(Review) Yuk Jadi Glowing Bareng Dermies Hello Glow Series

by - October 14, 2020


Assalamu'alaikum.

Kadang orang suka bingung membedakan antara kulit berminyak dengan kulit glowing. Bahkan banyak di antara mereka yang menganggap kulit yang lagi kileng-kileng penuh minyak adalah kulit glowing. Iya sih, kulit yang banyak minyaknya membuat wajah kelihatan mengkilap. Tapi itu bukan definisi glowing juga keleuuuuus πŸ™ˆ..

Rek, sekali lagi aku tegaskan, ya. Kulit glowing dan kulit yang minyakan itu beda. Kulit glowing itu adalah kulit yang sehat, yang terhidrasi dengan baik, yang kadar minyaknya normal, yang gak kusam dan yang teksturnya halus. Dengan kondisi yang seperti itu, membuat kulit menjadi bisa memantulkan cahaya. Karena itulah namanya disebut glowing, gara-gara kulit yang seperti ini terlihat seperti sedang bersinar ketika terkena cahaya.

Ngomong-ngomong tentang kulit glowing, kondisi kulitku agak sulit mencapai tingkat glowing. Itu karena memang kulitku memiliki tipe yang kering dan rawan dehidrasi. Jadi sering banget penampakan kulitku jadi kusam, kering, dan kasar. Jauh banget dari kata glowing deh pokoknya πŸ˜”.

Tapi walaupun begitu, bukan berarti kulitku gak bisa jadi glowing. Tetap bisa, kok, asalkan dirawat dengan benar dan telaten. Dan salah satu caraku menuju kulit glowing adalah dengan menggunakan produk-produk Dermies Hello Glow Series.

DERMIES HELLO GLOW SERIES

Dermies Hello Glow Series
Dermies Hello Glow Series
Sebelum kita lebih jauh membahas tentang Hello Glow Series, sebaiknya kita kenalan dulu sama yang namanya Dermies. Kan kalau kata para pujangga: gak kenal maka gak sayang. Jadi kita harus kenal brand yang bikin Hello Glow Series dulu supaya kita bisa merasa nyaman bahkan sayang sama produk-produknya ini 🀭.

Jadi Dermies ini adalah sebuah brand yang memberikan solusi perawatan kulit terutama untuk kaum muda dengan harga yang terjangkau. Ngomong-ngomong, yang ditawarkan oleh Dermies gak cuma produk-produk skincare yang dijual bebas doang, lho, tapi ada juga klinik kulit dengan rangkaian treatment yang komplit. Untuk yang pengen lebih tau tentang Dermies, bisa langsung follow ig @dermies atau buka websitenya di www.dermies.co.id, ya. 

Sebenarnya aku pengen perawatan kulit di kliniknya Dermies. Tapi sayangnya aku gak bisaaaa 😣.. Itu karena kliniknya Dermies sekarang cuma ada di daerah Jakarta dan Bandung doang, sementara aku tinggalnya di daerah Jawa Timur. Mana ini pandemi gak buyar-buyar, lagi. Jadi aku gak bisa traveling ke sana, kaaaaan 😭..

Tapi gakpapa. Walaupun gak bisa perawatan di kliniknya, toh aku masih bisa menikmati produk skincare nya yang dijual secara bebas. Tuh, kan, walaupun gak bisa merawat kulit di klinik, aku tetap bisa merawat kulit di rumah🀭. 

Untuk produk skincare nya Dermies, aku menggunakan rangkaian Hello Glow Series. Hello Glow Series ini ditujukan untuk merawat kulit normal cenderung kering seperti kondisi kulitku ini. Tujuannya sih supaya kulit jadi gak kelihatan kusam lagi dan berubah menjadi lebih cerah.

