(Review) N'Pure - Centella Asiatica Face Toner

by - November 11, 2020


Assalamu'alaikum.

Aku sebenarnya bukan tipe orang yang suka gonta-ganti produk skincare. Kalau sudah cocok dengan produk skincare tertentu, aku bakal pakai dia terus-terusan dan gak tergoda untuk ganti produk lainnya. Mau gimana lagi ya, rek. Aku orangnya memang setia, sih πŸ₯°. Sudah terbukti sekali track record kesetiaanku. Kalau gak percaya, coba tanya suamiku deh.🀭

Ngomong-ngomong, untuk hydrating toner, aku punya dua produk yang aku cocok banget. Sebutlah dia: 'si ini' dan 'si ono'. 'Si ini' adalah toner yang terakhir aku pakai. Saat ini dia sudah hampir habis. Tapi sayangnya aku gak bisa repurchase 'si ini' lagi. Kenapa? Karena eh karena 'si ini' harganya tergolong mehong banget di kantongku πŸ™ˆ. Sebenarnya dia cukup sering kena diskon, sih. Tapi harganya tetap aja masih di atas anggaran dana pengeluaran skincare ku. πŸ˜…

Karena gak bisa repurchase 'si ini', maka aku ingin beli 'si ono' untuk ketiga kalinya. Toh 'si ono' ini harganya masih terjangkau, apalagi isinya banyak banget pula πŸ™ˆ. Tapiiiiiii... Ternyata aku gak bisa beli juga, saudara-saudaraaaaaa 😱.. Ternyata 'si ono' gak restock di marketplace langganan aku. Dan masalahnya, aku gak tau di mana bisa beli dia dengan harga murah dan terjamin keasliannya kalau bukan di marketplace ituuuuu 😭. 

Usut punya usut, yang menyebabkan 'si ono' mendadak langka dan harganya naik adalah gara-gara sempat viral di tik tok. Kenapa sih semua produk kesayanganku harus bernasib seperti ini gara-gara viral di tik tok?? Sungguh jahanam sekali dikau, wahai tik tooook.🀬


Karena gak bisa repurchase dua hydrating toner andalanku, jadi mau gak mau aku harus cari produk lain sebagai pengganti. Syukur-syukur kalau produk pengganti itu lebih murah, lebih gampang didapat, dan lebih bagus daripada 'si ini' & 'si ono'. Semoga aja kalau sudah ketemu pengganti yang 'lebih-lebih' itu, dia gak viral di tik tok. πŸ˜… 

Di tengah kebingunganku akan pilih membeli hydrating toner apa sebagai pengganti toner andalanku, eh tiba-tiba aku melihat N'Pure Centella Asiatica Face Toner di mana-mana. Di blog tetangga, di feeds instagram teman-teman sesama beauty enthusiast, di facebook, pokoknya banyak banget yang memasang foto toner ini. Sampai akhirnya aku ke marketplace langganan, ndilalah ketemu toner ini lagi. Mana sedang kena diskon pula. Aku pun terhipnotis dan memutuskan membeli produk ini. Saat itu aku benar-benar layaknya 'kerbau yang dicocok hidungnya' yang sedang 'membeli kucing dalam karung'. πŸ™ˆ

PACKAGING

N'Pure Centella Asiatica Face Toner
Tambahkan teks
Kemasan dari N'Pure Centella Asiatica Face Toner ini sebenarnya simpel banget. Cuma botol doang dipakein seal plastik. Dan gak ada box kartonnya juga. Benar-benar gak ngoyo sama sekali πŸ˜…. Tapi aku positive thinking banget sama toner ini. Dengan harga segini tapi kemasannya sederhana, berarti yang ditonjolkan tidak lain dan tidak bukan adalah toner beserta ingredients dan performanya itu sendiri πŸ˜. Mari kita berdoa bersama-sama, semoga aja ke-khusnudhon-an ku ini membuahkan hasil.πŸ™ˆ

