 110.000

NB: Ini sesuai dengan pengalamanku menggunakan produk ini, mungkin beda kondisi dan jenis kulit akan menghasilkan efek yang berbeda.

Wassalamu'alaikum.

You May Also Like

34 komentar

  1. Roem, foto produkmu tuh keren-keren loh, kuiri liatnya hahahaha *plak!
    Saya kalau foto produk itu sama sekali nggak bisa kreatif hiks.
    Btw, saya pernah jerawatan parah, tapi kayaknya lebih parah Roem deh, itu kayaknya alergi ya?

    Kalau saya, yang paling nyebelin dari jerawat itu adalah sakitnya, kagak nyaman banget deh.
    Sama kudu di pencet kalau saya, jika enggak dia jadi mengeras dan menghitam, butuh waktu berbulan-bulan buat ngilangin bekasnya.

    tapi kalau saya pencet, ada bekas luka sih, tapi lucunya, kalau cuman bekas luka hitam biasa gitu, tergolong cepat hilang dari muka saya :D

    Btw, saya belom pernah cobain garnier selain micellar waternya deh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi malu nih dibilang fotonya bagus sama Mbak Rey. Hehehe 🀭. Aku fotonya juga ngasal dan gak kreatif kok, Mbak Rey. Mungkin yang bikin kelihatan bagus itu pencahayaan yang cukup aja.πŸ˜„

      Bukan alergi, Mbak Rey. Jerawatku dulu gara-gara bawaan hamil. Setelah lahiran langsung berkurang jerawatnya, tapi tumbuh lagi gara-gara konsumsi obat hormonal dari obgyn. 🀭

      Delete
    2. Oalaaaahh, etapi bentar deh, saya kepo Roem.
      Itu yang gambar produk di atas kertas, emang model kertasnya gitu, atau memang sengaja di kasih dot dot gitu? hahahaha.

      Dirimu foto siang atau pakai tambahan lampu? kalau saya liat, foto-fotomu kece say, jadi kelebihan tersendiri juga buat blognya :)

      Delete
    3. Sengaja dikasih dot, Mbak Rey. Aslinya sih kertasnya grid 🀭. Btw itu sebenarnya bullet journal nya adek, Mbak. Aku pinjem sebentar buat properti foto πŸ™ˆ.

      Kalau aku foto siang,Mbak, tanpa tambahan lampu. Tapi masih berasa kurang gara-gara cahayanya kurang maksimal (aku foto di dalam ruangan) dan kameranya kurang oke karena cuma pake kamera hape kentang.πŸ˜‚

      Delete
  2. Kulitku normal to oily, kadang berjerawat, tp aku pakainya rangkaian garnier yg pink itu, yg sakura white kalao ga salah. Sebenernya pgn coba ini juga, tp msaih maju mundur hhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah terlanjur beli yang ini duluan, Mbak Met. Setelah beli aku baru tau kalau yang pink itu juga punya serum. Ndilalah aku pengen cobain yang pink juga dong. Tapi ditunda dulu gara-gara terlanjur beli iniπŸ™ˆ

      Delete
  3. Aku belum pernah pakai nih garnier, tapi aku juga ada bekas jerawat membandel karena ketimpa jerawat baru mulu sebelom dia pudar.

    Mungkin aku bisa coba pake ini deh ya, siapa tau ampuh. Soalnya di Mba Roem itu lumayan sih untuk 1 bulan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Tik. Ini lumayan banget. Hayuk cobain, Mbak Tik, siapa tau cocok 🀭

      Tapi serius, aku suka kesel juga sama jerawat dan bekas jerawatku. Soalnya sama seperti Mbak Tika, jerawatku munculnya di situ-situ doang. Jadi bekas yang lama belum pudar beneran, eh lha dalah sudah ketimpa sama jerawat yang baru. Jadi lama banget deh ilangnya😭

      Delete
  4. aku itu jerawatan parah pas hamil anak pertama mba roem, ppas hamil anak cewe wowww di punggung panen sampai aku geli liatnya huaaaa, tapi anehnya pas hamil anak kedua ilang, mungkin hormon kali ya...bekasnya pun uda memudar, cuma memang kalau di rai pas mau datang bulan atau stress ya kadang muncul satu dua di pipi atau jidat, duh perihnya kan maen, tapi satu dua biji sih...cuma memang nyebelin soalnya jadi dipencetin ama anakku hahhahah


    garnier rasa jeruk yuzu wahhhh mupeng, tapi kok aku jarang liat di iklan tvc nya ya #yaiyalah gw kan jarang nonton tipi tapi klo yutuban selalu wkwwkk

    jadi penasaran eh ma ni serum

    ini dioles selain di muka bisa po ga mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dong mbak mbul, mau dioleskan ke tembok juga boleh, suka suka yang beli aja.πŸ˜†

      Delete
    2. @Mbak Nita: Ih, gemes banget anaknya Mbak Nita. Masih kecil udah kepikiran aja mencetin jerawatnya ibunya πŸ™ˆ. Kalau aku biasanya yang kyk gitu suami, Mbak Nit. Kyknya doi seneng dan bersemangat banget mencetin jerawat di mukaku. Dianya seneng, akunya syedih😭. Soalnya kalau jerawat dipencet biasanya membekas, dan bekasnya ilang lama πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Bisa kok, Mbak Nit. Bener kata mas Agus, suka-suka yang beli aja mau dioles di mana.🀭