Sebenarnya Hello Glow Series terdiri dari beberapa produk skincare. Tapi yang aku pakai cuma tiga di antaranya aja. Yaitu Hello Glow Radiance Serum, Hello Glow Radiance Day Cream, dan Hello Glow Radiance Night Cream.
Dermies Hello Glow Radiance Serum
Hello Glow Radiance Serum


HELLO GLOW RADIANCE SERUM

Hello Glow Radiance Serum merupakan serum yang diformulasikan khusus untuk kulit normal cenderung berminyak. Fungsinya adalah untuk membantu mencerahkan kulit wajah dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Kalau muka cerah dan bebas bekas jerawat, dijamin deh bakal jadi #PedeMaksimal 🀭.

Ingredients: Aqua, 3-0-Ethyl Ascorbic Acid, Propanediol, Ethoxydiglycol, Salicylic Acid, Glycerin, Propylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Butylene Glycol, Matricaria Chamomilla Recucita Extract, Bis-PEG-12 Dimethicone, Sodium Citrate, Sodium Hydroxide, Hydroxyethylcellulose, Sodium Metabisulfite, Carrageenan, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Sodium Benzoate.

Key ingredients yang diusung oleh serum ini adalah 5% Vitamin C dan 2% Salicylic Acid. Nah Vitamin C inilah yang punya fungsi mencerahkan kulit dan menyamarkan bekas jerawat. Sementara Salicylic Acid berfungsi untuk membersihkan pori-pori kulit sekaligus mencegah jerawat.

Hello Glow Radiance Serum
Tekstur Hello Glow Radiance Serum
Serum ini berupa cairan yang bening dengan hint kekuningan. Teksturnya cair namun sedikit lebih kental kalau dibandingkan dengan air. Serum ini mudah sekali dibaurkan, cepat meresap, dan sama sekali gak menimbulkan rasa lengket 😍.

Walaupun mengandung Vitamin C, namun aku tidak merasa ada sensasi cekit-cekit pada saat memakainya. Padahal aku pernah pakai ini pas aku lagi jerawatan, lho. Tapi blas gak ada rasa cekit-cekit atau perih sama sekali.

Yang kurang aku suka dari serum ini hanya aromanya. Aromanya ini cenderung manis tapi ada seperti bau obatnya. Jadi mirip-mirip aroma obat sirup anak gitu. Tapi gakpapa juga, sih, karena aromanya cuma tercium sebentar ketika awal membaurkan serumnya di kulit saja. Setelah itu aromanya sudah tidak tercium lagi.

Hello Glow Radiance Serum
15 ml
IDR 90.000

HELLO GLOW RADIANCE DAY CREAM

Hello Glow Radiance Day Cream
Hello Glow Radiance Day Cream
Sebenarnya fungsi dari Hello Glow Radiance Day Cream ini hampir sama dengan Hello Glow Radiance Serum. Sama-sama diformulasikan untuk mencerahkan kulit. Yang membedakan antara keduanya adalah bentuknya dan juga ingredients nya.

Ingredients: Aqua, Citric Acid, Sodium Citrate, Glycerin, Butylene Glycol, Morus Nigra Leaf Extract, Caprylic/Capric Triglyceride, Niacinamide, Glyceryl Stearate, Dimethicone, Titanium Dioxide, Aluminum Hydroxide, Stearic Acid, Trehalose, Tocopheryl Acetate, Hydrogenated Lecithin, Glycine Soja Oil, Oligopeptide-68, Sodium Oleate, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Bisabolol, Panthenol, Cetyl Alcohol, Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Polyacrylate Crosspolymer-6, T-Butyl Alcohol, Xanthan Gum, Phenoxyethanol.

Hello Glow Radiance Day Cream ini mengusung tiga bahan aktif berupa 5% Mulberry Extract, 4% Nicotinamide alias Niacinamide, dan 1% Beta White. Tiga bahan tersebut merupakan triple brightening agent yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah.

Nggak hanya mencerahkan kulit wajah saja. Day cream ini juga berfungsi mempertahankan kelembaban kulit dan memperbaiki hidrasi pada kulit dengan kandungan Phantenol, Shea Butter, dan Trehalose di dalamnya. Selain itu juga ada Vitamin E yang merupakan antioksidan yang melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas.