Walaupun aku bilang kemasannya sederhana, tapi bukan berarti kemasan toner ini jelek atau biasa aja. Menurutku masih cantik, kok. Dia dikemas menggunakan botol plastik transparan dengan tutup berwarna putih. Dengan kemasannya yang transparan ini, kita bisa melihat cairan tonernya secara langsung. Dan hei, ini ada daun Centella Asiatica benerannya, lho. Ini unik banget, sih. Baru kali ini aku lihat produk dengan kandungan Centella Asiatica, yang berisi daun Centella Asiatica beneran πŸ˜†. Karena gemes sama daunnya, aku suka kocok-kocok botolnya. Supaya daunnya muter-muter gitchuuu. Sungguh kegabutan yang HQQ. 😜

Desain pada botolnya juga membuat dia terlihat tidak monoton. Dengan ilustrasi daun Centella Asiatica dan juga pemilihan font yang tepat, membuat toner ini kelihatan chantique, menarique, aesthetic dan Centella Asiatica banget.🀭


KLAIM

N'Pure Centella Asiatica Face Toner mengandung real Centella leaves, green tea, mix fruites extract, vitamin B3, dan Tranexamic Acid. Dengan segala kandungannya itu, toner ini mengklaim bahwa dia mampu membantu membersihkan wajah dari sisa kotoran, mencerahkan kulit wajah, merawat kulit berjerawat, serta membuat kulit terasa segar, lembut, dan lembab.

INGREDIENTS

Water, Glycerin, Propylene Glycol, Niacinamide, Centella Asiatica Extract, Tranexamic Acid, Licorice Glycyrrhyza Glabra Extract, Salicylic Acid, Camellia Sinensis Leaf Water, Dmdm Hydantoin, Allantoin, PEG 40 Hydrogenated Castor Oil, Disodium EDTA, 10 Hydroxydecenoic Acid, Citrus Junos Seed Extract, Citrus Unshiu Peel Extract, Actinidia Chinensis Seed Extract, Fragaria Chiloensis Fruit Extract, Vitis Vinifera Leaf Extract, Vitis Vinifera Skin Extract, Garcinia Mangostana Peel Extract, Fragrance Parfum Components, and Finished Fragrances.

TEKSTUR & BAU

Centella Asiatica Face Toner
Tekstur
N'Pure Centella Asiatica Face Toner merupakan tipe toner yang cair banget. Saking cairnya, dia jadi mudah meresap dan berasa ringan di kulit. Toner ini memiliki warna transparan dengan hint kuning kehijauan. Tapi jangan khawatir, dia tidak meninggalkan warna di wajah kita.🀭

Untuk bau, aku mencium aroma teh yang sedikit manis tapi segar. Baunya ini gak nyegrak, teman-teman. Jadi masih dalam kategori 'gak mengganggu indera penciuman'. Ngomong-ngomong aku suka sama baunya toner ini. Menurutku baunya cenderung menenangkan, sih. Jadi aku suka endus-endus saat lagi pakai toner ini.πŸ™ˆ

REVIEW

Centella Asiatica Face Toner
Ini lho, daun Centella Asiatica yang bisa menari-nari kalau botolnya dikocok πŸ™ˆ. Kelihatan gak? 🀭
Kalian tau kenapa aku bisa berprasangka baik pada toner ini, padahal kemasannya cenderung simpel dan sederhana? Alasannya adalah karena ingredients nya. Banyak sekali ingredients di dalam toner ini yang menarik perhatianku. Saking banyaknya, aku jadi malas bahas satu-satu karena takut blogpost kali ini jadi makin panjang dan membosankan πŸ˜…. 