      @Mas Agus: Wah, kalau skincare nya Mbak Sarilah ujug-ujug cepat habis, perlu curiga sama Mas Agus, nih. Jangan-jangan sama Mas Agus dioleskan di tembok 🀣🀣🀣

      Delete
  5. Serum yg pink oke punya lho Mbak. Kalau saya coba ini ampuh gak ya buat PIH-ku πŸ™„ bandel sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuuuuh, jadi penasaran pakai yang pink juga nih aku, Mbak Pit.πŸ˜†

      Delete
  6. Aaah aku juga penasaran banget sama serum iniii

    ReplyDelete
  7. Blm prnh coba produk2 Garnier sih mba. Aku prnh ngalamin jerawat yg banyaaaaak gara2 salah pake skincare. Ya ampuuun kayak mau nangis itu. Mana ilangnya lamaaa , setahunan. Trus belum bekasnya. Skr untungnya udh berkurang, tp ttp blm 100%. Aku ngerti sih bekas begini agak susah hilang, hrs rutiiin banget dan konsisten pake skincarenya :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, Mbak Fan. Harus telaten banget kalau pengen bekas jerawat macam gini cepat ilang. Soalnya lama bangeeeeeet. Ini aku udah setahun lebih, tapi masih ada aja yang gak ilang-ilang 😭😭😭

      Delete
  8. Memang mantan jerawat kadang tidak kalah ngeselin dari pada mantan pacar mbak, hilangnya itu yang lama apalagi kalo jerawatnya nauzubillah setan.

    Kalo aku bekas jerawatnya udah hilang tapi memang lama, selama nunggu mantan yang tidak mau diajak balikan.πŸ˜‚

    Aku belum nyoba produk Garnier ini mbak. Nanti sajalah kalo jerawatan lagi.πŸ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, mas Agus sudah pengalaman nih, buat menghilangkan kenangan mantan. Kapan-kapan bikin tutorialnya dong, Mas. Supaya semakin banyak orang yang terbantu. Kyknya jaman sekarang banyak banget nih orang yang gagal move on.πŸ€­πŸ˜‚

      Delete
    2. Jangan-jangan admin blog ini salah satunya yang gagal move on.πŸ˜†

      Kaboorrrr πŸƒπŸƒπŸƒ

      Delete
    3. Move on dari mantan emang susah, Mas. Untung aku gak punya mantanπŸ™ˆ

      Delete
  9. waah lumayan kelihatan perbedaannya ya mbak, baru minggu ke 4 padahal. btw jadi pengen nyobain juga nih apalagi nggak meinggalkan rasa lengket ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak lengket kok, Mbak El. Serum ini juga ringan dan cepat meresap. Jadi nyaman aja rasanya pakai ini, Mbak.😊

      Delete
  10. kalau dilihat keliatan cerahan juga kak! terus tekstur wajah jadi lebih baik!
    btw aku juga sekarang lagi berjuang sama bekas jerawat kak, udah setengah tahun bahkan ada yang hampir setahun bekasnya belum 100% pudar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih, sama, Far. Aku bahkan udah setahun lebih tapi masih ada aja yang belum ilang 😭😭😭.

      Delete
  11. Waaaah ini seriusan aku mau dong. Soalnya aku pake produk garnier, cocok di aku. Sejak dulu pasti aku pake garnier. Awal pake garnier, kulitku langsung lembab dan enak sampe sekarang. Seingetku, aku mulai pake ketika tahun 2010an. Hehe... Wah, berarti aku udah 10 tahunan pake.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sudah lama juga ya, Mbak Einid πŸ˜†. Aku malah baru banget pake punya Garnier. Pernah sebelumnya pake produk Garnier lain, tapi pakainya jarang. Soalnya produk yang aku pakai saat itu face mask.🀭

      Delete
  12. wah, reviewnya lengkap banget mba :D. Kayanya ini worth to try ya, kliatan bedanya. Thank You mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Elin. Ini layak banget dicoba buat yang pengen menghilangkan bekas jerawat seperti aku.πŸ˜†

      Delete
  13. mbak temen-temenku yang cowok sering pake produk2 cewe buat perawatan kulit gitu loh mbak.. Menurut mbak gimana ya? menurutku agak aneh sih. Kenapa tidak pake perawatatan kulit 'khusus cowo' yaa? atau sebenarnya itu sama aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya sih sama aja, Do. Ingredients skincare yang khusus buat cewek sama cowok juga sebenarnya sama, itu-itu aja. Jadi skincare khusus untuk cewek ataupun cowok itu menurutku hanyalah taktik marketing doang.πŸ˜‚

      Delete
    2. Itu teman teman mas Dodo apa sebenarnya mas yang pakai.😁

      Delete
    3. Wah, Dodo pake skincare juga ya? Gakpapa kok, do, ngaku aja. Normal laki-laki jaman sekarang pake skincare. Macam oppa-oppa Korea itu pake skincare semua, makanya ganteng.🀭

      Delete
  14. Aku liat serum ini jadi ingin yang essence nya juga, sama sama yang vitamin c. 4 tahun yang lalu coba, jadi salah satu skincare brightening kesukaan aku dong:). jadi kangenn buat coba, aku baru bisa coba serum ini kalau lagi gak ada stock serum deh kayaknya:'

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi. Jadi mohon maaf sekali apabila komentar yang tidak sopan, mengandung kata kasar, menyinggung SARA, spam, dan yang berisi link hidup terpaksa tidak saya terbitkan. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar.πŸ˜„