Dermies Hello Glow Radiance Day Cream
Tekstur Hello Glow Radiance Day Cream
Day Cream ini berupa cream dengan warna putih yang mudah sekali dibaurkan di kulit. Dia juga cepat meresap ke dalam kulit dan tidak meninggalkan rasa lengket sama sekali. Selain itu day cream ini juga terasa ringan banget sehingga nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Hello Glow Radiance Day Cream
15 gr
IDR 40.000


HELLO GLOW RADIANCE NIGHT CREAM

Hello Glow Radiance Night Cream
Hello Glow Radiance Night Cream
Kalau pagi atau siang hari kita pakai day cream. Terus kalau malam pake apa? Masa pake day cream juga?? Nggak, dong tentunya. Soalnya Dermies juga punya night cream yang bisa kita gunakan di malam hari πŸ˜†.

Ingredients: Aqua, Gluconolactone, Glycolic Acid, Ammonia, Cetearyl Alcohol, Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Cetearyl Sulfate, C12-15 Alkyl Benzoate, Caprylic/Capric Triglyceride, Lactic Acid, Propanediol, Cetyl Alcohol, Dimethicone, Glycerin, Sodium Hydroxide, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Xanthan Gum, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Benzoic Acid.

Hello Glow Radiance Night Cream mengandung tiga exfoliating agent berupa Gluconolactone 10%, Glycolic Acid 8%, dan Lactic Acid 2%. Tiga exfoliating agent ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan, dan juga sebagai anti aging untuk mencegah timbulnya kerutan atau garis-garis halus pada wajah. Jadi night cream ini oke banget dipake terutama buat yang punya usia 25 tahun ke atas buat menunda tanda-tanda penuaan dini 😍. Itung-itung buat #ProtectsYouth 🀭. 
Hello Glow Radiance Night Cream
Tekstur Hello Glow Radiance Night Cream
Night cream ini berbentuk cream berwarna putih. Seperti saudara-saudaranya yang lain, dia juga mudah dibaurkan dan cepat meresap. Selain itu aku juga merasakan efek melembabkannya setelah menggunakan night cream ini.

Tapi, ketika menggunakan night cream ini aku merasakan ada efek cekit-cekitnya (tingling). Efek ini hanya terasa sebentar, sih. Gak sampai tiga detik. Tapi aku cukup terganggu dengan adanya efek ini 😭.

Walaupun begitu aku tetap rajin menggunakan night cream ini di setiap malam sebelum tidur. Itu karena setiap menggunakan ini, di pagi harinya kulitku jadi terasa lebih lembut, halus, dan plump 😍.

Ngomong-ngomong, jangan lupa pakai sunscreen di pagi atau siang hari, ya. Supaya semua kebaikan dari skincare yang kita pakai gak sia-sia gara-gara terkena sinar matahari πŸ˜„. Apalagi kalau kita menggunakan produk dengan kandungan AHA macam Hello Glow Radiance Night Cream ini, kita harus makin rajin pakai sunscreen. Itu karena AHA bisa meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari.

Hello Glow Radiance Night Cream
10 gr
IDR 40.000

REVIEW

Sekarang sudah dua minggu aku menggunakan produk-produk Hello Glow Series. Dan yang aku rasakan sekarang adalah kondisi kulitku semakin membaik. Kulit menjadi lebih cerah, teksturnya lebih halus, dan bekas jerawat juga lebih tersamarkan.

Lalu pertanyaannya: apakah sudah jadi glowing?

Setelah dua Minggu menggunakan Dermies Hello Glow Series
Jawabannya adalah kulitku sudah menuju ke arah glowing. Tapi belum se-glowing kulitnya oppa dan unnie Korea juga. Toh aku pakainya baru dua mingguan doang πŸ™ˆ. Dan aku sadar, untuk menjadi se-glowing itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Kan yang namanya skincare gak ada yang instan 🀭.