Intinya bisa ditarik kesimpulan bahwa dengan segala bahan yang terkandung di dalamnya, toner ini dipercaya bisa mencerahkan warna kulit (Niacinamide, Licorice Extract, Tranexamic Acid), anti inflamasi & membantu penyembuhan luka (Centella Asiatica), merawat kulit berjerawat (Niacinamide, Licorice Extract, Salicylic Acid), anti aging (Niacinamide), dan membersihkan pori-pori kulit (Salicylic Acid). Benar-benar kaya akan manfaat, bukan?😍


Seperti yang aku bilang sebelumnya, toner ini bertekstur cair sehingga cepat meresap ke dalam kulit. Dia juga ringan banget di kulit, tidak meninggalkan rasa lengket sama sekali. Setiap kali aku menggunakan toner ini, aku merasa kulitku menjadi segar. Apalagi di-boost dengan aroma teh nya yang menyegarkan. Duh, segar bener deh, pokoknya. Bikin rutinitas skincare jadi makin menyenangkan. πŸ₯°

Hanya saja tingkat hidrasi dari toner ini biasa aja. Tapi gakpapa juga, sih. Karena ini membuatnya menjadi cocok banget buat kalian-kalian yang punya kulit berminyak. Untuk yang punya kulit kering seperti aku, bisa layer tonernya beberapa kali untuk mendapatkan tingkat hidrasi yang diinginkan. Aku sih biasanya dua atau tiga layer kalau kulit sedang normal-normal aja alias gak dehidrasi. Jadi bisa dibilang toner ini bisa dipakai siapa aja, baik untuk yang punya kulit berminyak, normal, kering, ataupun kombinasi.

Yang paling aku suka dari toner ini adalah dia ternyata bisa aku jadikan solusi ketika kulitku dehidrasi. Beberapa waktu yang lalu aku mengalami over exfoliating yang membuat kulitku menjadi dehidrasi dan iritasi di beberapa area. Tapi setelah aku menggunakan toner ini untuk CSM sebanyak dua kali, kulitku yang dehidrasi dan iritasi menjadi semakin cepat membaik. 

Ngomong-ngomong selama aku menggunakan toner ini, aku gak merasakan adanya efek mencerahkan di kulitku. Tapi berhubung toner ini bagus banget untuk mengatasi dehidrasi dan iritasi di kulitku, sepertinya aku harus selalu siap sedia stok toner ini, deh 😍. Mudah-mudahan aja toner dari brand lokal ini gak viral di tik tok. πŸ™ˆ

N'Pure
Centella Asiatica Face Toner
150 ml
IDR 100.000

NB: Ini sesuai dengan pengalamanku menggunakan produk ini, mungkin beda kondisi dan jenis kulit akan menghasilkan efek yang berbeda.

Wassalamu'alaikum.

You May Also Like

50 komentar

  1. Hiaaaa, Kak Roem pagi-pagi udah menebarkan racun nih :p Aku sering dengar produk yang mengandung Centella Asiatica tuh bagus. Di Female Daily, dulu sering banget dibahas soal keunggulan produk yang mengandung Centella, tapi aku belum pernah beli produk yang mengandung Centella >.<
    Beberapa bulan ini, aku juga sedang tidak menggunakan toner. Kadang kalau pakai, pakainya yang Viva, itu juga nyolong punya emak HAHAHA. Nanti kalau aku ingin pakai toner lagi, sepertinya N'Pure ini bisa aku cobain :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk cobain, Li. Menurutku sih ini oke karena bisa dipakai semua jenis kulit. Tinggal cocok-cocokan nya aja sama ingredients nya.🀭

      Delete
  2. yang sabar ya mba roem, toner kesayangannya viral di tiktok, jadi langka deh produknya. ternyata sebegitu kuatnya ya pengaruh tiktok.. Ajaib banget sih.. haha
    semoga cucok mba sama si npure centella ini, mungkin efek mencerahkannya perlahan mba, gak langsung terlihat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi gitu, Mbak. Butuh waktu yang lebih lama untuk kelihatan efek mencerahkannya. Yang namanya skincare kan gak bisa instan ya 🀭. Tapi paling gak ini mantep banget buat mengatasi dehidrasi. Jadi aku suka😍.