Walaupun begitu aku sangat puas dengan produk-produk Dermies yang aku gunakan ini. Apalagi harga produk-produknya Dermies masih tergolong terjangkau di kantongku 🀭. Kalau boleh memilih, aku paling suka pakai night cream nya. Itu karena efeknya berasa banget, kulit jadi lebih lembut setelah bangun tidur. Iya, dia rasanya cekit-cekit tapi aku tetap suka gara-gara efeknya yang luaaaar biasaaaaa😍.

Oh ya, produk-produk dari #Dermies ini sudah terdaftar BPOM. Jadi kalian gak usah khawatir buat cobain produknya Dermies.

Terus kalian gimana, nih? Sudah tertarik buat jadi glowing bareng Dermies Hello Glow Series? 


NB: Ini sesuai dengan pengalamanku menggunakan produk ini, mungkin beda kondisi dan jenis kulit akan menghasilkan efek yang berbeda.

Wassalamu'alaikum

You May Also Like

26 komentar

  1. wakakakakaka, saya banget.
    Kadang saya bingung nentukan mana glowing mana berminyak. karena kadang mirip sih, dan ternyata kalau glowing itu bedanya, dilap pakai tisue kagak bakal hilang minyaknya *eh glowingnya :D

    Btw saya baru tahu dong brand Dermies ini, dirimu tau aja banyak brand ya say.

    Eh kulitnya Roem itu sebenarnya mirip kulit saya sih, cuman bedanya kulit saya dari dekat tuh banyak garis aliran darahnya gitu, mungkin karena kulit saya jadi tipis ya, makanya pas make masker kadang terasa panas gitu.

    btw, sampai berkali-kali make tetep ada efek ceklit ceklit gitu kah? *bahasa opo itu ceklit ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, Mbak. Banyak yang susah bedain mana yang minyakan mana yang glowing. Gampangannya kalau minyakan kelihatan agak kusam, tapi kalau glowing kulitnya kelihatan sehat dan cerah. Gitu aja sih aku biasanya kalau bedain.πŸ™ˆ

      Aku juga ada garis aliran darah, Mbak Rey. Tapi kyknya bukan gara-gara pake produk macam-macam, melainkan genetik. Soalnya pas masih bocah aku udah sadar daerah pipi ada garis merah-merah ya gitu..

      Kalau sampai sekarang sih masih ada cekit-cekitnya, tapi gak seberasa terasa kyk pas awal-awal pake. Mungkin juga gara-gara kulit udah biasa. Tapi kalau pas ada jerawat atau iritasi, beeeeeeh rasa cekit-cekitnya berasa banget plus ada rasa perihnya.πŸ™ˆ

      Delete
  2. klo ngomongin glowing jadi ingat Sonia Fergina Citra, Puteri Indonesia 2018
    ya ampun itu glowing banget
    sering pakai serum gini juga

    wah iya ada hasilnya mbak semoga makin glowing ya kulitnya mbak
    harganya terjangkau juga
    pengen coba tapi apa bisa ya buat cowok ini produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, Mas. Aku langsung browsing dong. Maklum, aku bukan pecinta acara kontes kecantikan πŸ™ˆ. Tapi bener, lho, Mbak Sonia ini cantik banget. Kulitnya sehat dan glowing. 😍

      Jadi makin termotivasi pake skincare nih aku, Mas. Siapa tau wajahku bisa berubah mirip sama Mbak Sonia.🀭

      Delete
  3. Emang susah membedakan glowing sama berminyakπŸ˜‚ kadang berminyak tapi merasanya glowing, dan jadi males cuci muka. Saya juga pengen dunk punya kulit glowing, tetapi sejauh ini belum terwujud. Yang penting jerawat terkontrol dulu. Nanti kalau udah nggak pusing masalah jerawat dan komedo mungkin saya bisa mengglowingkan diri😁
    Ha..ha...
    Biar makin tua makin glow up gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Astria. Pokok jerawat terkontrol, minyak wajah terkontrol, dan kulit terhidrasi dengan baik sudah bagus banget. Bisa dikata sudah hampir atau bahkan sudah glowing beneran, mbak.😍

      Delete
  4. night creamnya mursidaaa 😍
    aku juga suka sama bentuk day creamnya yang tube kak roem!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Far. Ini baru pertama kalinya aku tau night cream dengan key ingredients AHA & PHA yang semurah ini. Dan ternyata yang murah kualitasnya oke juga, lho.😍

      Delete
  5. Skincare yg klinik punya emang biasanya bagus, tapi ini affordable juga😍

    Btw kulitku sensitif. Cekit2 gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya kalau yang night cream bakal cekit-cekit, Mbak Pit. Aku yang kulitnya agak badak aja awal-awal pake berasa cekit-cekitnya🀭

      Delete
  6. Kulitku jg agak susah glowing Krn sbnrnya kombinasi cendrung kering mba. Plus sensian :D. Jd kalo fokusku, ga nyari yg glowing dululah, tp yg menjaga kulit ttp sehat dulu dan ga bikin breakout. Td ingredients dari dermies nya aku cek, dan sayangnya banyak yg aku ga cocok :(. Trutama yg night cream ada stearic acid. Sediih, banyak produk2 bgs yg kulitku ga bisa trima :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau menurutku glowing memang seharusnya dicari pas paling akhir, Mbak Fan. Yang penting sih usahakan kulit sehat dan terawat. Ntar auto glowing sendiri.πŸ™ˆ

      Delete
  7. Lama juga ya biar kulit wajah jadi glowing, sudah dua Minggu belum maksimal walaupun sudah ada hasilnya. Mungkin selain pakai Hello Glow Radiance Night Cream juga harus kumkum di kali biar cepat glowing.πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat kita yg muslim, cara biar glowing mungkin rajin-rajin wudhu kang. #eaa

      Delete
    2. Produk skincare yang aman memang biasanya gak instan sih, Mas. Kalau yang instan, cepet banget kelihatan hasilnya itu kebanyakan mengandung bahan berbahaya macam Mercury dan kawan-kawannya. Dan itu malah bahaya banget, selain bisa merusak kulit, juga bisa merusak organ dalam tubuh seperti ginjal dan hepar (liver). Jadi kalau aku sih lebih baik pelan tapi aman daripada cepet-cepet tapi bisa bikin mati muda.πŸ˜‚

      Delete
    3. Waduh, masa pakai Mercuri bisa bikin mati muda mbak, serem amat ya.😱

      Delete
  8. Kak Roem, beneran bekerja dengan baik ya produk-produknya 😍 baru dipakai 2 minggu aja udah secerah itu, menarik sekali racunnya ya 🀣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Li πŸ™ˆ. Sebenarnya yang ajaib itu efeknya di bekas jerawat, sih 😍.

      Delete
  9. glowing siapa yang gak masu ya, semua pasti maulah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Idaman banget emang punya kulit glowing macam oppa-oppa Korea πŸ™ˆ

      Delete
  10. Tertarik sama serumnya, kyknya komposisi produknya cocok dg kebutuhan kulitku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain, Mbak MuthiaπŸ˜†. Siapa tau cocok juga🀭

      Delete
  11. dintunggu minggu ke 4 ... apakah seperti cermin

    ReplyDelete
  12. Pengen coba serumnya! Ada vitamin c sama salicylic acid, yaampun 2 favorit ingredients aku❤️

    ReplyDelete
  13. Hasilnya keliatan banget yaaah.. 2 minggu aja kayak gitu. Gimana kalo udah dipake sebulan πŸ™ˆ

    ReplyDelete
  14. waa mbak Roem ngajakin ribut nihhh, bikin mumpeng nyobain dermies biar glowing bareng ih.. dududu, seneng banget ya bekas jerawat makin memudar :D

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi. Jadi mohon maaf sekali apabila komentar yang tidak sopan, mengandung kata kasar, menyinggung SARA, spam, dan yang berisi link hidup terpaksa tidak saya terbitkan. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar.πŸ˜„