      Delete
  3. Aku juga awalnya pingin nyobain toner 'si ono' tapi tiba2 hilang dari peredaran gara2 tik tok, nakutin banget deh kalau produk yang kita pakai sehari2 tiba2 ngehits di tik tok, auto hilang πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ gara-gara baca review ini, langsung pingin checkout tonernya Npure ini rasanya, ada daun centellanya di dalemnya 😍😍 dan tertarik lagi gara-gara dipakai CSMan sama Kak Roem, selalu kepincut sama toner yang enak buat CSMan 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Ghit. Nyesek banget toner kesayangan ujug-ujug jadi langka gara-gara tik tok 😭. Jadi harus cari-cari penggantinya lagi. 😭😭😭

      Eh, tapi sebenarnya si ono juga enak buat csm an juga, Mbak. Apalagi dia banyak banget, jadi gak sayang pake banyak-banyak buat csm an. Duh, kan berasa keinget mantan...😭

      Delete
  4. sama kak hydrating toner yang lagi aku pake juga si 'ini', aku juga suka dan aku mau makasih buat sociolla yang ngasih kesempatan aku buat cobain tonernya, dan sekarang tonernya mau abis, terus mau beli, tapi harganya itu loh yang bikin sedih :'). belum jadi sultan soalnya kak XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Far. Aku juga berterimakasih banget sociolla. Kalau gak gara-gara mereka, mungkin aku gak bisa nyicip toner sultan ini. 😍

      Delete
  5. Ya begitulah, kalo suatu produk sudah viral maka yang tadinya murah jadi naik harganya, akhirnya ganti produk lain yang lebih terjangkau
    N'Pure Centella Asiatica Face Tonerseperti.

    Biarpun Gonta ganti skincare yang penting tetap setia suami ya mbak.πŸ˜ƒ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tumben belum dibalas nih, sepertinya adminnya lagi berburu skin care lain nih.😁

      Delete
    2. Iya dong, Mas. Suami tetep satu. Kan sayang, dulu dapetin doi juga susah sih 🀣.

      Lagi mager banget nih, mas. Pengen rebahan sambil main game dulu. Blogging nya libur bentar. πŸ™ˆ

      Delete
    3. Oh lagi mager ya, jangan-jangan lagi ngisi tuh mbak.🀭

      Delete
    4. Ngisi apa nih maksudnya, mas?πŸ™ˆ

      Delete
    5. Ya ngisi kuota atau ngisi perut dengan cemilan mbak.😁

      Delete
    6. Duh, jadi pengen ngemil nih, mas.🀀

      Delete
    7. Tinggal beli mbak, kalo malas keluar bisa pakai gojek.πŸ˜‚

      Delete
    8. Sayang ongkirnya itu lho, Mas. Maklum, bukan kaum sultan. Hehehe.

      Delete
  6. boleh di coba nih, dari segi hargapun tidak terlalu menguras isi dompet sepertinya, tampilannya bagus, bening banget

    ReplyDelete
  7. O jadi ini aromanya kaya teh manis tp nyegrak gitu ya rum, duh padahal aku lagi nungguin paket toner ini dateng loh, tp aku kurang suka yg nyegrak, hiks, mudah2an aja aromanya masih bisa diterima sama hidungku deh haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau menurutku gak nyegrak sih, Mbak Met. Enak seger malahan 🀭. Tapi mudah-mudahan bisa diterima sama indra penciumannya Mbak Meta juga sih.🀭

      Delete
  8. Asli seger banget liat teksturnya yang watery!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dyyyyyn. Biasa aku pakai raup ini malahan. Soalnya seger.πŸ™ˆ

      Delete
  9. kandungannya menarik banget. warnanya fresh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Bi. Tapi bukan cuma warnanya doang yang seger, dia juga bisa bikin seger di wajah dan di hidung juga πŸ™ˆ

      Delete
  10. si ini dan si ono kena sensor apa boikot mba, wkwkwk

    saya Google ga nemu skincare merk si ono atau si ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak enak kalau ngomongin brand lain, mas. Seperti halnya pas ngegosip sama temen di kantor, pake nama alias aja supaya yang digosipin gak ngerasa. πŸ™ˆ

      Delete
    2. wkwkwk udah lihai ya ibu ibu kalo masalah gosip menggosip

      Delete
    3. Iya dong. Namanya juga ibu-ibu.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  11. Aku fokus ke tangan mbak Roem yg udah punya cincin
    Jangan-jangan.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan-jangan apa, dooooo?πŸ˜‚

      Delete
    2. Apa hayo.... wkwkwk
      Ditunggu undangan onlen nya mbak! #eh

      Delete
    3. Undangan apa nih, Do? Undangan acara pesta ulang tahun? πŸ™ˆπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  12. Akupun paling maleeees kalo pake skincare yg sush dicari mba. Makanya selama ini aku slalu usahain skincareku itu memang gampang dicari dan ada official store nya di Indonesia. Dulu sempet aku pake merk Tony moly pas lagi ke Seoul, beli produk itu. Nyesel bangetttt Krn cocok, tapi di indo ga adaaaa hahahahha. Susah pokoknya nyari merk itu. Akhirnya aku stop, cari yg lain lah.

    Toner termasuk yg aku ga bisa tinggalin. Karena udah terbiasa pakai toner, jd kalo ga pake rasanya ga enak aja di kulit :). Tp aku blm prnh pake npure ini. Sering sih liat iklannya di medsos :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya dulu carinya gampang, Mbak Fan. Tapi gara-gara tik tok itu, lhoooo. Jadi langka.😭😭😭

      Delete
    2. Tinggal ganti yang lain lagi yang lebih gampang dicari mbak. Biar mahal yang penting skincare ada.πŸ˜ƒπŸ˜

      Delete
    3. Tidak, Mas Agus. Soalnya aku bukan sultan πŸ˜‚. Jadi carinya harus tetep yang murah aja.πŸ™ˆ

      Delete
  13. merasa dapat pengetahuan baru tentang skincare hehe

    ReplyDelete
  14. Ternyataa dari produk yang simple gitu banyak kandungannya ya didalemnyaa.. Sampe sedetail itu, hihi.. Jadi nambah ilmu baru nih hihi

    ReplyDelete
  15. Aku juga beberapa minggu ini lagi nyobain ini toner soalnya banyak bilang bagus buat atasin jeriwit tapi sejauh ini masih so so aja cuma untuk mengontrol minyak okeylah buatku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh tapi aku pakai ini jerawat juga gak merajalela lho, Mbak Ryan. Kyknya ini bagus juga buat ngatasi jerawat di kulitku.😍

      Delete
  16. Toner lokal kecintaan😍 kalau di aku, satu layer udah lumayan kak efek hidrasinya hihi~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah berlayer-layer, Val. Sampe kyk raup gituπŸ™ˆ

      Delete
  17. aku dari dulu penasaran pengen cobain produk yang ada nama centela centela nya gitu ehehhe
    kok kayaknya menurut yang aku baca baca cocok buat kulit sensitif juga macam aku
    tapi aku masih ragu alias ga yakin nanti oke nggak ya dikulitku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Tapi tetap cocok-cocokan juga sih, Mbak. Soalnya di dalam toner ini kan gak cuma si cica doang.🀭

      Delete
  18. Salah satu list yang bakal saya coba nih Roem, tapi setelah tonerku habis sih.
    Ada beberapa yang bikin kepo termasuk npure centela ini :D

    Yang unik itu karena ada daunnya ya, lucu banget rasanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Rey. Lucu banget ada daun cicanya di dalamnya.😍

      Delete

Komentar akan dimoderasi. Jadi mohon maaf sekali apabila komentar yang tidak sopan, mengandung kata kasar, menyinggung SARA, spam, dan yang berisi link hidup terpaksa tidak saya terbitkan. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar.πŸ˜„